Alhamdulillah, Senangnya Guru Ngaji Askar Kauny Terima Parsel Lebaran

Jum'at, 22 Mei 2020 - 23:59 WIB
loading...
Alhamdulillah, Senangnya Guru Ngaji Askar Kauny Terima Parsel Lebaran
Majelis Talim Telkomsel (MTT) membagikan parsel lebaran berupa sembako dan uang tunai kepada guru ngaji Askar Kauny. Foto/Ist
A A A
Para guru ngaji yang berada di bawah Yayasan Askar Kauny (YAK) mendapat hadiah spesial dari Majelis Ta'lim Telkomsel (MTT) berupa parsel lebaran sembako dan uang tunai. Paket parsel ini diberikan kepada guru ngaji YAK yang terdampak pandemi Covid-19 di beberapa wilayah di Jabodetabek dan sekitarnya.

Para guru ngaji YAK ini ada yang mengajar di lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rutan, rumah tahfiz tunanetra, pondok yatim hingga sekolah. Koordinator Guru Ngaji YAK Nikmatul Azizah menyatakan, parsel lebaran dari MTT ini begitu bermanfaat bagi para guru ngaji. Apalagi, terang Azizah, banyak kehidupan para guru ngaji yang terdampak pandemi Covid-19 .(Baca Juga: Yayasan Askar Kauny Hidupkan Amalan Berbagi di Tengah Musibah Covid-19)

"Alhamdulillah, Allah berikan rezeki melalui MTT yang telah memberikan senyuman di wajah guru-guru ngaji di Ramadhan tahun ini, di tengah kondisi wabah Corona yang melanda. Parsel lebaran ini sangat berarti untuk mereka dan meringankan beban para guru ngaji yang telah mengabdi mengajarkan Al-Qur'an," ungkap Azizah dalam keterangannya, Jumat (22/5/2020).

Salah satu guru ngaji YAK yang bergabung sejak 2017, Sugiono, sangat mengapresiasi bantuan ini. Menurutnya, parsel lebaran merupakan bentuk penghargaan dari Askar Kauny dan MTT bagi para guru ngaji. "Ini sangat membahagiakan dan kami merasa ini bentuk apresiasi bagi para guru ngaji di seluruh Indonesia," ujarnya. (Baca Juga: Lebaran di Tengah Pandemi)

Staf Program Kesehatan dan Ekonomi MTT Taqwa, Sugeng Prayitno menyatakan, MTT berupaya mengambil bagian dari upaya penanggulangan dampak Covid-19 di Indonesia. Pembagian parsel lebaran, kata Sugeng, sebagai bentuk tolong menolong kepada sesama muslim yang terdampak. "Program bantuan dari MTT semoga dapat meminimalisir dampak Covid-19 yg dirasakan masyarakat salah satunya para ustaz dan ustazah yang terus berjuang di tengah pandemi ini,"kata Sugeng.

Askar Kauny sendiri akan terus memberikan bantuan kepada para santri, guru ngaji hingga warga miskin yang terdampak pandemi Covid-19 . Bagi masyarakat yang ingin bergabung dalam kampanye Askar Kauny, bisa menghubungi call center 087877221200 setiap harinya.(Baca Juga: Berbagi Kebahagiaan Jelang Lebaran, Lulusan Akmil 2000 Bagikan Sembako)
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)