Topik Terkait: Amalan Hati (halaman 83)

  • Inilah 3 Ciri Wanita...
    Muslimah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 17:30 WIB
    Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam sangat menganjurkan agar seorang wanita harus berperilaku baik dengan menaati suaminya dalam perkara yang syari, dan menjauhi keburukan.
  • Berikut Kebiasaan Ibadah...
    Hikmah
    Senin, 30 Mei 2022 - 15:05 WIB
    Hidup Syaikh Abdul Qadir al-Jilani diwarnai kisah-kisah kesalehan serta karamahnya. Berikut kesaksian pembantu Syaikh Al-Jailani, Abu Abdillah Muhammad bin Abdul Fatah al-Harawi.
  • Amalkan Dzikir Hasbunallah...
    Tips
    Selasa, 14 Februari 2023 - 10:13 WIB
    Zikir Hasbunallah wanimal wakil merupakan salah satu bacaan yang sering diucapkan oleh para Nabi dan ulama salafus shalih, baik dalam keadaan lapang maupun saat menghadapi cobaan besar ataupun fitnah yang berat.
  • Amalan-amalan Khusus...
    Muslimah
    Jum'at, 02 April 2021 - 07:12 WIB
    Rasulullah memberikan tuntunan kepada umat-Nya untuk melakukan amalan lebih khusus di hari Jumat. Amalan-amalan khusus apa saja yang dilakukan nabiyullah sang uswatun hasanah lakukan di hari istimewa tersebut.
  • Melindungi Keistimewaan...
    Muslimah
    Senin, 17 Agustus 2020 - 17:30 WIB
    Dari sisi ilmu pengetahuan telah banyak penelitian yang menunjukkan pentingnya jilbab bagi perempuan, karena beberapa hal yang menyangkut kondisi fisik perempuan itu sendiri.
  • Ada 3 Amalan Khusus...
    Tips
    Jum'at, 17 Desember 2021 - 08:03 WIB
    Hari Jumat merupakan hari istimewa bagi umat muslim. Keistimewaan dan kemuliaan hari Jumat ini banyak diriwayatkan dalam hadis Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Hati Siti Aisyah Tersayat-sayat...
    Hikmah
    Jum'at, 12 Februari 2021 - 19:13 WIB
    Muawiyah bin Hudaij naik pitam. Pedang diayun memenggal leher Muhammad bin Abu Bakar. Jenazahnya dijejalkan ke dalam perut keledai, kemudian dibakar sampai hangus.
  • Habib Qurasiy: Tanda...
    Tausyiah
    Selasa, 18 Mei 2021 - 08:49 WIB
    Kita baru saja menjalani ibadah Ramadhan selama satu bulan penuh. Begini tanda diterimanya amalan kita sebagaimana dijelaskan oleh Habib Qursiay Baharun.
  • Doa-doa Nabi Ibrahim...
    Tips
    Senin, 07 November 2022 - 12:43 WIB
    Memohon doa kepada Allah Taala supaya segala perbuatan amal yang kita lakukan tidak sia-sia. Salah satu doa favorit yang bisa kita amalkan adalah doa Nabi Ibrahim Alaihissalam.
  • Doa Sebelum Minum Obat...
    Tips
    Selasa, 29 Agustus 2023 - 20:47 WIB
    Doa minum obat ini sangat baik diamalkan seorang muslim yang sedang sakit. Berdoa dan berobat termasuk ikhtiar yang disyariatkan dalam Islam. Berikut doanya.
  • Menjadi Bidadari di...
    Muslimah
    Minggu, 01 November 2020 - 08:39 WIB
    Bidadari seringkali digambarkan seorang perempuan yang cantik jelita tiada tara. Setiap perempuan tentu sangat memimpikan menjadi bidadari, tak hanya di akhirat kelak, termasuk juga bidadari di dunia.
  • Islam Mengharamkan Wanita...
    Muslimah
    Senin, 25 Maret 2024 - 10:30 WIB
    Dalam Islam, wanita yang sedang haid dilarang atau diharamkan berpuasa, karena dalam kondisi berhadas besar. Dan ternyata larangan tersebut ada penjelasan medisnya.
  • Waspada Ghibah Model...
    Muslimah
    Rabu, 09 September 2020 - 13:40 WIB
    Salah satu kesenangan setan adalah menjebak kaum perempuan untuk berghibah. Walau tidak terang-terang membicarakan orang, namun tanpa disadari banyak model ghibah yang sering dilakukannya.
  • Anjuran ke Lapangan...
    Hikmah
    Kamis, 20 April 2023 - 17:16 WIB
    Salah satu sunnah pada Hari Raya Idulfitri adalah keluar dari rumah menuju lapangan sholat Id bagi kaum wanita dan anak-anak. Berikut hikmahnya.
  • Begini Amalan-Amalan...
    Tips
    Minggu, 24 April 2022 - 19:17 WIB
    Iktikaf adalah aktivitas berdiam diri di masjid dalam satu tempo tertentu dengan melakukan amalan-amalan tertentu untuk mengharapkan ridha Allah. Lalu apa saja amalan itikaf?
  • Bolehkah Seorang Muslimah...
    Muslimah
    Sabtu, 11 Mei 2024 - 05:15 WIB
    Menunaikan ibadah haji tentu diinginkan hampir setiap umat muslim, tak terkecuali kaum muslimah. Namun terkadang kita dapati beberapa perempuan pergi haji meski tanpa disertai mahram. Bolehkah?
  • Ketika Allah Taala Sakit...
    Tausyiah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Menjenguk si sakit ini memberi perasaan kepadanya bahwa orang di sekitarnya menaruh perhatian kepadanya, cinta kepadanya, menaruh keinginan kepadanya, dan mengharapkan agar dia segera sembuh.
  • Amalan Hebat di Malam...
    Dunia Islam
    Minggu, 19 Februari 2023 - 09:56 WIB
    Ustaz Yusuf Mansur mengingatkan amalan hebat malam hari dengan ganjaran Allah SWT berupa surga. Seperti dikutip dari akun Instagram Partai Perindo.
  • Disiksa Dalam Neraka...
    Tausyiah
    Selasa, 16 Februari 2021 - 15:23 WIB
    Ada orang yang beriman yang sebelum masuk surga, ia masuk neraka lebih dahulu, yang lamanya sesuai dengan berat atau ringannya dosa yang telah diperbuatnya selama hidup di dunia.
  • Doa Mendengar Petir...
    Tausyiah
    Rabu, 05 Oktober 2022 - 22:36 WIB
    Doa mendengar petir yang diajarkan Rasulullah shollallohu alaihi wasallam penting untuk diketahui umat muslim. Doa ini sangat baik diamalkan saat musim penghujan.