alexametrics
Photomore
Videomore

Doa Rasulullah SAW Agar Selamat Dalam Perjalanan

Umat Islam dianjurkan membaca doa setiap melakukan aktivitas positif. Seperti halnya hendak melakukan perjalanan atau memasuki sebuah tempat atau kota, kita dianjurkan membaca doa memohon perlindungan kepada Allah.

Syeikh Fikri Thoriq menyampaikan tausiyah tentang amalan doa ketika dalam perjalanan. Doa ini terdapat dalam Alqur'an di mana ayat tersebut turun saat Rasulullah SAW hendak berhijrah ke Madinah ketika orang-orang Kafir Quraish ingin membunuh Nabi SAW.

Berkat doa dan pertolongan Allah, Rasulullah SAW selamat hingga sampai di Madinah. Doa tersebut diabadikan dalam Surah Al-Isra' Ayat 80, Allah Ta'ala berfirman: "Wa qur Rabbi adkhilni mudkhala shidqiw wa akhrijni mukhraja shidqiw waj'al li mil ladunka sulthanan nashira. (Dan katakanlah: "Ya Tuhan-ku, masukkanlah aku secara masuk yang benar dan keluarkanlah (pula) aku secara keluar yang benar dan berikanlah kepadaku dari sisi Engkau kekuasaan yang menolong).

(esn)
cover top ayah
اِعۡلَمُوۡۤا اَنَّمَا الۡحَيٰوةُ الدُّنۡيَا لَعِبٌ وَّلَهۡوٌ وَّزِيۡنَةٌ وَّتَفَاخُرٌۢ بَيۡنَكُمۡ وَتَكَاثُرٌ فِى الۡاَمۡوَالِ وَالۡاَوۡلَادِ‌ؕ كَمَثَلِ غَيۡثٍ اَعۡجَبَ الۡكُفَّارَ نَبَاتُهٗ ثُمَّ يَهِيۡجُ فَتَرٰٮهُ مُصۡفَرًّا ثُمَّ يَكُوۡنُ حُطٰمًا‌ؕ وَفِى الۡاٰخِرَةِ عَذَابٌ شَدِيۡدٌ ۙ وَّمَغۡفِرَةٌ مِّنَ اللّٰهِ وَرِضۡوَانٌ‌ؕ وَمَا الۡحَيٰوةُ الدُّنۡيَاۤ اِلَّا مَتَاعُ الۡغُرُوۡرِ
Ketahuilah, sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan sendagurauan, perhiasan dan saling berbangga di antara kamu serta berlomba dalam kekayaan dan anak keturunan, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; kemudian (tanaman) itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhaan-Nya. Dan kehidupan dunia tidak lain hanyalah kesenangan yang palsu.

(QS. Al-Hadid:20)
cover bottom ayah
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak