alexametrics

Puluhan penumpang KA Gaya Baru gagal mudik

loading...
Puluhan penumpang KA Gaya Baru gagal mudik
Petugas kereta api menunjukan tiket yng dianggap hangus karena data yang tertera di tiket tak sesuai dengan data di identitas pemudik.(mukhtarbagus/sindotv)
Sindonews.com - Puluhan calon penumpang kereta api (KA) dari Stasiun Jombang terpaksa membatalkan niat pulang kampung karena tiket yang dibeli melalui calo dinyatakan hangus. Pasalnya, data yang ada di tiket tidak sesuai dengan identitas pemudik.

Belum diketahuinya sistim boardingpass membuat pemudik masih saja ada yang membeli tiket melalui calo. Akibatnya, tiket yang dibeli seharga ratusan ribu rupiah itu tak berlaku dan ditandai silang oleh petugas.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan Rabu (15/8/2012) siang, petugas pintu tiket terpaksa membatalkan keberangkatan puluhan calon pemudik yang akan naik kereta api Gaya Baru tujuan Jakarta.



Karena identitas puluhan calon penumpang itu tidak sesuai dengan nama yang tertera dalam tiket yang dipegangnya.

Dari puluhan calon penumpang tersebut, lima di antaranya menyerahkan tiket mereka sebagai barang bukti. Sementara lebih dari 30 orang lainnya memilih pergi untuk mengembalikan tiketnya pada calo yang menjual tiket tersebut.

Melalui pengeras suara, petugas terus mengimbau kepada pemudik untuk membeli tiket di loket langsung atau di gerai yang ditunjuk PT KAI.

Sebab dengan sistim boardingpass yang sudah diberlakukan sejak dua hari lalu, penumpang yang akan naik kereta identitasnya harus sesuai dengan yang tertera di tiketnya masing-masing.
(ysw)
cover top ayah
اَللّٰهُ يَتَوَفَّى الۡاَنۡفُسَ حِيۡنَ مَوۡتِهَا وَالَّتِىۡ لَمۡ تَمُتۡ فِىۡ مَنَامِهَا‌ ۚ فَيُمۡسِكُ الَّتِىۡ قَضٰى عَلَيۡهَا الۡمَوۡتَ وَ يُرۡسِلُ الۡاُخۡرٰٓى اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى‌ ؕ اِنَّ فِىۡ ذٰ لِكَ لَاٰیٰتٍ لِّقَوۡمٍ يَّتَفَكَّرُوۡنَ
Allah memegang nyawa seseorang pada saat kematiannya dan nyawa orang yang belum mati ketika dia tidur, Allah menahan nyawa orang yang telah ditetapkan kematiannya dan melepaskan nyawa yang lain sampai waktu yang ditentukan. Sungguh, pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda kebesaran Allah bagi kaum yang berpikir.

(QS. Az-Zumar:42)
cover bottom ayah
preload video
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak