Pelayanan di Pelabuhan Yos Sudarso buruk

Selasa, 14 Agustus 2012 - 10:14 WIB
Pelayanan di Pelabuhan Yos Sudarso buruk
Pelayanan di Pelabuhan Yos Sudarso buruk
A A A
Sindonews.com - Calon penumpang di Pelabuhan Yos Sudarso, Kota Ambon, dengan petugas pelabuhan terlibat keributan. Para penumpang menilai pelayanan di Pelabuhan Yos Sudarso buruk di saat aktivitas mudik mulai meningkat.

Kericuhan antara penumpang dengan sejumlah petugas ini berlangsung di pintu masuk Kapal Motor (KM) Pangrango, Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon. Salah seorang penumpang protes akibat buruknya pelayanan dari petugas pelabuhan yang menjaga pintu masuk ke kapal perintis yang hendak mengangkut ratusan pemudik ke sejumlah Kabupaten di Maluku. Bahkan penumpang nyaris dihakimi oknum anggota polisi yang bertugas saat itu.

"Mestinya petugas lebih bersahaja dalam melayani penumpang, bukan bertindak kasar kepada penumpang," ujar salah seorang penumpang, Ahmad, menjelaskan kepada wartawan, Senin 13 Agustus 2012 malam.

Menurut Ahmad, dirinya tidak terima perlakuan kasar yang ditunjukan petugas ke penumpang serta keluarganya yang telah memiliki tiket. Perlakuan kasar tersebut diterima saat ingin menaiki kapal.

"Kami ini memiliki tiket. Tapi kenapa kami dikasari oleh petugas itu. Kami tak terima diperlakukan seperti itu. pelayanan di sini memang sangat buruk," paparnya.

Dari pantauan di lapangan, Selasa (14/8/2012), arus mudik Lebaran dari Kota Ambon menuju sejumlah Kabupaten di Maluku seperti Maluku Tenggara, Maluku Tenggara Barat, Seram Bagian Timur serta Maluku Tengah mulai meningkat tajam. Warga berharap pemerintah menyediakan armada kapal yang layak untuk dapat melayani kebutuhan penumpang di Maluku dengan baik.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5014 seconds (0.1#10.140)