AP I sediakan Puskesmas keliling di 4 Bandara

Jum'at, 10 Agustus 2012 - 03:01 WIB
AP I sediakan Puskesmas keliling di 4 Bandara
AP I sediakan Puskesmas keliling di 4 Bandara
A A A
Sindonews.com - PT Angkasa Pura I (Persero) menyiapkan empat Puskesmas keliling di empat Bandara untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis.

Direktur Personalia dan Umum Angkasa Pura I Yushan Sayuti mengatakan, kegiatan sosial tersebut dalam rangka memfasilitasi para penumpang pesawat yang diprediksi melonjak memasuki musim mudik Lebaran ini.

"Kami memberikan pelayanan kesehatan secara gratis bagi ibu dan anak di empat Bandara, ke depannya akan ada penambahan fasilitas Puskesmas keliling," kata Yushan di Jakarta, Kamis (9/8/2012).

Menurut Yushan, untuk sementara waktu ini bandara yang memperoleh Puskesmas keliling baru empat yaitu di Bandara Juanda (Surabaya), Bandara Internasional Lombok (Lombok), Bandara Sultan Hassanudin (Makassar) dan Bandara Adi Sucipto (Jogjakarta).

Dia menjelaskan, pada tahun ini perseroan telah menganggarkan dana sebesar Rp16 miliar untuk program Corporate Social Responbility (CSR) atau Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL).

Kata Yushan, program tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian perseroan terhadap masyarakat.

"Hingga saat ini realisasi penggunaan dana CSR baru mencapai sekitar Rp8 miliar atau 50 persen dari Rp16 miliar," tambah Yushan.

Salah satu, bantuan CSR yang dilakukan perseroan yaitu pemberian batuan kepada korban kebakaran di Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta pusat. Bantuan 301 paket ini diberikan langsung AP 1 diwakili Yushan kepada perwakilan dari posko bantuan kebakaran.

"Paket tersebut berisikan selimut, kaos, handuk, sarung dan perlengkapan mandi, sebanyak 301 paket akan disalurkan untuk 565 kepala keluarga," pungkasnya.

Sebagai informasi, pada semester pertama tahun ini AP I telah mengangkut 30,77 juta penumpang untuk penerbangan domestik dan internasional di 13 bandara yang dilayaninya.

Jumlah tersebut meningkat 16,59 persen dibandingkan semester pertama tahun 2011 lalu.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3455 seconds (0.1#10.140)