20 Kata Mutiara Ucapan Maulid Nabi 1443 Hijriyah

Senin, 18 Oktober 2021 - 19:40 WIB
loading...
20 Kata Mutiara Ucapan Maulid Nabi 1443 Hijriyah
Perayaan Maulid Nabi Muhammad sudah menjadi tradisi dari generasi ke generasi sejak ratusan tahun silam termasuk umat muslim di Indonesia. Foto/ist
A A A
Besok umat Islam 12 Rabiul Awal (19/10/2021) akan memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasalam atau disebut Maulid Nabi atau Maulidur Rasul. Dalam kalender Hijriyah terhitung mulai malam ini.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad sudah menjadi tradisi dari generasi ke generasi sejak ratusan tahun silam termasuk umat muslim di Indonesia. Orang pertama yang merayakan Maulid Nabi adalah Shahib al-Maulid yaitu Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam sendiri.

Dari Qatadah radhiyallahu 'anhu: "Sesungguhnya Nabi shallallahu 'alaihi wasallam ditanya tentang puasa hari Senin, maka beliau menjawab: "Di hari itu Aku dilahirkan, juga di hari itu turunnya (risalah) kenabian kepadaku." (Shahih Muslim No 1162)

Untuk menyambut peringatan Maulid Nabi 1443 Hijriyah, berikut kami rangkum 20 kata-kata Mutiara indah terkait Maulid Nabi.

1. Maulid Nabi bukanlah milad biasa. Beliau terlahir untuk menyempurnakan akhlak manusia. Selamat memperingati Maulid Nabi 1443 H.

2. Selamat memperingati Maulid Nabi. Sungguh, telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu. Berbahagialah orang yang mengikuti beliau.

3. Ya Rasulullah! Kalau bukan karena engkau, tentulah kami tak mengenal Islam, tidak pula mengenal Allah. Semoga Allah limpahkan rahmat-Nya padamu.

4. Rabiul Awal bulan kegembiraan. Sosok manusia terpuji lahir ke dunia membawa Nur cahaya untuk alam semesta. Selamat memperingati Maulid Nabi 1443 H.

5. Tidak ada Islam tanpa kelahiran Nabi Muhammad. Jika bukan karena beliau, tentulah kita tidak mengenal Al-Qur'an. Selamat memperingati Maulid Nabi.

6. Tak ada manusia yang dalam dirinya terkumpul kesempurnaan kecuali ada pada diri Nabi Muhammad nan mulia. Selamat memperingati Maulid Nabi.

7. Ketika Sayyidah 'Aisyah marah, Nabi mulia Muhammad berkata: "Tenang wahai 'Aisyah, sesungguhnya Allah cinta kelemahlembutan dalam semua perkara". Selamat memperingati Maulid Nabi 1443 H

8. Tak ada amarah yang mengikuti, tak satu pun sahabat pernah tersakiti. Siapa lagi kalau bukan Baginda Nabi. Selamat memperingati Maulid Nabi 1443 H.

9. Bulan berganti bulan, tahun berganti tahun, waktu terus berputar. Tetapi cahaya Nabi Muhammad senantiasa bersinar. Selamat memperingati Maulidur Rasul.

10. Kebahagiaan sejati bukanlah tentang materi, tetapi ketika sosok terpuji dilahirkan untuk menerangi semua hati. Selamat memperingati Maulid Nabi.

11. Selamat Maulid Nabi. Sungguh Allah dan Para Malaikat-Nya bersholawat kepada Nabi. Perbanyaklah Sholawat kepada Beliau.

12. Ketika engkau lahir, alam semesta menyambutmu gembira. Cahaya terpancar menyinari istana-istana negeri Syam.

13. Semua bergembira, hanya Iblis yang sedih menangis keras tatkala engkau dilahirkan. Selamat memperingati Maulid Nabi.

14. Kelahiran yang tak biasa. Api majusi padam, balkon istana Romawi runtuh. Cahaya terang terpancar pertanda isyarat seorang Nabi telah lahir.

15.Adalah Rasulullah tidak berbicara kecuali ada keperluan. Kata-katanya bagai mutiara indah, satu-satu kalimatnya tidak berlebih-lebihan. Selamat Maulid Nabi.

16. Selamat memperingati Maulid Nabi. Mari hidupkan sunnah beliau, teladani akhlaknya dan hidupkan sholawat untuknya.
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2137 seconds (0.1#10.140)