Topik Terkait: Amalan Hati (halaman 104)

  • Doa dan Wirid Awal Tahun...
    Tips
    Senin, 17 Juli 2023 - 14:30 WIB
    Doa dan wirid awal tahun hijriah ini bisa diamalkan saat pergantian kalender Islam 1.445 Hijriyah nanti. Doa dan wirid ini diamalkan setelah salat maghrib tanggal 1 Muharram dan dianjurkan membaca doa awal tahun hijriyah ini.
  • Khasiat Surat Al-Hasyr,...
    Hikmah
    Senin, 14 Agustus 2023 - 13:25 WIB
    Barangsiapa yang menulisnya di atas gelas kaca dan mencucinya dengan air hujan lalu meminumnya maka dia akan diberi kemudahan untuk menghapal dan juga diberi kecerdasan.
  • Khasiat Surat An-Naziat,...
    Hikmah
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 17:26 WIB
    Khusus keistimewaan surat An-Naziat, Sayyid Al-Muqaddam mengatakan, barangsiapa yang membacanya saat berhadapan dengan musuh atau penguasa maka dia akan selamat dari kejahatan mereka.
  • Jadikan Surat Shad Ayat...
    Hikmah
    Jum'at, 28 Juli 2023 - 10:05 WIB
    Surat Shad ayat 42 sebagai doa agar memperoleh kebahagiaan. Adapun caranya yaitu dengan membaca ayat tersebut secara istikamah, dan juga menjadikannya sebagai zikir setelah mendirikan salat lima waktu
  • Keutamaan Sholat Gerhana...
    Tausyiah
    Selasa, 08 November 2022 - 20:08 WIB
    Keutamaan sholat gerhana bulan (khusuful qomar) dan manfaat mengerjakannya selain mendapat pahala juga memberikan rasa takut kepada Allah. Beriku penjelasannya.
  • Surah Ghafir Atau Al-Mumin:...
    Tips
    Minggu, 17 Oktober 2021 - 07:58 WIB
    Barangsiapa meletakkannya di kebunnya maka akan banyak buahnya. Dan jika dibawa oleh orang yang mempunyai penyakit maka dia akan sembuh dengan izin Allah SWT.
  • Doa-doa Sebelum Tidur...
    Tips
    Kamis, 14 September 2023 - 16:38 WIB
    Doa sebelum tidur yang cukup populer dan sangat familiar di kalangan umat muslim, adalah Bismika Allahumma Amuutu wa Ahyaa. Namun ternyata ada doa lain yang diajarkan oleh Rasulullah SAW yang mengandung faedah besar.
  • Mengapa Hari Jumat Dianjurkan...
    Tausyiah
    Jum'at, 20 September 2024 - 05:15 WIB
    Amalan di Hari Jumat atau malam Jumat, umat muslim dianjurkan memperbanyak bacaan selawat Nabi.Mengapa umat Islam dianjurkan memperbanyak Selawat pada Hari Jumat?
  • Mengenal Beberapa Puasa...
    Tausyiah
    Selasa, 25 Juni 2024 - 07:33 WIB
    Ada banyak amalan yang dianjurkan di bulan Muharram ini, yakni memperbanyak amal saleh , bertaubat dan melaksanakan beberapa puasa sunnah. Apa saja puasa sunnah Muharram ini?
  • Dosa yang Sering Diremehkan...
    Muslimah
    Senin, 17 Agustus 2020 - 06:06 WIB
    Sesungguhnya ada sebagian perempuan yang hatinya selalu merasa kurang. Ia senantiasa melihat harta yang dimiliki orang lain dengan rasa kagum dan memandang remeh harta yang dia miliki, sehingga hatinya terguncang walaupun dunia beserta isinya telah ia miliki.
  • Khasiat Surat Muhammad,...
    Hikmah
    Senin, 07 Agustus 2023 - 10:49 WIB
    Barangsiapa yang mengikatnya di tubuhnya saat peperangan maka dia akan memperoleh kemenangan. Barangsiapa yang meminum airnya maka akan hilang rasa takut darinya.
  • Amalan Sunnah Fajar...
    Tips
    Sabtu, 08 April 2023 - 03:05 WIB
    Aktivitas seorang muslim biasanya diawali dari waktu fajar atau sebelum subuh. Waktu fajar ini merupakan waktu krusial yang penuh dengan pahala dan berkah .
  • Doa-doa Pendek untuk...
    Tips
    Rabu, 01 Maret 2023 - 14:29 WIB
    Setiap orang tua memiliki doa terbaik dan mustajab untuk anak-anaknya. Doa yang dipanjatkan ini dengan memohon agar Allah Subhanahu wa ta ala segera mengijabahnya
  • Mengapa Hari Jumat Sangat...
    Hikmah
    Jum'at, 21 Juli 2023 - 18:00 WIB
    Di antara beberapa hari mulai dari senin hingga ahad, maka ada satu hari yang paling istimewa yakni hari Jumat. Kenapa hari Jumat dan apa saja keistimewaannya?
  • Amalan Ringan yang Berpahala...
    Muslimah
    Selasa, 28 September 2021 - 08:10 WIB
    Amalan ringan ini sangat mudah dilakukan oleh seorang suami. Sayangnya jarang sekali diamalkan, bahkan cenderung diabaikan. Padahal jika dilakukan dengan istiqamah, akan ada pahala untuk para suami.
  • Anak Adalah Amanah,...
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 21:50 WIB
    Seorang ibu adalah pendidik utama dan yang pertama bagi anak-anaknya. Dengan kata lain ibu memiliki tanggung jawab yang sangat berat untuk membina, mendidik, hingga membentuk karakter si anak.
  • Subhanallah! 2 Amalan...
    Tausyiah
    Jum'at, 08 Mei 2020 - 08:02 WIB
    Semua orang pasti mendambakan syafaat (pertolongan) ketika datangnya hari yang sulit (Kiamat). Selain shalawat kepada Nabi, ada dua amalan yang akan memberikan syafaat pada hari Kiamat.
  • Anjuran Berdoa di Malam...
    Tausiyah
    Rabu, 08 April 2020 - 14:43 WIB
    Dalam banyak riwayat, Nabi Muhammad SAW berpesan tentang kemuliaan malam Nishfu Syaban. Beliau berpesan ahar umat Isam mengisinya dengan beribadah.
  • Sering Menangis Ternyata...
    Tips
    Rabu, 25 Mei 2022 - 12:40 WIB
    Menangis karena takut kepada Allh Taala ini, memiliki keutamaan dan fadillah yang luar biasa, yakni akan mendorong seorang hamba untuk selalu istiqmah di jalan-Nya, sehingga akan menjadi perisai dari api neraka.
  • Keutamaan Zikir Hauqalah,...
    Tips
    Kamis, 26 Oktober 2023 - 10:30 WIB
    Zikir hauqalah memiliki keutamaan yang sangat luar biasa dan bertabur pahala . Seperti kita ketahui bahwa zikir adalah ibadah ringan yang dapat mendatangkan rahmat Allah Subhanahu wa taala.