Jasa Raharja Fasilitasi Arus Balik Gunakan KA Menoreh

Senin, 27 Juli 2015 - 06:57 WIB
Jasa Raharja Fasilitasi Arus Balik Gunakan KA Menoreh
Jasa Raharja Fasilitasi Arus Balik Gunakan KA Menoreh
A A A
JAKARTA - Untuk mengurangi risiko kecelakaan saat arus mudik dan arus balik Lebaran, terutama bagi pengendara kendaraan roda dua, Jasa Raharja menggelar Mudik Gratis menggunakan kereta api. Tahun ini, adalah kali pertama mudik gratis bersama Jasa Raharja dengan moda transportasi kereta api.

Dalam melayani arus balik, Jasa Raharja Jawa Tengah bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia menyediakan dua rangkaian kereta api dari Semarang menuju Jakarta. Dua rangkaian kereta api tersebut adalah Menoreh Pagi dan Menoreh Malam.

Masing-masing rangkaian terdiri dari 8 gerbong dan berangkat dari Stasiun Tawang dengan tujuan akhir Stasiun Pasar Senen, Sabtu (25/7/2015). Menoreh Pagi diberangkatkan pada pukul 08.00 WIB, dan Menoreh Malam diberangkatkan pukul 21.00 WIB. Total pemudik yang diangkut berjumlah 1.212 orang.

Sebelum menfasilitasi arus balik, Jasa Raharja juga telah menfasilitasi pemudik ketika arus mudik berlangsung. Pada 12 Juli 2015, peserta mudik gratis yang menggunakan tiga rangkaian kereta api diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen dengan tujuan akhir dua rangkaian di Stasiun Tawang dan satu rangkaian di Stasiun Malang.

“Melalui mudik gratis menggunakan kereta api ini, Jasa Raharja turut mendukung upaya pemerintah dalam mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya,” ujar Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Tengah, Udjiono dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews.

Selain menyediakan program arus balik gratis, Jasa Raharja Jawa Tengah juga menyediakan fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis bagi para pemudik. Mobil unit keselamatan lalu lintas disiagakan di Stasiun Tawang untuk memantau kesehatan para pemudik.

Baca juga:

Jasa Raharja Gelar Mudik Gratis 30 Ribu Pemotor

Jasa Raharja Anggarkan Program Mudik Lebaran Rp4 M
(dmd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6343 seconds (0.1#10.140)