Apakah Dosa Zina Diampuni Allah? Begini Kata Ustaz Adi Hidayat

Jum'at, 19 November 2021 - 05:05 WIB
loading...
Apakah Dosa Zina Diampuni Allah? Begini Kata Ustaz Adi Hidayat
Dai pendiri Quantum Akhyar Institute Ustaz Adi Hidayat (UAH). Foto/dok Channel Adi Hidayat Official
A A A
Zina merupakan dosa besar di samping perbuatan syirik dan membunuh manusia tanpa hak. Allah menyatakan, orang yang berzina akan mendapat hukuman berat, yakni azab yang menghinakan pada hari Kiamat.

Selain membawa kerusakan, perbuatan zina akan mengantarkan pelakunya kepada kehinaan. Rasulullah telah mengingatkan hal ini sejak 15 abad lalu agar manusia menjauhi perkara ini. Merebaknya zina dan tersebarnya kebodohan merupakan salah satu dari tanda-tanda Kiamat.

Pertanyaannya, apakah dosa Zina diampuni Allah? Berikut jawaban Ustaz Adi Hidayat (UAH) dilansir dari kajiannya di kanal Youtube.

"Kalau Anda masih punya kesempatan hidup dan belum sampai nyawa itu ke kerongkongan, maka Taubat sangat terbuka bagi Anda (yang melakukan zina)," kata Dai pendiri Quantum Akhyar Institute itu.

UAH menerangkan, ada ayat khusus yang diturunkan Allah untuk menjawab pertanyaan di atas. Betapa Allah sangat pemurah dan mengampuni dosa-dosa hamba-Nya yang ingin bertobat.

قُلۡ يٰعِبَادِىَ الَّذِيۡنَ اَسۡرَفُوۡا عَلٰٓى اَنۡفُسِهِمۡ لَا تَقۡنَطُوۡا مِنۡ رَّحۡمَةِ اللّٰهِ‌ ؕ اِنَّ اللّٰهَ يَغۡفِرُ الذُّنُوۡبَ جَمِيۡعًا‌ ؕ اِنَّهٗ هُوَ الۡغَفُوۡرُ الرَّحِيۡمُ

"Katakanlah, 'Wahai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri! Janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sungguh, Dialah Yang Maha Pengampun, Maha Penyayang." (QS. Az-Zumar Ayat 53)

Jadi, segeralah bertaubat. Jangankan Anda yang berzina, pelacur (maaf) sendiri pun masuk surga karena menolong anjing yang kehausan. Dalam riwayat disebutkan, pelacur itu memberikan air ke anjing yang sedang kehausan.

Ketika kebaikan itu muncul, dosa pelacur itu diampuni Allah, tentu disertai dengan kesadaran bahwa perbuatannya (zina) itu salah dan dia mohon ampun kepada Allah.

"Pelacur tobat masuk surga, pembunuh 100 orang tobat masuk surga. Maka saya mengajak, orang yang pernah berbuat semacam ini ayo bertaubat. Ada kesempatan kita taubat, adapun maksiat kita jangan ditampakkan, cukuplah Allah yang tahu. Kita ganti dosa kita dengan amal-amal saleh," terang UAH.

Di zaman sekarang banyak fitnah terjadi dimana homoseksual, lesbian, LGBT bikin kontes. Ini harus dihentikan karena dapat mengundang musibah.

"Kita doakan, kita ajak mereka dengan lembut agar meninggalkan perbuatan itu. Kita doakan mereka dalam sholat malam kita. Mudah-mudahan Allah memberikan hidayah-Nya. Soal rezeki jangan khawatir, Allah telah menjamin rezeki kita semua," kata UAH.

Untuk diketahui, Nabi shallallahu 'alaihi wasallam mengingatkan umatnya agar menjauhi perbuatan zina. Dalam satu sabda beliau berpesan: "Allah telah menulis atas anak Adam bagiannya dari zina, maka pasti dia menemuinya: Zina kedua matanya adalah memandang, zina lisannya adalah perkataan, zina hatinya adalah berharap dan berangan-angan. Dan itu semua dibenarkan dan didustakan oleh kemaluannya." (HR Al-Bukhari, Muslim, Abu Dawud, Ahmad)



Berikut Tausiyah Ustaz Adi Hidayat disiarkan Channel Kajian Islam Podcast di Kanal Youtube, Desember 2018 lalu:
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)