alexametrics

Amalan Ringan yang Melahirkan Pahala Besar Bagian 2

Ustaz Fahmi Jawwas Lc MA, dai lulusan Al-Azhar Kairo Mesir mengatakan amalan-amalan kecil lainnya yang melahirkan pahala besar adalah membaca Al-Qur'an. Di antara tanda-tanda akan terjadinya hari Kiamat adalah diangkatnya Al-Qur'an. Maka beruntunglah mereka yang menghafal Al-Qur'an meskipun hanya beberapa surah.

Rasulullah SAW pernah bersabda: "Bacalah Al-Qur'an karena Al-Qur'an akan datang pada hari kiamat seabagi penolong (syafa'at)".

Pada saat manusia dikumpulkan di hari kiamat, semuanya akan berkumpul di padang Mahsyar. Siapakah mereka yang selamat, siapakah yang mendapat keistimewaan? Tentu mereka yang membaca dan menghidupkan Al-Qur'an ketika di dunia.

Nabi SAW juga bersabda: "Siapa yang membaca satu huruf dari Al-Qur'an maka baginya satu kebaikan dengan bacaan tersebut, satu kebaikan dilipatkan menjadi 10 kebaikan semisalnya dan aku tidak mengatakan الم satu huruf akan tetapi Alif satu huruf, Laam satu huruf dan Miim satu huruf." (HR. Tirmidzi).

Semoga kita termasuk orang-orang yang membaca Al-Qur'an dan diberi kemuliaan menjadi ahli Al-Qur'an.

(ary)
cover top ayah
قُلۡ اِنۡ كَانَ لِلرَّحۡمٰنِ وَلَدٌ ۖ فَاَنَا اَوَّلُ الۡعٰبِدِيۡنَ
Katakanlah (Muhammad), “Jika benar Tuhan Yang Maha Pengasih mempunyai anak, maka akulah orang yang mula-mula memuliakan (anak itu).

(QS. Az-Zukhruf:81)
cover bottom ayah
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak