Dahsyatnya Cinta Rasulullah SAW kepada Umatnya

Rabu, 01 Juli 2020 - 22:12 WIB
loading...
A A A
Kemudian Nabi SAW mengangkat tangan sambil menangis dan mengatakan: "Ya Allah, … umatku … umatku". Akhirnya Allah mengutus Jibril untuk menemui Muhammad tentang sebab kenapa Rasulullah SAW menangis. Kemudian Jibril AS datang menemui Nabi tentang apa yang membuatnya menangis, dan Jibril pun tahu apa itu. Dan Allah berfirman: "Wahai Jibril, datang temuilah Muhammad, dan katakan kepadanya bahwa kami akan membuatnya ridha dengan apa yang kami takdirnya untuk umatnya dan kami tidak akan menzalimimu". (HR Muslim)

Saking sayangnya Rasulullah SAW kepada umatnya, beliau tak pernah ridha umatnya mendapatkan azab. Karenanya dalam setiap kesempatan berdoa, beliau selalu memohon kepada Allah Ta'ala untuk menghindarkan azab dari umatnya.

Demikian beberapa contoh nyata kecintaan Rasulullah SAW kepada umatnya. Semoga Allah memberi kita taufik-Nya agar dapat mencintai beliau, menghidupkan sunnahnya, meneladani beliau dan memperbanyak salawat kepada beliau. Allahumma shalli wa sallim 'ala Sayyidina Muhammad wa 'ala Aali Sayyidina Muhammad. ( )

Wallahu A'lam
(rhs)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0935 seconds (0.1#10.140)