Topik Terkait: Amal Dan Ilmu (halaman 438)

  • Jelang Rasulullah Wafat,...
    Tausyiah
    Kamis, 18 Februari 2021 - 12:51 WIB
    Izrail bersiap mencabut ruh Rasulullah. Rasulullah merasa kesakitan. Padahal, Izrail sudah melembutkan caranya dalam mencabut ruh Rasulullah yang mulia. Jibril memalingkan wajahnya.
  • Pesan Rasulullah SAW...
    Tausyiah
    Kamis, 18 Februari 2021 - 15:38 WIB
    Salah satu fenomena akhir zaman adalah munculnya penguasa yang tidak perduli dengan urusan rakyatnya. Nabi Muhammad menyebut karakter pemimpin ini adalah pemimpin egois.
  • Ini Mengapa Ali Bin...
    Hikmah
    Kamis, 18 Februari 2021 - 21:33 WIB
    Ali bin Abu Thalib yang takwanya kepada Allah sedemikian tinggi, dan sedemikian patuhnya berteladan serta melaksanakan ajaran Rasulullah SAW, tidak mencari teman dengan mengobral harta dan kedudukan.
  • 7 Sebab Disunnahkan...
    Muslimah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 07:12 WIB
    Mandi wajib (junub) merupakan mandi yang harus dilakukan untuk menghilangkan hadats besar atau hal-hal yang mewajibkannya. Namun, ada juga sebab-sebab lain yang disunnahkan seseorang untuk melakukan mandi besar ini.
  • Bolehkah Berwudhu dengan...
    Tausyiah
    Minggu, 21 Februari 2021 - 11:25 WIB
    Air laut sangat berbahaya untuk diminum oleh manusia. Pertanyaannya, apakah air laut suci dan bolehkah berwudhu dengan air laut? Berikut penjelasannya.
  • Keberuntungan Orang...
    Muslimah
    Senin, 22 Februari 2021 - 07:02 WIB
    Bagi orang tua, keturunan atau anak yang shalih adalah harapan dan anugerah terindah dalam hidup. Terutama ketika orang tua telah tiada, ia akan terus mendapatkan manfaat dari anaknya.
  • Ciri Ujian Disayang...
    Muslimah
    Selasa, 16 Februari 2021 - 19:13 WIB
    Allah Subhanahu wa taala memberikan ujian kepada manusia untuk melihat seberapa besar kemampuan manusia dalam menjalani dan melewati permalahan hidup tersebut
  • Jenis-jenis Sedekah...
    Tausyiah
    Rabu, 17 Februari 2021 - 14:27 WIB
    Sedekah adalah membelanjakan harta dengan tujuan mendekatkan diri kepada Allah. Berikut jenis-jenis sedekah yang hukumnya sunnah namun mendatangkan pahala besar.
  • Gelar Mulia vs Gelar...
    Muslimah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 15:20 WIB
    Menjaga kehormatan, kesucian dam kemaluan adalah termasuk perkara yang paling penting untuk diperhatikan kaum muslimah. Yaitu dengan mengambil setiap sebab yang menghantarkan kepada penjagaan terhadap kehormatan tersebut
  • Qustul Hindi, Obat Herbal...
    Hikmah
    Sabtu, 20 Februari 2021 - 14:59 WIB
    Penceramah kondang Ustaz Adi Hidayat pernah mengungkap temuan herbal Covid-19 yang bersumber dari Hadis Nabi Muhammad. Berikut nama herbal yang dimaksud berikut cara mengonsumsinya.
  • Rajin Sholat Tapi Dikumpulkan...
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Februari 2021 - 23:32 WIB
    Sholat adalah kewajiban setiap muslim yang berakal dan baligh. Pertanyaannya, bagaimana yang dimaksud orang yang sholat dan menjaga sholat?
  • Begini Penggunaan Kata...
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Februari 2021 - 20:25 WIB
    Suatu ketika Nabi Musa AS, berdoa kepada Allah SWT. Doa tersebut tidak kunjung dikabulkan dan ketika Musa berdoa dengan menyebut Masya Allah tiba-tiba doanya dikabulkan.
  • Memaafkan, Akhlak Mulia...
    Muslimah
    Minggu, 21 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Bermusuhan adalah perbuatan yang sangat dilarang oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam untuk dilakukan kaum muslimin. Rasul menganjurkan untuk saling memaafkan. karena sikap ini bisa menghapus dosa-dosa.
  • Amalan Sebelum Tidur...
    Muslimah
    Selasa, 23 Februari 2021 - 17:32 WIB
    Ada amalan amalan sebelum tidur yang lebih bermanfaat dan tentunya mendatangkan pahala jika dilakukan. Islam telah memaparkannya dalam banyak riwayat baik dari Al Quran maupun As Sunnah.
  • Hukum Mengolok-Olok...
    Muslimah
    Selasa, 23 Februari 2021 - 19:04 WIB
    Menutup aurat menjadi wajib karena saddu al-dzar?ah, yaitu menutup pintu ke dosa yang lebih besar. Khusus bagi kaum perempuan, kewajiban ini akan terlaksana dengan memakai jilbab (busana muslimah).
  • Doa Agar Dimudahkan...
    Tausyiah
    Selasa, 23 Februari 2021 - 21:24 WIB
    Semua yang bernyawa pasti merasakan maut (mati), tidak terkecuali para Nabi dan Rasul. Berikut doa agar dimudahkan sakaratul maut sebagaimana diajarkan Rasulullah.
  • Rasulullah SAW Mendengar...
    Hikmah
    Rabu, 24 Februari 2021 - 17:22 WIB
    Allah Taala memberikan kemampuan kepada Rasul-Nya untuk mendengar orang-orang yang disiksa dalam kubur. Dalam hadis riwayat Muslim dikatakan bahwa Zaid bin Tsabit
  • Karomah Sumnun yang...
    Hikmah
    Rabu, 24 Februari 2021 - 18:20 WIB
    Berikut kisah seorang sahabat Imam Sari as-Saqathi (ulama sufi terkemuka di Baghdad, wafat 253 H) yang dijukuli Sang Pecinta. Namanya adalah Abul Hasan Sumnun bin Abdullah (Hamzah) Al-Khauwash.
  • Islam Pinggirkan Perempuan?...
    Tausyiah
    Rabu, 24 Februari 2021 - 19:02 WIB
    Andaikan sejarah mencatat tentang siapa orang pertama yang beriman, secara mutlak--tidak melihat kelompok dan golongan--pasti yang muncul adalah nama perempuan, yakni Sayyidah Khadijah Kubro.
  • Begini Cara Menjawab...
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 15:01 WIB
    Cara menjawab salam dari non muslim telah diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam dengan kalimat yang sangat bijak. Berikut penjelasannya.