Topik Terkait: Azan Magrib (halaman 104)

  • Rokok Bisa Menjadi Ilah,...
    Tausyiah
    Rabu, 03 Februari 2021 - 11:23 WIB
    Tuhan yang satu ini demikian mencekam pengaruhnya atas diri manusia yang telah menjadi budaknya itu, sehingga seolah-olah tak terlepaskan dari dirinya. Inilah rokok, ilah yang paling jahat.
  • Nashruddin Ingin Mati...
    Hikmah
    Rabu, 03 Februari 2021 - 11:42 WIB
    Lantaran es buah di hadapan Nashruddin itu sulit untuk dinikmati dengan sendok kecil, dia hanya menjilatinya saja. Sementara, tuan rumah itu terus menyantapnya dengan nikmat.
  • Kisah 3 Perempuan dalam...
    Muslimah
    Rabu, 03 Februari 2021 - 15:15 WIB
    Surat at-Tahrim yang terletak di akhir juz dua puluh delapan. Merupakan surat yang Allah turunkan untuk mengingatkan nabi dan istri-istri nabi yaitu Aisyah dan Hafshah radhiyallahu anha yang cemburu kepada Zainab radhiyallahu anha.
  • Menyambut Bulan Mulia...
    Tausyiah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 10:15 WIB
    Alhamdulillah tak lama lagi kita akan memasuki 1 Rajab 1442 H bertepatan Sabtu depan, 13 Februari 2021. Ini artinya sebentar lagi bulan Suci Ramadhan (13 April 2021) akan menyapa umat Islam, insya Allah.
  • 3 Perkara yang Mempercepat...
    Muslimah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 20:02 WIB
    Menunda-nunda waktu salat, ternyata banyak sekali dilakukan oleh kaum perempuan. Padahal menunda-nunda waktu salat tanpa sebab yang pasti atau bukan karena uzur merupakan musibah besar bagi kaum Hawa ini.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Pesan Aa Gym Tentang...
    Tausyiah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 08:44 WIB
    Kematian adalah sesuatu yang pasti dan semua makhluk akan mengalaminya. Berikut nasihat KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)tentang kematian yang sangat menggetarkan hati.
  • Ketika Nashruddin Membuat...
    Hikmah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 11:47 WIB
    Wahai Nashruddin, menurutku seluruh yang ada di alam ini hanyalah bualan dan igauan belaka. Pabila engkau memiliki banyak pengetahuan, ayolah kita saling tukar-menukar pengalaman.
  • Tragis, Nyawa Khalifah...
    Hikmah
    Minggu, 14 Februari 2021 - 19:37 WIB
    Permintaanmu berupa uang 3.000 dirham, seorang budak lelaki dan seorang budak perempuan, aku pasti dapat memenuhinya,. Tetapi tentang membunuh Ali bin Abi Thalib, bagaimana aku bisa menjamin?
  • Siapa yang Lebih Berhak...
    Tausyiah
    Minggu, 14 Februari 2021 - 08:00 WIB
    Imam shalat adalah orang yang shalatnya diikuti orang lain dengan syarat-syarat yang telah ditentukan dalam syariah. Siapakah yang lebih berhak menjadi imam shalat?
  • Ibadah Senang, Gus Baha...
    Tausyiah
    Selasa, 16 Februari 2021 - 17:41 WIB
    Sudahlah, percaya saya: tidak ada ibadah sehebat senang. Karena setan itu, innama najwa minasy syaithan liyahzunalladziina aamanu. Jadi setan itu targetnya biar orang mukmin susah.
  • Hukum Infak, Sedekah...
    Tausyiah
    Selasa, 16 Februari 2021 - 17:48 WIB
    Zakat, infak dan sedekah sangat akrab di telinga kaum muslimin seolah sudah menjadi satu kesatuan. Banyak yang bertanya apakah ketiga istilah itu sama maknanya. Berikut penjelasannya.
  • Disiksa Dalam Neraka...
    Tausyiah
    Selasa, 16 Februari 2021 - 15:23 WIB
    Ada orang yang beriman yang sebelum masuk surga, ia masuk neraka lebih dahulu, yang lamanya sesuai dengan berat atau ringannya dosa yang telah diperbuatnya selama hidup di dunia.
  • Pandangan Islam Terhadap...
    Tausyiah
    Minggu, 07 Februari 2021 - 17:46 WIB
    Di berbagai daerah di Indonesia, kalangan muslim sering menggelar Tahlilan, Yasinan, ulang tahun, haul atau selamatan dan ritual lainnya. Bagaimana pandangan Islam terhadap hal ini?
  • Kisah Perlawanan Sengit...
    Hikmah
    Minggu, 07 Februari 2021 - 18:22 WIB
    Politik tahkim itu benar-benar hanya tipu muslihat Muawiyah sehingga melahirkkan kelompok kontra tahkim dalam pasukan Ali bin Abu Thalib. Mereka menggugat, dan melemparkan segala kesalahan kepada Ali.
  • Kaum Khawarij Angggap...
    Hikmah
    Senin, 08 Februari 2021 - 08:48 WIB
    Orang-orang yang tergabung dalam kelompok Khawarij itu banyak berasal dari prajurit-prajurit berpengalaman. Mereka mempunyai keyakinan yang sangat teguh dan keras sekali terhadap lawan.
  • Canda Ala Sufi: Ketika...
    Hikmah
    Senin, 08 Februari 2021 - 06:58 WIB
    Karena saat itu musim semi, udara sangat dingin, sehingga Nashruddin kedinginan dan lapar. Dia menggeleng-gelengkan kepalanya, dan dengan susah-payah dia melepaskan tubuhnya dari himpitan tanah.
  • Alhamdulillah! Ini Manfaat...
    Tausyiah
    Senin, 08 Februari 2021 - 16:40 WIB
    Salah Tahajud adalah salat yang dikerjakan pada malam hari setelah tidur dari Isya hingga menjelang Subuh. Ibadah ini ternyata memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh.
  • Kisah Tobatnya Imam...
    Hikmah
    Senin, 08 Februari 2021 - 19:12 WIB
    Dalam Kitab Tadzkiratul Auliya Syekh Fariduddin Al-Atthar menceritakan kisah tobatnya Imam Bisyr Al-Hafi, seorang sufi besar, guru dari Imam Ahmad bin Hanbal (pendiri Mazhab Hanbali).
  • 5 Penyebab Bencana dan...
    Tausyiah
    Senin, 08 Februari 2021 - 21:18 WIB
    Di antara musibah yang terjadi, Allah menjadikan sebagai penggugur dosa bagi hamba-Nya dan ada juga yang jadi peringatan untuk diambil pelajaran.
  • Mari ke Surga..! Slogan...
    Hikmah
    Selasa, 09 Februari 2021 - 07:28 WIB
    Jumlah anggota pasukan Khawarij lebih kurang 1.500 orang, termasuk anggota pasukan penunggang kuda. Kebanyakan mereka tewas dan tinggal 400 orang begitu perahg usai.