alexametrics

Amalan Doa Ketika Keadaan Terdesak Atau Kepepet

loading...
فَاسۡتَجَبۡنَا لَهٗ فَكَشَفۡنَا مَا بِهٖ مِنۡ ضُرٍّ‌ وَّاٰتَيۡنٰهُ اَهۡلَهٗ و مِثۡلَهُمۡ مَّعَهُمۡ رَحۡمَةً مِّنۡ عِنۡدِنَا وَذِكۡرٰى لِلۡعٰبِدِيۡنَ

"Maka Kami kabulkan (doa)nya, lalu Kami lenyapkan penyakit yang ada padanya dan Kami kembalikan keluarganya kepadanya, dan (Kami lipat gandakan jumlah mereka) sebagai suatu rahmat dari Kami, dan untuk menjadi peringatan bagi semua yang menyembah Kami." (Al-Anbiya: 84)

Bagaimana cara Allah menyembuhkan Nabi Ayyub? Allah mewahyukan kepada nabi Ayyub agar menghentakkan kakinya ke tanah, lalu Nabi Ayyub melakukannya, tiba-tiba memancarlah air yang sejuk. Kemudian beliau mandi dan minum dengan air berkah tersebut. Lalu Nabi Ayyub sembuh dengan izin Allah 'Azza wa Jalla. Tidak hanya sembuh dari penyakit, Nabi Ayyub kembali muda dan berwajah rupawan. Bahkan Nabi Ayub dianugerahi Allah dengan harta berlimpah berupa emas yang sangat banyak.

"Obat terbaik untu membasmi segala penyakit adalah air murni dari Allah. Orang yang sering mandi sunnah atau mandi wajib akan jauh dari penyakit. Apalagi mandi sebelum Salat Tahajjud itu luar biasa dan jarang ditimpa penyakit," kata Syeikh Fikri.

Inilah Doa yang Dipanjatkan Nabi Ayyub
اللَّهُمَّ اَنِّىۡ مَسَّنِىَ الضُّرُّ وَاَنۡتَ اَرۡحَمُ الرّٰحِمِيۡنَ

Allahumma Annii Massaniyadh-dhurru wa Anta Arhamur Roohimiin

Artinya:
Ya Allah Tuhanku, sungguh aku telah ditimpa penyakit (derita) dan Engkau Tuhan Yang Maha Penyayang dari semua penyayang. (Surah Al-Anbiya: Ayat 83)

(Baca Juga: Doa Agar Tidak Stres Menghadapi Tekanan dan Kesulitan)
(rhs)
halaman ke-2 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
cover top ayah
وَاٰتٰٮكُمۡ مِّنۡ كُلِّ مَا سَاَلۡـتُمُوۡهُ‌ ؕ وَاِنۡ تَعُدُّوۡا نِعۡمَتَ اللّٰهِ لَا تُحۡصُوۡهَا ؕ اِنَّ الۡاِنۡسَانَ لَـظَلُوۡمٌ كَفَّارٌ
Dan Dia telah memberikan kepadamu segala apa yang kamu mohonkan kepada-Nya. Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan mampu menghitungnya. Sungguh, manusia itu sangat zhalim dan sangat mengingkari (nikmat Allah).

(QS. Ibrahim:34)
cover bottom ayah
preload video
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak