Habib Rizieq Usung Revolusi Akhlak, Ini Kata Syaikh Ahmad Al-Misri

Selasa, 24 November 2020 - 12:57 WIB
loading...
A A A
Begitu juga di dunia seni terjadi krisis akhlak. Banyak sinetron isinya pacaran. "Saya pertama ke Indonesia nonton televisi isinya sinetron oacaran sama makhluk halus. Anak-anak kita sekarang dirusak sama sinetron. Sampai anak kecil ketakutan karena ditakut-takuti hantu. Itulah kesalahan kita. Saya di Mesir lewat kuburan jam 2 malam biasa aja. Orang Mesir ada yang hidup di area kuburan biasa saja," kata Syaih Ahmad.

Selain itu, krisis Game juga menyangkut masalah akhlak . Ada Game yang diharamkan Al-Azhar yaitu Game yang menginjak Al-Qur'an . Krisis di perkantoran, orang mau masuk harus bayar uang. Bahkan untuk meraih kedudukan, naik level harus mengeluarkan uang. Inilah yang merusak moral kita.

Sekarang perempuan jadi barang dagangan, yang harusnya dimuliakan malah direndahkan. Anda beli apapun pasti ada foto perempuan. "Kita lihat lagi di media sosial, media cetak, semua menghormati jurnalis. Kadang kita nonton TV bingung, TV A bilang ini, TV B bilang itu. Kita jadi bingung dimana letak kebenaran," terangnya.

Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم datang untuk melakukan Revolusi Akhlak . Dari Abu Hurairah, Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda:

إِنَّمَا بُعِثْتُ لِأُتَمِّمَ مَكَارِمَ الْأَخْلَاقِ

"Sesungguhnya aku diutus untuk menyempurnakan Akhlak yang mulia." (HR. Al-Bukhari)

Di riwayat lain, Rasulullah صلى الله عليه وسلمbersabda:

إِنَّ مِنْ أَحَبِّكُمْ إِلَيَّ وَأَقْرَبِكُمْ مِنِّي مَجْلِسًا يَوْمَ القِيَامَةِ أَحَاسِنَكُمْ أَخْلَاقًا

"Sesungguhnya yang paling aku aintai di antara kalian dan paling dekat tempat duduknya denganku pada Hari Kiamat adalah mereka yang paling bagus akhlaknya di antara kalian."(HR. At-Tirmidzi No 1941)

Mudah-mudahan kalau kita melakukan Revolusi Akhlak , Negara kita bisa berubah menjadi lebih baik. Semoga kita bisa membawa kejayaan bagi diri kita, keluarga kita, dan negeri kita. Aamiin!

( )
(rhs)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)