Pesan Bijak Ustaz Felix Tentang Keadilan Tuhan

Kamis, 16 Januari 2020 - 20:31 WIB
Pesan Bijak Ustaz Felix Tentang Keadilan Tuhan
Pesan Bijak Ustaz Felix Tentang Keadilan Tuhan
A A A
Dai beretnis Tionghoa-Indonesia, Ustaz Felix Siauw menyampaikan pesan indah tentang keadilan Allah Ta'ala kepada para hamba-Nya. Pesan ini juga mengingatkan kita agar tidak selalu mengedepankan akal ketika memaknai sesuatu.

Berikut nasihat Ustaz Felix yang dipublishnya di Instagram melalui akun resmi @felixsiauw, Kamis (16/1/2020). Beliau menuturkan, satu hari ada yang bilang, "Tuhan itu nggak adil". Nadanya mengandung kecewa dan getir, tapi lebih dalam lagi, ada pula harap dan mohon dalam suaranya.

Aku coba buat ngertiin dia, menebak apa yang sudah dia lalui sampai dia bilang kayak gitu. Sebab aku jelas pernah terbersit di hati juga, but not saying out loud,"

Kadang kita sukanya pake logika buat ngertiin sesuatu. Orang baik mati cepet, sementara yang jahat banget ga mati-mati, dimana coba adilnya itu semua?

Orang yang berusaha keras, pagi malem ngukur jalan, banting tulang, tapi didzalimi, dibohongi, diperalat, bahkan mereka ga tau itu semua, gak paham.

Tapi ada yang korupsi, kolusi, nepotisme. Jual data, jual harga diri, muka dua, tapi dapet jabatan, nongkrong jadi komisaris, kebal hukum, bergelimang dunia, adilnya dimana?

Ada orang yang siang malam berusaha gak nyakitin siapapun, dakwah semaksimalnya dengan masalah hidup segudang, tapi tetep aja diejek-ejek, diframing dan dituduh.

Sementara maling-maling numpuk harta bukan lagi 7 turunan, tapi seolah hidup bakal selama-lamanya. "Tuhan nggak adil", akhirnya itu ledakan jiwa mereka yang ngalami begini.

Tapi yang kita jarang sadari, memang itulah keadilan Allah. Adil seadil-adilnya, sebab yang kita hitung bukan cuma dunia, sebab yang kita harepin itu akhirat.

Kalau cuma dunia, wajar kita terbersit "Tuhan nggak adil", astaghfirullah, rupanya kita sendiri sering banget cuma nimbang semua dari dunia aja.

Tapi bagi yang meyakini dunia itu cuma tempat buat ujian, mereka tau, disini bukan ngarep rewards dan punishment, tapi lagi ngerjain soal, ngisi jawaban yang bener.

Jadi jangan bosen jadi orang baik, fokus isi jawaban soal ujian dengan bener. Dan kalau Allah mau, down payment dari rewards dan punishment juga Allah segerakan di dunia. Nggak percaya? tunggu aja.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3264 seconds (0.1#10.140)