alexametrics

Perbaikan Jalan Raya Jombang-Surabaya dikebut

loading...
Perbaikan Jalan Raya Jombang-Surabaya dikebut
ilustrasi (dok. sindonews)
Sindonews.com - Jelang hari raya Idul Fitri, perbaikan jalan untuk para pemudik di jalur tengah pulau Jawa terus dilakukan oleh pemerintah. Di Jombang, Jawa Timur (Jatim), perbaikan jalan terus dikebut mulai dari Kecamatan Mojoagung hingga Kecamatan Peterongan.

Sudah beberapa hari ini Jalan Raya Jombang-Surabaya yang merupakan jalur antar Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Jatim, tepatnya di wilayah Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, terus diperbaiki.

Kondisi jalan sepanjang hampir 10 kilometer yang sebelumnya rusak parah dan penuh dengan lobang menganga kini ditutup dengan lapisan aspal baru setebal lebih dari 5 sentimeter.



"Jalan Raya Jombang, Surabaya, yang sebelumnya penuh dengan lubang layaknya ranjau bagi para pengendara. Kini jalan ini sudah mulus," ujar Staf Bina Marga Provinsi Jatim, Susanto menjelaskan kepada wartawan, Senin (30/7/2012).

Sutanto menjelaskan, perbaikan berupa penebalan jalan ini akan terus dilakukan hingga maksimal H-10 lebaran mendatang. Dengan kondisi jalan yang lebih bagus diharapkan para pemudik baik sebelum atau sesudah hari raya nanti dapat melalui jalan ini dengan lancar dan aman.

"Mudah-mudahan pemudik tidak lagi terganggu dengan jalan yang rusak. Kami akan terus berupaya untuk menyelesaikan perbaikan hingga H-10," kata Sutanto.
(azh)
cover top ayah
وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

(QS. An-Nur:31)
cover bottom ayah
preload video
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak