Topik Terkait: Badan Pengawas Obat Dan Makanan (halaman 492)

  • Surat Yasin Ayat 83:...
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Februari 2022 - 16:45 WIB
    Surat Yasin ayat 83 adalah ayat terakhir Surat Yasin. Ayat ini menegaskan bahwa Allah SWT Maha Suci dari segala sifat kekurangan dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu.
  • Hafshah binti Sirin,...
    Muslimah
    Sabtu, 19 Februari 2022 - 20:52 WIB
    Kisah keteladanan dari cerminan sosok yang selalu mengingat kematian, bisa diambil dari sosok shahabiyat, yakni Hafshah binti Sirin. Muslimah yang dikenal sebagai tabiin ahli ibadah.
  • 5 Doa untuk Kesembuhan...
    Tips
    Senin, 21 Februari 2022 - 07:15 WIB
    Doa untuk kesembuhan orang tua sangat bermanfaat untuk kita amalkan. Apalagi mendoakan orang tua termasuk amalan Birrul Walidain (berbakti kepada kedua orang tua).
  • Abu Jahal Berperan Penting...
    Hikmah
    Senin, 21 Februari 2022 - 16:59 WIB
    Paman Nabi Muhammad SAW, Abu Thalib, meninggal dalam keadaan kafir. Rasulullah sempat membujuk agar ia membaca syahadat. Hanya saja, Abu Jahal merecokinya.
  • Peringatan Rasulullah...
    Hikmah
    Selasa, 22 Februari 2022 - 10:39 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wasallam (SAW) mengingatkan manusia tentang kondisi akhir zaman. Beberapa pesan Beliau direkam oleh para sahabat.
  • 5 Tempat Mustajab untuk...
    Tips
    Kamis, 17 Februari 2022 - 11:41 WIB
    Dalam Islam, doa adalah ibadah maka sudah selayaknya ketika berdoa dilakukan di tempat-tempat yang layak untuk beribadah. Karena itu, ada beberapa tempat yang yang diutamakan sebagai tempat untuk berdoa.
  • Sholat Jumat Seperti...
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Februari 2022 - 05:10 WIB
    Pahala sholat Jumat ternyata sangat besar sehingga disadingkan dengan pahala haji. Bahkan dalam Kitab Al-Usfuriyah disebutkan sholat Jumat seperti Haji 4 kali dalam sebulan.
  • Suara Mayit di Dalam...
    Tausyiah
    Sabtu, 19 Februari 2022 - 11:12 WIB
    Dalam perspektif Islam disebutkan mayit yang berada di dalam kubur dapat berbicara dan mendengar. Suara mereka didengar semua makhluk kecuali manusia.
  • Proses Keluarnya Roh...
    Hikmah
    Minggu, 20 Februari 2022 - 21:52 WIB
    Proses keluarnya roh dari jasad manusia diceritakan oleh Rasulullah agar manusia dapat mengambil pelajaran. Jika ia orang saleh, ruhnya disambut para Malaikat.
  • Gus Baha: Ini Solusi...
    Tausyiah
    Minggu, 20 Februari 2022 - 23:02 WIB
    Ulama Tafsir Al-Quran asal Rembang Gus Baha menyampaikan solusi untuk orang yang banyak utang. Berikut pesan beliau dilansir dari dari kanal Youtube.
  • Bagaimana Hukum Mengghibah...
    Muslimah
    Senin, 21 Februari 2022 - 10:21 WIB
    Ghibah adalah dosa besar yang telah Allah dan RasulNya telah tegas dengan permisalan yang sangat buruk. Namun bagaimana bila mengghibah orang yang sudah terkenal dengan keburukannya?
  • Kisah Hikmah : Istri...
    Muslimah
    Senin, 21 Februari 2022 - 15:31 WIB
    Nabi Musa alaihissalam memiliki seorang istri yang disifati Allah Taala sebagai perempuan muslimah yang pemalu dan santun. Seorang perempuan yang terpercaya, kuat, pendidikannya sempurna, yang selalu menjaga kesucian diri.
  • Hidup di Alam Kubur...
    Tausyiah
    Sabtu, 19 Februari 2022 - 07:12 WIB
    Para ulama mengartikan alam barzakh sebagai periode antara kehidupan dunia dan akhirat. Keberadaan di sana memungkinkan seseorang untuk melihat kehidupan dunia dan akhirat.
  • Begini Cara Mendidik...
    Tausyiah
    Senin, 21 Februari 2022 - 18:09 WIB
    Berikut cara mendidik anak dalam Islam yang patut diketahui para orang tua. Tips ini dikutip dari Kitab Kaifa Nurabbi Auladana Tarbiyatan Islamiyatan Shahihatan.
  • Kajian Gus Baha tentang...
    Tausyiah
    Selasa, 22 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Kajian Gus Baha tentang Dajjal, mengungkap perbincangan Nabi SAW tentang Dajjal yang dilakukan di teras masjid. Tema yang disampaikan sangat serius, namun diselingi lelucon.
  • Pahami! Bolehkah Membuat...
    Muslimah
    Sabtu, 26 Februari 2022 - 15:01 WIB
    Ketika akan menikah, ada kalanya pasangan calon pengantin sengaja membuat perjanjian pra nikah. Salah satu perjanjian itu, adalah meminta tidak akan melakukan poligami atau tidak mau dipoligami. Bolehkah hal tersebut dilakukan?
  • Kisah Hikmah : Amanah...
    Muslimah
    Minggu, 27 Februari 2022 - 05:14 WIB
    Ketika kita menyampaikan kisah kepada anak-anak, tentunya ada makna yang ingin kita sampaikan. Misalnya tentang pentingnya menjaga amanah dan menanamkan sifat amanah kepada anak.
  • Kisah Isra Miraj Rasulullah...
    Hikmah
    Minggu, 27 Februari 2022 - 07:36 WIB
    Beberapa Hadis sahih menceritakan kisah Isra Miraj Nabi Muhammad SAW pada malam 27 Rajab. Perjalanan Beliau dilakukan dengan ruh dan jasad, bukan dalam keadaan tidur.
  • Ketika Kaum Kafir Tawarkan...
    Hikmah
    Minggu, 27 Februari 2022 - 17:26 WIB
    Merasa berat membendung dakwah Nabi Muhammad SAW, kaum kafir Quraisy sempat mengajak kompromi kepada Rasulullah. Mereka mengajukan penawaran untuk mempertemukan Islam dan Jahiliyah di jalan tengah.
  • Dilarang Mencela Demam,...
    Tips
    Senin, 28 Februari 2022 - 11:18 WIB
    Rasulullah Shallallahu aliaihi wa sallam melarang umatnya untuk mencela suatu penyakit, termasuk sakit demam yang sering kali kita alami. Karena di balik rasa sakit itu selalu ada hikmah yang Allah berikan kepada hamba-hambanya.