20 Kota Terbaik di Dunia untuk Dikunjungi 2024, Jakarta Posisi Berapa?

Minggu, 28 Januari 2024 - 18:45 WIB
loading...
20 Kota Terbaik di Dunia untuk Dikunjungi 2024, Jakarta Posisi Berapa?
Setidaknya ada 20 kota terbaik di dunia untuk dikunjungi 2024. Daftar ini berdasarkan survei Time Out Index yang dilakukan oleh Time Out dengan 20.000 penduduk. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Setidaknya ada 20 kota terbaik di dunia untuk dikunjungi 2024. Daftar ini berdasarkan survei Time Out Index yang dilakukan oleh Time Out dengan melibatkan 20.000 penduduk di dunia.

Adapun kriteria kota terbaik di dunia untuk dikunjungi 2024 mencakup makanan (kualitas dan keterjangkauan), budaya, kehidupan malam, bagaimana perasaan masyarakat terhadap kota, dan banyak lagi. Daftar ini mencerminkan kota-kota yang merupakan tempat yang bagus untuk dikunjungi dan ditinggali.

“Seperti yang ditunjukkan oleh peringkat global kami, kota-kota tidak hanya berhasil melewati pandemi ini. Mereka juga telah terlahir kembali dan kembali menjadi lebih baik dari sebelumnya dalam hal keluar rumah dan merasakan hal-hal menarik untuk dilakukan,” kata editor perjalanan Time Out Grace Beard dilansir dari Forbes, Minggu (28/1/2024).

“Daftar kota-kota terbaik dunia versi Time Out tahun 2024 tidak hanya merupakan panduan perjalanan penting untuk tahun mendatang, menyoroti tempat-tempat paling menarik di dunia saat ini untuk kuliner, kehidupan malam, dan budaya, namun juga merupakan gambaran global kehidupan kota,” sambungnya.



Kota New York menduduki puncak daftar kota terbaik di dunia untuk dikunjungi 2024 disusul Cape Town, Berlin, London, dan Madrid. New York berada di posisi pertama karena beberapa faktor, termasuk kuliner, budaya, keindahan, dan kebahagiaan penduduknya.

Ditambah lagi, seluruh dunia ingin tinggal di New York. Dalam survei Time Out, 15 persen responden mengatakan mereka ingin pindah ke Big Apple. “Penduduk setempat tahu betapa hebatnya Kota New York,” jelas Editor Time Out New York Shaye Weaver.

“Dengan keindahan bersejarahnya, alam yang ramah, dan aktivitas yang tidak ada habisnya, mulai dari teater dan seni mutakhir hingga pengalaman kuliner yang inovatif,” lanjutnya.

Dua kota Amerika lainnya masuk dalam daftar 20 besar, termasuk Chicago (di peringkat 14), yang sebelumnya berada di peringkat teratas pada 2018 dan 2016. Selain itu, Los Angeles berada di peringkat ke-17.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)