Topik Terkait: Badan Pengawas Obat Dan Makanan (halaman 9)

  • Adam dan Hawa Tak Lakukan...
    Hikmah
    Sabtu, 27 November 2021 - 14:45 WIB
    Nabi Adam dan Siti Hawa tidak pernah melakukan hubungan intim selama di surga. Baru kemudian setelah diturunkan ke bumi Jibril mengajarkan kepadanya bagaimana mendatangi istrinya.
  • 5 Sikap Terbaik Menyikapi...
    Tausyiah
    Rabu, 23 September 2020 - 21:43 WIB
    Tak hanya Indonesia, seluruh dunia pun ikut merasakan dampak wabah Covid-19. Bagaimanakah sikap bijaksana dalam menghadapi wabah seperti ini?
  • Ada Keberkahan dari...
    Muslimah
    Jum'at, 21 Mei 2021 - 09:07 WIB
    Dalam Islam, setiap makanan dapat memberi berkah. Tak hanya untuk yang menyajikan, namun yang memakannya pun akan mendapat berkah. Tetapi tentu saja, makanan yang akan memberi berkah harus sesuai dengan tuntunan syariat.
  • Benarkah Yajuj dan Majuj...
    Hikmah
    Senin, 13 November 2023 - 14:06 WIB
    Dajjal dan Yajuj Majuj adalah dua makhkuk yang menjadi fitnah (ujian) besar di akhir zaman. Benarkah Yajuj dan Majuj lebih berbahaya dari Dajjal? Simak ulasan berikut ini.
  • Hukum Menggabung Puasa...
    Tausyiah
    Senin, 16 Mei 2022 - 07:30 WIB
    Setelah puasa Ramadhan, umat muslim dianjurkan menunaikan yaitu puasa sunnah enam hari di bulan Syawal. Bolehkah menggabung niat puasa qadha dan puasa Syawal?
  • Niat Sholat Tahajud...
    Tips
    Selasa, 22 Juni 2021 - 10:02 WIB
    Sholat tahajud dan sholat witir adalah rangkaian ibadah yang termasuk qiyamul lail atau sholat lail (sholat malam). Berikut ini penjelasan tentang waktu dan niat sholat tahajud dan sholat witir yang perlu diketahui.
  • Hukum Makan Bekicot...
    Tausyiah
    Rabu, 28 Agustus 2024 - 16:49 WIB
    Hukum makan bekicot menurut empat madzhab besar ini perlu diketahui oleh setiap muslim, karena terdapat perbedaan pendapat mengenai boleh tidaknya untuk setiap pemeluk ajaran Islam.
  • Bacaan Talbiyah Haji...
    Tips
    Rabu, 08 Mei 2024 - 08:48 WIB
    Bacaan Talbiyah untuk ibadah haji dan umrah ini perlu diketahui oleh setiap muslim. Talbiyah sendiri merupakan kalimat yang dibacakan Nabi Ibrahim AS setelah selesai membangun Kakbah.
  • Siap Berkurban? Hafalkan...
    Tips
    Kamis, 13 Juni 2024 - 05:15 WIB
    Kurang dari sepekan lagi, umat Islam akan melaksanakan ibadah kurban pada Hari Iduladha 1445 Hijriah. Berikut bacaan doa dan niat berkurban yang harus diketahui kaum muslimin.
  • Lokasi Tembok Yakjuj...
    Dunia Islam
    Kamis, 08 September 2022 - 23:44 WIB
    Lokasi tembok Yakjuj dan Makjuj (Gog dan Magog) makhluk perusak di akhir zaman menarik untuk kita ulas. Para sejarawan menyakini tempatnya di antara Samarkand dan India.
  • Langit dan Bumi Diciptakan...
    Hikmah
    Senin, 21 Februari 2022 - 21:46 WIB
    Jika kita mengetahui bagaimana penciptaan langit dan bumi pasti hati kita akan tunduk kepada-Nya. Allah mengabarkan bahwa langit dan bumi diciptakan dalam enam masa.
  • Menuai Tanaman Dunia:...
    Hikmah
    Jum'at, 01 Oktober 2021 - 17:13 WIB
    Tempatnya sangatlah indah, penuh dengan sungai, pepohonan, dan bunga-bungaan. Tapi ia heran, ketika ia lapar, di tengah semua keindahan surga itu ia tak melihat sedikit pun makanan.
  • Penyakit Hati dan Obat...
    Tausyiah
    Selasa, 07 Juli 2020 - 05:05 WIB
    Jiwa manusia membutuhkan santapan dan nutrisi. Hal ini dapat dipenuhi dengan melakukan amalan-amalan hati sehingga mampu menjernihkan jiwa dan menyegarkan amal ibadah.
  • Memilih Cantik Dunia...
    Muslimah
    Sabtu, 03 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Kecantikan atau cantik menurut syariat adalah cantik yang muncul dari unsur jasmani dan rohani. Tidak hanya cantik fisik tapi juga cantik hati dan akhlaknya. Kecantikan yang disandarkan pada Allah Taala.
  • Istighfar dan Doa Sayidul...
    Tausyiah
    Senin, 18 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Dalam sebuah hadis, umat muslim dianjurkan untuk berdoa dengan sayyidul istighfar setiap selesai salat sebanyak tiga kali, sebagaimana Rasul mencontohkannya.
  • Antara Doa, Dizkir dan...
    Tips
    Rabu, 15 Desember 2021 - 07:52 WIB
    Dalam keseharian sebagai seorang mukmin, kita dianjurkan untuk selalu berdoa, berdzikir dan wirid. Dan ternyata dari tiga aktivitas tersebut, terdapat perbedaan. Apa saja perbedaan doa, dzikir dan wirid ini?
  • Batasan Darurat Dibolehkannya...
    Tausyiah
    Minggu, 07 Juli 2024 - 07:49 WIB
    Prinsip masyarakat Islam adalah harus ada perasaan saling bertanggungjawab dan saling bantu-membantu dan bersatu padu bagaikan satu tubuh atau bangunan yang satu sama lain saling kuat-menguatkan.
  • 5 Cara Mengatasi Patah...
    Muslimah
    Minggu, 12 Juni 2022 - 11:53 WIB
    Umumnya, perasaan patah hati muncul akibat diputuskan cinta oleh sang kekasih, ditinggal menikah mantan pacar, cinta bertepuk sebelah tangan, atau mungkin ketika mencari jodoh dengan taaruf namun tidak berjalan sesuai harapan.
  • 7 Tokoh Ulama dan Cendekiawan...
    Dunia Islam
    Senin, 05 Desember 2022 - 06:30 WIB
    Ulama dan cendekiawan Muslim yang lahir dari bumi Uzbekistan terbilang banyak. Di antaranya ada beberapa ulama yang sangat masyhur dan berjasa bagi umat Islam.
  • Tadabbur Al-Maidah Ayat...
    Tausyiah
    Rabu, 30 Agustus 2023 - 07:01 WIB
    Tadabbur ayat kali membahas tentang makanan yang dihalalkan Allah dalam Surat Al-Maidah ayat 4. Makanan yang halal ini adalah makanan yang baik-baik berdasarkan syariat.