Keutamaan Membaca Ayat Kursi Setelah Shalat Fardhu dan Manfaatnya

Jum'at, 28 Mei 2021 - 14:07 WIB
loading...
A A A
4. Dijaga saat bersafar

Bagi orang yang membaca ayat kursi saat perjalanan (safar) ataupun saat ingin memulai perjalanan, maka Allah akan memudahkan perjalanannya dan allah akan melindungi selama perjalanannya.

5. Mengusir jin dan setan dari hunian baru

Bagi yang baru saja pindah rumah, sebaiknya membacakan ayat kursi sebanyak 100 kali di dalam rumah, dengan izin Allah keluarga kita akan terjaga dari gangguan lahir dan batin.

6. Penyambung surga dan menjaga diri

Barang siapa yang membaca ayat kursi setiap setelah shalat, maka tidak ada yang menghalangi dia dan surga kecuali maut (kematian). Dan barang siapa yang membacanya sebelum tidur maka Allah akan menjaganya ke atas rumahnya, rumah jirannya dan ahli rumah-rumah sekitarnya.



7. Dimudahkan Allah SWT

Syeikh al-Bunni menerangkan bahwa barang siapa yang membaca ayat kursi sebanyak huruf pada ayat tersebut yaitu 170 huruf, maka allah akan memberikan pertolongan padanya, menunaikan segala hajat yang ia punya, melapangkan fikirannya sehingga lebih mudah berfikir, diluaskan rezekinya, dihilangkan duka darinya, dan diberikan apa yang ia tuntut (yang ia doa kan)

8. Dilindungi oleh 2 malaikat

Barang siapa yang membaca ayat kursi sebelum ia hendak tidur maka allah akan memerintahkan 2 malaikat untuk menjaganya selama ia tidur sampai pagi.

Dan sabda Nabi Muhammad SAW dari Abi Qutadah. Abdurrahman bin ‘auf menerangkan bahwa Nabi Muhammad apabila masuk ke dalam rumahnya, dibacakan ayat kursi di empat penjuru rumahnya dan berharap ayat kursi tersebut dapat menjadi penghalang dan dinding bagi setan.



Demikianlah beberapa manfaat dari membaca Ayat Kursi ini. Semoga sebagai muslimah, kita bisa istiqamah mengamalkannya.

Wallahu A'lam
(wid)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2235 seconds (0.1#10.140)