alexametrics
Photomore
Videomore

Mari Koreksi Diri di Bulan Suci - Ustadz Shamsi Ali

Hari kedua Ramadhan, apa sesungguhnya diri ini sudah menemukan makna tujuan berpuasa? Rasullah SAW mengingatkan jangan sampai kita menjadi lapar, menjadi dahaga, tapi kemudian tak mendapatkan apa-apa.

Oleh karenanya mari kita semua mendalami sekali lagi makna dari berpuasa yang sesungguhnya. Puasa juga mengajarkan kepada kita semua untuk selalu membuka diri dalam usaha perbaikan-perbaikan ini.

Beberapa bulan lalu, kita mungkin banyak kesalahan-kesalahan. Masanya untuk kita perbaiki ada semacam introspeksi, ada semacam self correction kita memperbaiki diri kita sehingga begitu kita meninggalkan bulan Ramadhan ini kita akan memulai hidup yang baru.

(gar)
cover top ayah
يَوۡمَ نَـطۡوِىۡ السَّمَآءَ كَطَـىِّ السِّجِلِّ لِلۡكُتُبِ‌ ؕ كَمَا بَدَاۡنَاۤ اَوَّلَ خَلۡقٍ نُّعِيۡدُهٗ‌ ؕ وَعۡدًا عَلَيۡنَا‌ ؕ اِنَّا كُنَّا فٰعِلِيۡنَ
Ingatlah pada hari langit Kami gulung seperti menggulung lembaran-lembaran kertas. Sebagaimana Kami telah memulai penciptaan pertama, begitulah Kami akan mengulanginya lagi. Suatu janji yang pasti Kami tepati, sungguh, Kami akan melaksanakannya.

(QS. Al-Anbiya:104)
cover bottom ayah
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak