Wakapolri Sidak Arus Mudik di Pelabuhan Merak

Senin, 13 Juli 2015 - 17:35 WIB
Wakapolri Sidak Arus Mudik di Pelabuhan Merak
Wakapolri Sidak Arus Mudik di Pelabuhan Merak
A A A
CILEGON - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Budi Gunawan menyatakan, hingga H-4 Hari Raya Idul Fitri kondisi arus mudik di Pelabuhan Merak dan Indonesia masih lancar tekendali.

Pernyataan tersebut disampaikan saat Budi melakukan sidak arus mudik di Pelabuhan Merak, Banten. Budi tiba dengan menggunakan helikopter dan mendarat di kantong parkir dermaga empat.

Turun dari helikopter, BG kemudian langsung mengelilingi Pelabuhan Merak dengan menggunakan bus yang telah disediakan pihak ASDP.

Budi didampingi Kapolda Banten Boy Rafly Amar, Kepala Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Nafri, serta Kepala Cabang ASDP Merak, Yanus Lentanga, memantau mulai dari dermaga lima hingga dermaga satu.

“Kita mengecek kesiapan puncak arus mudik. Semua (seluruh daerah indonesia) kita cek, terutama di Banten, yaitu Pelabuhan Merak yang merupakan pintu gerbang memasuki Sumatera, dan saya lihat siap, bahkan hingga hari ini (arus mudik) di Indonesia masih terkandali ” kata Budi kepada wartawan usai memantau pelabuhan Merak, Senin (13/7/2015).

Tahun ini, Budi memprediksi jumlah pemudik meningkat sebanyak 30%, terutama pada H-3 Lebaran atau pada Selasa (14/7/2015) .

Mengantisipasi lonjakan penumpang, pihak kepolisian telah mempersiapkan 700 personil yang dilengkapi senjata lengkap. "Jika dibutuhkan kita tambah, cadangan personil dari Mabes Polri dipersiapkan," pungkasnya.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3917 seconds (0.1#10.140)