Surat Al-Fatihah: Amalan untuk Mendatangkan Jodoh

Kamis, 19 Agustus 2021 - 14:43 WIB
loading...
A A A
Salah satu rahasia surat Al-Fatihah memang tidak diragukan lagi asrornya untuk segala hajat dan kebutuhan.

Sebagai obat. Al Fatihah mempunyai nama lain yaitu as-Syifa yang artinya obat. Keutamaan Al Fatihah adalah untuk menyembuhkan segala jenis penyakit.

Cara yang dapat digunakan adalah dengan meminum air yang sudah dibacakan surat Al Fatihah dengan benar, niscaya segala penyakit akan sembuh.

Dengan niat tulus, ikhlas, hanya mengharap kesembuhan dari Allah semata, maka penyakit pun dapat disembuhkan.

Dimudahkan segala hajatnya. Membaca surat Al Fatihah dengan meniatkan apa yang diinginkan maka niscaya keinginan tersebut akan terkabulkan atau dimudahkan.

Hal tersebut sesuai dengan hadits yang menjelaskan bahwa Al Fatihah akan bergantung apa yang diniatkannya. Dan jangan mudah menyerah dengan apa yang diharapkan dan dipanjatkan.

Syarat sahnya sholat. Surat Al Fatihah menjadi salah satu rukun dari shalat, sehingga selalu dibaca dalam rakaat shalat. Apabila seseorang melaksanakan shalat tetapi tidak membaca surat Al Fatihah maka tidak sah shalatnya.

Meminta jodoh. Kebanyakan orang meminta didekatkan dan dipertemukan dengan jodoh adalah dengan melakukan shalat tahajud. Ketika shalat tahajud dianjurkan membaca surat Al Fatihah dan dilanjutkan dengan surat Al Baqarah sehingga dapat mengabulkan permintaan seseorang, terutama masalah jodoh.

Ruqyah. Surat Al Fatihah juga menjadi salah satu doa dan bacaan dalam ruqyah.

Ruqyah adalah salah satu metode dalam mengeluarkan gangguan setan atau jin yang mengganggu manusia.

Hanya dengan membaca surat Al Fatihah, niscara gangguan jin akan menghilang.

Mendatangkan rezeki. Selain dengan adanya usaha dan kerja keras, dengan mengamalkan surat Al Fatihah dapat melapangkan dan membuka pintu rezeki. . Dengan memcara surat Al Fatihah sebanyak 20 kali, niscara Allah akan membukakan pintu rezeki kepada hamba-Nya yang meminta.

Terhindar dari godaan setan. Membaca surat Al Fatihah yang diikuti dengan surat Al Falaq dan An Naas dapat memberikan perlindungan kepada seseorang ketika hendak tidur sehingga tidak ada godaan setan saat seseorang sedang tidur.

Mendapat pahala. Pahala yang diperoleh hanya dengan membaca surat Al Fatihah adalah sebesar sepertiga membaca Al Quran

(mhy)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0953 seconds (0.1#10.140)