Topik Terkait: Amalan Pertama Dihisab (halaman 34)

  • Tips dan Amalan untuk...
    Muslimah
    Kamis, 04 Februari 2021 - 15:36 WIB
    Lembutnya hati untuk yang merasakan kenikmatan dan kelezatan saat ia beribadah kepada Allah subhanahu wa taala. Itulah hati yang lembut, yang merupakan sumber keselamatan hati.
  • Berikut Ini Khasiat...
    Hikmah
    Kamis, 17 Agustus 2023 - 20:51 WIB
    Jika ditulis di atas porselen (tembikar) lalu dilemparkan di suatu rumah atau airnya dipercikkan di suatu tempat maka tempat tersebut tidak akan merasakan ketenangan.
  • Doa Saat Turun Hujan...
    Tips
    Senin, 08 Agustus 2022 - 18:35 WIB
    Dalam Islam, hujan merupakan salah satu pertanda kasih sayang Allah yang harus kita hayati. Karena, takdir indah dan banyak hikmah di baliknya. Hujan adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan.
  • Gambaran Ulama Tentang...
    Tausyiah
    Rabu, 21 September 2022 - 14:40 WIB
    Surga adalah tempat kembali yang sangat Indah. Keindahan surga tidak dapat dibayangkan oleh hati manusia. Kenikmatan dan kebahagiaan di surga bersifat selama-lamanya, kholidina fiha abada.
  • Amalan Tidur Sehat Jasmani...
    Tips
    Rabu, 20 September 2023 - 19:30 WIB
    Ada amalan sebelum tidur berdasarkan sunnah Nabi Shalallahu alaihi wa sallam yang jika diamalkan dengan rutin maka ruang gerak dosa akan dipersempit, dan sudah pasti akan menambah pahala.
  • Sedang Mengalami Kesulitan?...
    Tips
    Rabu, 16 Agustus 2023 - 08:13 WIB
    Zikir ini sering diamalkan Nabi Muhammad SAW ketika ditimpa kesusahan atau kesulitan. Hal ini sebagaimana hadis yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas radhiyallahuanhu.
  • Sunnah Seorang Istri...
    Muslimah
    Jum'at, 21 Oktober 2022 - 15:24 WIB
    Sunnah seorang istri kepada suami sangat ditekankan dalam Islam. Karena hal itu menjadi salah satu sumber kebahagian dalam rumah tangga
  • Rukun Salat Iduladha...
    Tips
    Selasa, 27 Juni 2023 - 11:53 WIB
    Rukun salat Iduladha tidak berbeda dengan rukun salat Idulfitri dan mirip dengan salat lain. Demikian pula dengan hal-hal yang membatalkan dan pekerjaan-pekerjaan atau ucapan-ucapan yang disunahkan.
  • Ikhtiar Mendirikan Masjid...
    Dunia Islam
    Kamis, 23 Desember 2021 - 22:39 WIB
    Ikhtiar mendirikan masjid Indonesia di London, Inggris, Indonesian Islamic Centre (IIC) semakin mendekati kenyataan dengan diterimanya penawaran bangunan bekas gereja dengan harga yang disepakati panitia yaitu sebesar 1,4 juta poundsterling.
  • Hikmah Dibalik Larangan...
    Muslimah
    Kamis, 08 Oktober 2020 - 15:02 WIB
    Islam adalah agama yang sempurna , yang mengatur segala hal sampai pada hal-hal yang bahkan dianggap sepele, seperti adab makan, adab minum, dan lain-lain, termasuk di antaranya adab bergaul.
  • Menjadi Istri Penyayang...
    Muslimah
    Jum'at, 25 September 2020 - 18:47 WIB
    Dalam kehidupan berumah tangga selalu ada suka dan dukanya. Bahkan tak jarang kesalahan kecil bisa memicu perdebatan antar suami istri. Demi mencegah ketidakharmonisan suami-istri, Islam menganjurkan untuk memilih pasangan yang baik dan lemah lembut akhlaknya.
  • 6 Sebab Datangnya Rezeki,...
    Hikmah
    Senin, 17 Juli 2023 - 12:38 WIB
    Islam telah memotivasi kita untuk mencari rezeki, bahkan Islam menjadikannya di antara ibadah yang paling penting sebagai wasilah untuk mencari keridhoan Allah taala.
  • Masya Allah, Inilah...
    Tausyiah
    Jum'at, 10 September 2021 - 16:51 WIB
    Hakikat pernikahan adalah mencari ridha Allah karena di dalamnya ada ibadah. Berikut fadhillah istri meminta jima duluan sebagaimana dijelaskan dalam Kitab Uqudullijain.
  • Menyembunyikan Amalan...
    Tausyiah
    Selasa, 05 Mei 2020 - 17:45 WIB
    Puasa itu rahasia yang terjalin antara Anda dan Allah Taala. Jika demikian, Anda harus belajar menjaga rahasia puasa itu dengan kesungguhan komitmen.
  • Ikhtiar Menang dalam...
    Hikmah
    Senin, 14 Agustus 2023 - 12:25 WIB
    Surat Al-Mujadilah ayat 21 bisa menjadi wasilah atau doa agar memperoleh kemenangan dalam suatu perlombaan atau pertandingan. Adapun caranya yaitu dengan membaca ayat tersebut.
  • Sejarah Hari Asyura...
    Dunia Islam
    Selasa, 02 Agustus 2022 - 10:46 WIB
    Sejarah Hari Asyura yang disebut sebagai lebaran anak yatim di Indonesia masih diperdebatkan. Perayaan di hari ke 10 Muharram ini, ada yang menentang tetapi ada juga yang melestarikan
  • Inilah 3 Kiat Menjadi...
    Muslimah
    Selasa, 21 Juni 2022 - 09:37 WIB
    Islam menempatkan kaum wanita sebagai manusia mulia.Maka beruntunglah kita yang terpilih sebagai wanita muslimah, karena Allah telah memberikan keistimewaan-keistimewaan khusus.
  • Inilah Penampilan Terbaik...
    Muslimah
    Rabu, 29 Juli 2020 - 20:43 WIB
    Rasulullah pun mengajurkan baik muslim maupun muslimah sebelum melaksanakan salat Idul Adha ini, dengan mandi terlebih dahulu, berdandan dan berhias diri dengan berpakaian yang terbaik.
  • Yuk, Perbanyak Zikir...
    Tips
    Sabtu, 10 Juli 2021 - 15:13 WIB
    Walaupun zikir bisa dilakukan kapan dan di mana saja, namun 10 hari awal pertama bulan tersebut memiliki keutamaan yang sangat luar biasa. Dan lafadz zikir inilah yang dianjurkan banyak diamalkan.
  • Mengapa Seorang Muslimah...
    Muslimah
    Senin, 21 November 2022 - 10:15 WIB
    Sifat izzah dan iffah sudah semestinya dimiliki setiap muslimah. Sifat apakah itu dan bagaimana menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari kaum muslimah ini?