alexametrics

Uang baru menyambut lebaran

loading...
Uang baru menyambut lebaran
Jasa penjual uang baru. (Sindonews.com/Mukhtar Bagus)
Sindonews.com - Entah kebiasaan atau kebudayaan, setiap lebaran tiba para penjual jasa uang baru bertebaran. Seperti yang ada di KOta Nganjuk, Jawa Timur.

Padahal lebaran masih 18 hari lagi, namun, para penjual jasa itu telah ada sejak sepekan ini. Rata-rata dari mereka berasal dari luar Kota seperti Jombang, Tulung Agung, dan Kediri.

Menurut salah seorang penjual jasa uang, Pandu (24), setiap harinya para penjual itu dapat melayani transaksi hingga Rp4 juta.



"Rata-rata dua hingga empat juta," katanya, di Nganjuk, Jawa Timur, Rabu (1/8/2012).

Masyarakat menukar uang untuk dibagikan kepada sanak keluarganya. Pandu mengatakan, pihaknya menyediakan uang baru pecahan Rp1.000, hingga Rp20.000.

"Kita menyediakan uang baru secara bervariasi mulai dari 1.000, 2.000, 5.000, 10.000, dan 20 ribu," terangnya.

Menurutnya, hal itu merupakan kebiasaan masyarakat untuk saling berbagi. "Itu dipicu oleh tradisi masyarakat yang memberi uang saku, atau angpao bagi anak-anak," katanya.
(mhd)
cover top ayah
وَمَنۡ يَّقۡتُلۡ مُؤۡمِنًا مُّتَعَمِّدًا فَجَزَآؤُهٗ جَهَـنَّمُ خَالِدًا فِيۡهَا وَغَضِبَ اللّٰهُ عَلَيۡهِ وَلَعَنَهٗ وَاَعَدَّ لَهٗ عَذَابًا عَظِيۡمًا
Dan barangsiapa membunuh seorang yang beriman dengan sengaja, maka balasannya ialah neraka Jahanam, dia kekal di dalamnya. Allah murka kepadanya, dan melaknatnya serta menyediakan azab yang besar baginya.

(QS. An-Nisa:93)
cover bottom ayah
preload video
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak