Topik Terkait: Amalan Hati (halaman 79)

  • Ketika Seorang Istri...
    Muslimah
    Selasa, 01 September 2020 - 17:42 WIB
    Mencari nafkah bagi perempuan pada masa Nabi Shallallahu alaihi wa sallam sejatinya bukanlah suatu hal yang tabu, meskipun bukan sesuatu yang mainstream.
  • Inilah Tiga Amalan Sunnah...
    Muslimah
    Selasa, 14 Juli 2020 - 06:14 WIB
    Dalam buku catatan amalan kebaikan akan senantiasa tercatat (seluruh aktivitas) harian kita mulai dari bangun tidur, hingga kembali akan tidur lagi.
  • Ghibtaah adalah Hasad...
    Muslimah
    Senin, 13 Juni 2022 - 13:28 WIB
    Hasad atau dengki adalah perkara yang membahayakan. Penderita hasad akan merasa sakit hati bila saudaranya berbahagia atau mendapat rezeki. Namun ada dua keadaan yang dibolehkan seseorang berbuat hasad.
  • 12 Kriteria Akhlak Terbaik...
    Muslimah
    Kamis, 09 November 2023 - 14:16 WIB
    Akhlak terbaik seorang muslimah sudah diberitahukan didalam Al Quran dan hadis. Namun, ada baiknya seorang muslimah kembali mengenal atau mempelajari adab-adab dan akhlak yang seharusnya ada dalam diri mereka.
  • Penyakit Hati dan Obat...
    Tausyiah
    Selasa, 07 Juli 2020 - 05:05 WIB
    Jiwa manusia membutuhkan santapan dan nutrisi. Hal ini dapat dipenuhi dengan melakukan amalan-amalan hati sehingga mampu menjernihkan jiwa dan menyegarkan amal ibadah.
  • Niat Salat Tarawih Berjamaah...
    Tips
    Senin, 11 Maret 2024 - 16:18 WIB
    Niat salat tarawih berjamaah di masjid perlu dilakukan karena menjadi salah satu rukun salat Tarawih. Berikut adalah bacaan niat shalat Tarawih, baik untuk imam, makmum, atau pun ketika salat sendiri.
  • Hubungan Suami-Istri...
    Muslimah
    Selasa, 16 Agustus 2022 - 16:46 WIB
    Muamalah antara suami dengan istri yang baik adalah bagaikan pakaian yang berjalan sebagaimana fungsinya. Artinya bahwa suami dan istri adalah perhiasan dan sekaligus sebagai penutup aib di antara keduanya.
  • Allah Haramkan Neraka...
    Muslimah
    Kamis, 27 Mei 2021 - 08:04 WIB
    Ada keutamaan luar biasa ketika kita melaksanakan amalan sholat sunnah sebelum dzuhur dan setelahnya, yang apabila diamalkan maka Allah Subahanahu wa taala mengharamkan neraka baginya.
  • 6 Amalan bagi Muslimah...
    Muslimah
    Selasa, 16 November 2021 - 09:35 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengabarkan kepada kita bahwa perempuan bisa masuk surga lewat pintu mana saja, asalkan memenuhi empat kriteria yang disebut dalam hadis
  • Bagaimana Asal Usul...
    Hikmah
    Rabu, 04 September 2024 - 13:00 WIB
    Bagaimana sebenarnya asal usul bulan Rabiul Awal? Adakah makna ada keutamaannya bagi umat Islam? Umat muslim di Indonesia selalu menaruh perhatian besar terhadap bulan ini karena peristiwa agung kelahiran Nabi Muhammad SAW terjadi di bulan ini.
  • Fiqih Berjabat Tangan,...
    Tausyiah
    Selasa, 08 September 2020 - 20:38 WIB
    Salah satu amalan ringan yang dapat menggugurkan dosa dan Rasulullah SAW selalu mengamalkannya adalah berjabat tangan dengan sesama muslim. Berikut 6 hal yang perlu diperhatikan saat berjabat tangan.
  • Inilah Dalil tentang...
    Hikmah
    Sabtu, 19 Agustus 2023 - 18:11 WIB
    Sebagai muslim, kita meyakini akan adanya hari Akhir, dan hal tersebut termasuk dalam rukun Iman. Salah satu percaya pada Hari Akhir ini adalah adanya azab dan nikmat kubur.
  • Syarat-syarat Syari...
    Muslimah
    Selasa, 20 Juni 2023 - 10:25 WIB
    Dalam Islam, seorang wanita yang akan mengasuh anak, ternyata ada syarat-syarat yang harus dipenuhi. Jika salah satu syarat ini tidak terpenuhi maka gugurlah haknya dalam mengasuh sang anak.
  • Niat Seorang Mukmin...
    Tausyiah
    Senin, 20 September 2021 - 20:53 WIB
    Dalam satu Hadis yang diriwayatkan Imam Al-Baihaqi disebutkan bahwa kedudukan niat lebih besar daripada amalnya. Berikut penjelasan Ustaz Hamdan Nasution Attantisy.
  • Khasiat Surat Al-A’la,...
    Hikmah
    Selasa, 29 Agustus 2023 - 13:45 WIB
    Keistimewaan Surat Al-Ala, menurut Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam, hendaklah dibacakan di atas telinga yang berdengung, orang yang terkena wasir, atau badan yang bengkak.
  • Fadhillah Surah Al-Kahfi,...
    Hikmah
    Kamis, 16 Juli 2020 - 22:52 WIB
    Selain menghidupkan Salawat, ada satu amalan istimewa pada malam Jumat dan hari Jumat yaitu membaca Surah Al-Kahfi atau Gua. Surah Al-Kahfi adalah surat ke-18 dalam Kitab suci Al-Quran.
  • Begini Khasiat Surat...
    Hikmah
    Senin, 04 September 2023 - 19:05 WIB
    Khusus keistimewaan Surat Al-Adiyat, Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan membaca surat ini dapat menyelamatkan orang yang takut, orang yang lapar, orang yang haus, dan orang yang utang.
  • Kisah Haji : Tukang...
    Hikmah
    Kamis, 09 Mei 2024 - 18:08 WIB
    Kisah ini penuh hikmah, di mana seseorang yang tidak berhaji namun mendapat pahala ibadah haji. Sebaliknya, mereka yang tengah menjalankan ibadah haji, tetapi tidak diterima amalannya. Kok bisa?
  • Pentingnya Istikamah...
    Muslimah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 10:54 WIB
    Seorang muslimah dituntut untuk selalu memperbaiki amalan-amalan yang bernilai ibadah. Bahkan, beramal secara rutin meski sedikit tapi istiqamah sangat baik nilainya di hadapan Allah Taala dan Rasul-Nya.
  • Berikut Ini Khasiat...
    Hikmah
    Sabtu, 02 September 2023 - 16:27 WIB
    Khusus keistimewaan Surat At-Tin, Sayyid Al-Muqaddam mengatakan barangsiapa yang membacanya di depan makanan maka makanan tersebut akan menjadi obat.