Gara-gara Perempuan, Muazin Ini Murtad Lalu Mati

Kamis, 25 Maret 2021 - 15:16 WIB
loading...
Gara-gara  Perempuan, Muazin Ini Murtad Lalu Mati
Ilustrasi/Ist
A A A
Hati manusia mudah berbolak-balik, apalagi pada zaman kita sekarang yang penuh dengan fitnah . Dikisahkan, ada seorang muazin yang sangat rajin azan dan salat . Dia sangat taat beribadah dan sering di masjid. Suatu hari, dia melihat ke rumah seorang Nasrani yang berada di bawah menara masjid , ternyata dia melihat putri penghuni rumah dan langsung jatuh cinta padanya.



Dia pun meninggalkan adzannya dan turun menuju rumahnya. Wanita tersebut mengatakan, “Apa yang Anda inginkan?”

Muadzin menjawab, “Saya menginginkan dirimu.”

Wanita itu bertanya, “Kenapa begitu?”

Dia menjawab, “Aku telah jatuh cinta padamu.”

Wanita itu berkata, “Saya tidak mau berbuat dosa.”

Muazin berkata, “Aku akan menikahimu.”

Wanita itu menjawab, “Kamu seorang muslim dan saya seorang nasrani, ayahku jelas tidak akan merestui.”

Muazin berkata, “Saya akan beragama Nasrani.”



Akhirnya, dia pun menjadi pemeluk agama Nasrani agar bisa menikahi wanita itu dan tinggal bersamanya, tetapi sebelum menikah dia menaiki loteng rumahnya dan terpeleset lalu meninggal dunia.

Aduhai, sungguh merugi orang tersebut, dia sudah murtad ditambah lagi tidak jadi menikah. Hanya kepada Allah kita memohon husnul khatimah (akhir kematian yang baik).

Kisah ini dinukil dari kitab at-Tadzkirah fi Umuril Akhirah oleh al-Qurthubi.

Abu Ubaidah Yusuf bin Mukhtar As Sidawi dalam bukunya berjudul "Aneh dan Lucu 100 Kisah Menarik Penuh Ibrah" mengomentari kisah ini mengatakan di antara faedah kisah ini adalah hendaknya kita selalu waspada dari berbagai fitnah yang menjadikan hati ini menyimpang, termasuk fitnah wanita yang seringkali meruntuhkan iman. Oleh karenanya, hendaknya kita selalu berdoa kepada Allah dan mengambil kiat-kiat jitu untuk bisa selalu istiqamah di atas agam- Nya. Ya Allah, teguhkanlah hati kami di atas jalan-Mu dan berikan lah kepada kami husnul khatimah.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)