Taubatnya Perempuan yang Sering Menangis Bila Menyebut Asma Allah

Rabu, 26 Agustus 2020 - 18:24 WIB
loading...
A A A
**
Doa-doa yang Dipanjatkan Sya'wanah

Itulah Sya’wanah, seorang pemohon abadi kepada Allah. Hal ini dibuktikan dengan doa-doa yang dipanjatkannya ketika beribadah. Inilah beberapa doa yang selalu dipanjatkannya:

“Ya Tuhanku, aku punya hati yang dipenuhi dengan kerinduan untuk bertemu dengan-Mu dan mengharapkan belas kasihanmu juga.Engkau Maha Pemurah bagi seseorang yang tidak mengharapkan,yang mengabaikan atau bagi mereka yang merindukan tetapi tidak kesampaian.

“Ya Tuhanku, bila waktu kematian telah mendekatiku dan tidak ada perbuatan yang mampu membuatku dekat dengan-Mu,aku mohon atas kemuliaanMu, ampuni dosa-dosaku sebagaimana aku mengetahui bahwa tidak ada yang lebih baik pengampunannya selain pengampunanMu.Bila Engkau men jatuhkan hukuman,seseorang tidak akan mendapatkan sesuatu selain keadilan.

“Ya Tuhanku, Engkau berikan berkah padaku dalam hidup ini,jadi aku mo hon jangan ambil rahmat-Mu dariku setelah aku mati dan menjaganya tetap dalam ke baikan.

“Ya Tuhanku, di seluruh rentang kehidupanku, terbentang segala nikmat yang telah Engkau berikan,kemudian mengapa aku akan berhenti berharap yang sama di akhirat nanti.

“Oh,penciptaku,meskipun kelebihan dosa-dosaku telah membuatku takut tetapi cintaku pada-Mu mampu menghiburku.”

“Aku mohon,Ya Tuhanku,putuskan permasalahanku dengan jalan yang layak penuh belas kasih-Mu Yang Mulia.

“Aku berharap, Ya Tuhanku, bahwa bila Engkau telah menghendaki aku terhinakan,aku tidak akan mendapatkan bimibingan.Bila Engkau menghendaki aku malu,mengapa Engkau menghindarkan aku dari kesalahan.Jadi,Ya Tuhanku,alasan yang membawa bombingan padaku dan dengan kemuliaan-Mu,beritahukan hal itu terus-menerus.

“Ya Tuhanku,aku bahkan tidak berpikir bahwa Engkau akan menyetujui ke inginanku,aku menghabiskan seluruh hidupku untuk mengabdi pada-Mu.

"Ya Tuhanku,aku tidak berkeinginan untuk berbuat dosa,lalu mengapa aku takut pada hukuman-Mu.Bila aku tidak mengenal keagungan-Mu,lalu mengapa aku berharap akan pahalaMu?"

***

Muslimah, mungkin kita tidak bisa menjadi seperti Sya'wanah yang selalu mengalir air matanya setiap kali nama Allah Ta'ala disebutkan. Tapi dengan menghadirkan hati kita untuk memohon ampun atas semua kesalahan kita dengan sendirinya air mata penyesalan pun akan mengalir. (Baca juga : Hak Suami Harus Dipenuhi, Hak Istri Wajib Ditunaikan )

Wallahu A'lam
(wid)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)