Sambut bulan Ramadan, PKS gelar Karnaval Tarhib Ramadan

Minggu, 07 Juli 2013 - 14:30 WIB
Sambut bulan Ramadan, PKS gelar Karnaval Tarhib Ramadan
Sambut bulan Ramadan, PKS gelar Karnaval Tarhib Ramadan
A A A
Sindonews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mempunyai cara unik guna menyambut bulan suci Ramadan. PKS menggelar program tarhib Ramadan nasional yang dinamai 'Karnaval Tarhib Ramadan'. Program ini digelar di seluruh kota besar di Indonesia.

"Insya Allah, Karnaval Tarhib Ramadan seperti ini akan digelar setiap tahunnya. Ini yang pertama. Kami ingin membawa keceriaan, dengan beragam pihak," kata Ketua Panitia Karnaval Ramadan Tubagus Arif di Jakarta, Minggu (7/7/2013).

Di Jakarta, Karnaval Tarhib Ramadan digelar dengan melakukan serangkaian kegiatan mulai dari senam bersama warga DKI di kawasan Monas yang dilanjutkan jalan sehat menuju Bundaran HI. Para peserta yang mengenakan kaos putih sebagai simbol kebersihan dan kesiapan menyambut Ramadan.

Peserta jalan sehat diiringi musik marawis, ondel-ondel, dan atraksi seni lainnya. Mereka juga membagi-bagikan selebaran tentang Ramadan kepada warga masyarakat yang sedang berolahraga di car free day sepanjang Jalan MH Thamrin.

Peserta yang mencapai lebih dari 500 kader PKS ini kemudian menyampaikan pesan damai Ramadan melalui aksi freeze mob di Bundaran HI.

"Kita di sini untuk melakukan syiar, puasa akan membuat sehat, kita harus menebar energi kegembiraan," kata Ketua DPW PKS DKI Slamet Nurdin dalam sambutannya di kawasan Monas.

Dia mengatakan, tema karnaval yang diangkat adalah "Kita jadikan bulan Ramadan bulan ceria, bulan untuk berbagi dan peduli, Ramadan adalah bulan untuk berbaur dengan masyarakat".

Para pimpinan PKS di wilayah masing-masing turut serta dalam karnaval ini. Acara ini digelar serentak sejak pukul 6.30 hingga pukul 10.00 WIB.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4174 seconds (0.1#10.140)