alexametrics

Mensucikan Diri di Bulan Ramadhan

Karena sibuk dengan dunia, kerap kali manusia lupa dengan Allah. Dalam keseharian, manusia kerap disibukan dengan urusan pekerjaan, keluarga, dan segala macam urusan lainnya.

Karena kesibukan ini, selain lupa kepada Allah, manusia juga sering lupa menjalankan hak-hak kepada manusia. Untuk itu, datangnya bulan Ramadhan hendaknya dijadikan momen untuk melakukan evaluasi diri.

Bulan Ramadan disebut Allah sebagai bulan suci. Artinya, hamba-Nya harus menyucikan diri setelah satu tahun penuh berurusan dengan dunia. Maka, saat inilah kita semua harus menjalankan kesucian.

(esn)
cover top ayah
يٰۤـاَيُّهَا النَّبِىُّ قُلْ لِّاَزۡوَاجِكَ وَبَنٰتِكَ وَنِسَآءِ الۡمُؤۡمِنِيۡنَ يُدۡنِيۡنَ عَلَيۡهِنَّ مِنۡ جَلَابِيۡبِهِنَّ ؕ ذٰ لِكَ اَدۡنٰٓى اَنۡ يُّعۡرَفۡنَ فَلَا يُؤۡذَيۡنَ ؕ وَكَانَ اللّٰهُ غَفُوۡرًا رَّحِيۡمًا
Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, “Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.

(QS. Al-Ahzab:59)
cover bottom ayah
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak