alexametrics
Photomore
Videomore

Fase Kehidupan

Syiar kali ini mengangkat tema ‘Fase Kehidupan’ yang disampaikan oleh Al-Ustaz Miftah el-Banjary dalam ceramah singkatnya di Jakarta belum lama ini. Berbicara kehidupan ada tiga fase yang harus diketahui umat Islam.

Ketika orang-orang bertanya kepada Imam Syafii, “Apa yang paling dekat dengan kita?” Maka Imam Syafii menjawa singkat bahwa hal yang paling dekat dengan manusia kematian. Semua manusia akan mengalami kematian.

Adapun kehidupan ini terdiri dari 3 fase. Fase pertama ketika manusia terlahir, kemudian yang kedua manusia akan menjalani kehidupannya dan ketiga manusia akan mengalami kematian.

Kita dianjurkan untuk meyakini bahwa ada kehidupan setelah kematian. Dengan demikian kita akan menjadikan hidup kita lebih bermakna. Allahu A’lam

(esn)
cover top ayah
زُيِّنَ لِلنَّاسِ حُبُّ الشَّهَوٰتِ مِنَ النِّسَآءِ وَالۡبَـنِيۡنَ وَالۡقَنَاطِيۡرِ الۡمُقَنۡطَرَةِ مِنَ الذَّهَبِ وَالۡفِضَّةِ وَالۡخَـيۡلِ الۡمُسَوَّمَةِ وَالۡاَنۡعَامِ وَالۡحَـرۡثِ‌ؕ ذٰ لِكَ مَتَاعُ الۡحَيٰوةِ الدُّنۡيَا ‌ۚ وَاللّٰهُ عِنۡدَهٗ حُسۡنُ الۡمَاٰبِ
Dijadikan terasa indah dalam pandangan manusia cinta terhadap apa yang diinginkan, berupa perempuan-perempuan, anak-anak, harta benda yang bertumpuk dalam bentuk emas dan perak, kuda pilihan, hewan ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik.

(QS. Ali 'Imran:14)
cover bottom ayah
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak