Topik Terkait: Badan Pengawas Obat Dan Makanan (halaman 6)

  • Kenali 5 Hukum Nun Sukun...
    Tips
    Sabtu, 01 Juli 2023 - 16:31 WIB
    Hukum nun sukun dan tanwin ini perlu dipahami oleh umat muslim supaya dapat membaca Al Quran dengan benar dan tartil dan tidak mengakibatkan salah baca yang berujung salah makna.
  • Apakah Orang Berpuasa...
    Tausiyah
    Kamis, 24 Mei 2018 - 08:00 WIB
    Apakah orang berpuasa boleh memasukkan obat ke dalam telinga? Berikut penjelasan Ustaz Abdul Somad yang dikutip dari Buku 30 Fatwa Seputar Ramadhan.
  • Doa Mandi Nifas Beserta...
    Muslimah
    Jum'at, 21 Juli 2023 - 11:31 WIB
    Doa mandi nifas beserta caranya penting diketahui oleh kaum muslimah yang telah melahirkan. Nifas sendiri merupakan hadas besar yang harus disucikan dengan cara mandi besar (wajib) sebelum kembali memulai beribadah.
  • Makanan Khas Arab Saudi:...
    Dunia Islam
    Kamis, 20 Juni 2024 - 10:26 WIB
    Makanan tradisional itu menyandang nama mahshoosh, atau Al-Humais. Pada hari raya Iduladha menu ini banyak hadir di meja makan masyarakat Jazan, Arab Saudi. Ini adalah warisan budaya daerah tersebut.
  • Berikut Ini Khasiat...
    Hikmah
    Rabu, 06 September 2023 - 18:00 WIB
    Keistimewaan surat Al-Maun, Sayyid Al-Muqaddam mengatakan barangsiapa yang membacanya setelah salat Fajar sebanyak seratus kali maka dia akan berada di bawah perlindungan Allah SWT.
  • Manfaat Memilih Makanan...
    Tips
    Kamis, 07 Oktober 2021 - 14:44 WIB
    Umat Islam diperintahkan Allah Subhanahu wa taala untuk memilih makanan halal dan thayyib (baik dikonsumsi), serta menghindari makanan haram. Selain kebaikan, memakan makanan halal dan thayyib sebagai bukti ketakwaan.
  • Dalil Kedustaan Dukun...
    Tausyiah
    Senin, 29 Agustus 2022 - 21:02 WIB
    Di Indonesia, dunia perdukunan bukanlah hal baru, eksistensinya sudah terlahir sejak dulu. Lantas, bagaimana syariat Islam memandang dunia perdukunan ini?
  • Kisah Qabil dan Habil...
    Hikmah
    Minggu, 13 Agustus 2023 - 22:47 WIB
    Kisah Qabil dan Habil tercatat sebagai tragedi konflik bersaudara dan pembunuhan pertama di muka bumi. Kisah dua putra Nabi Adam ini diabadikan dalam Al-Quran.
  • Inilah Faedah Syahwat...
    Muslimah
    Selasa, 01 September 2020 - 08:45 WIB
    Allah Subhanahu wa taala menciptakan manusia dengan disertai syahwat. Kata syahwat itu sendiri merupakan bentuk jamak dari syahaa yang berarti almusytaha atau sesuatu yang diinginkan.
  • Resep Obat Darah Rendah...
    Hikmah
    Jum'at, 03 Juli 2020 - 10:32 WIB
    Mendengar penjelasan sang tabib, Abu Nawas tanpa sengaja nyeletuk, wahai Tabib, aku tahu bagaimana membuat tekanan darah temanku yang kikir ini naik dengan cepat.
  • Doa dan Zikir Setelah...
    Tips
    Senin, 23 Oktober 2023 - 13:14 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Witir merupakan amalan yang sangat dianjurkan. Meski hukumnya sunnah muakkad, salat Witir ini tidak pernah ditinggalkan Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam.
  • Begini Bahaya Mengonsumsi...
    Tausyiah
    Kamis, 20 Oktober 2022 - 18:07 WIB
    Bahaya mengonsumsi makanan haram dan dampak dari pekerjaan yang tidak halal sangat mempengaruhi doa, kesehatan, dan amalan kebaikan. Di akhirat kelak tidak akan bisa masuk surga.
  • Keutamaan Sholat Subuh...
    Tausyiah
    Kamis, 09 Maret 2023 - 18:26 WIB
    Sholat Subuh dan Ashar berjamaah memiliki keutamaan tersendiri. Siapa yang istiqomah mengerjakan kedua sholat ini secara berjamaah maka ia akan mendapatkan fadhilah besar.
  • Sate Susu, Makanan Khas...
    Hikmah
    Minggu, 06 Juli 2014 - 17:11 WIB
    Makanan yang terbuat dari daging susu sapi ini selalu diburu oleh masyarakat Bali, terutama pada bulan Ramadan ini.
  • Surat Al-Munafiqun Ayat...
    Hikmah
    Rabu, 16 Agustus 2023 - 17:17 WIB
    Surat Al-Munafiqun ayat 4, misalnya, dapat dijadikan wasilah atau doa agar diberi anugerah kesabaran dan rendah hati. Adapun caranya yaitu dengan membaca ayat tersebut secara istikamah.
  • 6 Bahaya Penyakit Hasad,...
    Tips
    Selasa, 01 Februari 2022 - 18:06 WIB
    Salah satu penyakit hati yang berbahaya adalah sifat hasad atau perasaan iri dan dengki. Orang hasad adalah orang yang tanpa alasan yang rasional, tidak senang kepada segala kelebihan dan keutamaan yang dimiliki orang lain.
  • 3 Hikmah Besar pada...
    Hikmah
    Minggu, 25 September 2022 - 22:33 WIB
    Allah menciptakan matahari bersinar dan bulan bercahaya sebagai bukti kekuasaan-Nya. Setidaknya ada tiga hikmah besar di balik penciptaan matahari dan bulan ini.
  • Doa dan Zikir Setelah...
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 21:11 WIB
    Berikut doa dan zikir setelah Salat Isya lengkap bacaan Arab, latin dan terjemahannya. Kaum muslim dianjurkan melazimkan zikir setiap kali selesai salat fardhu.
  • Doa dan Bacaan Itidal...
    Tips
    Jum'at, 10 Februari 2023 - 17:37 WIB
    Itidal termasuk salah satu rukun sholat dengan membaca lafaz SamiAllahu liman hamidah. berikut doa dan bacaan itidal usai ruku lengkap beserta artinya.
  • Qustul Hindi, Obat Herbal...
    Hikmah
    Sabtu, 20 Februari 2021 - 14:59 WIB
    Penceramah kondang Ustaz Adi Hidayat pernah mengungkap temuan herbal Covid-19 yang bersumber dari Hadis Nabi Muhammad. Berikut nama herbal yang dimaksud berikut cara mengonsumsinya.