Topik Terkait: Budaya Jawa (halaman 109)

  • Tatkala Dua Pembesar...
    Hikmah
    Sabtu, 20 Maret 2021 - 16:35 WIB
    Saat didapuk menjadi imam, Buya Hamka yang ketua pertama Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu justru tanpa ragu membaca doa qunut. Kedua ulama itu menerapkan akhlakul karimah
  • Meneladani Adab dan...
    Muslimah
    Minggu, 21 Maret 2021 - 07:45 WIB
    Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam adalah teladan bagi seluruh umat manusia. Kehidupan beliau adalah paket lengkap sebagai teladan , termasuk adab dan gaya hidup Rasulullah dalam soal makanan.
  • Hukum Menghidupkan Malam...
    Tausyiah
    Minggu, 21 Maret 2021 - 11:49 WIB
    Pengasuh Yayasan Al-Hawthah Al-Jindaniyah, Al-Habib Ahmad Bin Novel Bin Salim Bin Jindan menerangkan hukum menghidupkan makam Nisfu Syaban. Berikut penjelasan beliau.
  • Kisah Hikmah: Menyembunyikan...
    Muslimah
    Minggu, 21 Maret 2021 - 16:31 WIB
    Menyembunyikan kebaikan dan kehebatan yang dimiliki akan bernilai baik manakala disertai dengan niat ikhlas lillahi taala. Namun, menampakkan kebaikan sebagai sarana untuk mengajak orang lain agar juga mau berbuat baik, juga dianjurkan.
  • Kiamat Sudah Dekat:...
    Tausyiah
    Minggu, 21 Maret 2021 - 17:44 WIB
    Ahlus Sunnah meyakini tentang adanya Yajuj dan Majuj yang mereka akan keluar di akhir zaman. Yajuj dan Majuj adalah manusia biasa seperti layaknya manusia lainnya.
  • Begini Amalan Agar Dalam...
    Hikmah
    Minggu, 21 Maret 2021 - 18:41 WIB
    Barangsiapa telah melihat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam dalam tidurnya maka ia akan mati dalam keadaan husnul khatimah, mendapatkan syafaat Nabi Muhammad dan akan masuk surga.
  • Masya Allah, Anak ini...
    Tausyiah
    Minggu, 21 Maret 2021 - 21:43 WIB
    Seorang anak menjelaskan fisik Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam secara detail dalam Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Berikut rekaman videonya.
  • Inilah Adab Ziarah Kubur...
    Muslimah
    Senin, 22 Maret 2021 - 08:16 WIB
    Masih banyak kaum muslimin yang salah dalam menyikapi ziarah kubur, sehingga bukannya manfaat yang mereka raih, akan tetapi justru mengundang murka Allah . Ini karena adab-adab ziarah kubur yang kurang diperhatikan.
  • Mutiara Kisah Aa Gym:...
    Tausyiah
    Senin, 22 Maret 2021 - 12:08 WIB
    Pengasuh Ponpes Daarut Tauhiid Bandung KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengajarkan kita bagaimana cara mencari rezeki yang diridhoi Allah Taala.
  • Doa Ini Singkat Tetapi...
    Tausyiah
    Senin, 22 Maret 2021 - 14:03 WIB
    Doa merupakan intisari ibadah dan menjadi amalam yang sangat dianjurkan dalam Islam. Berikut doa pendek yang mendatangkan khasiat luar biasa bagi yang mengamalkannya.
  • Gara-gara Menghina Hadis...
    Tausyiah
    Senin, 22 Maret 2021 - 16:25 WIB
    Berikut adalah kisah-kisah mereka yang celaka gara-gara menghina hadis Nabi Muhammad SAW. Salah satunya adalah orang yang tangannya masuk dubur ketika bangun tidur.
  • Ini Mengapa Kisah Tsalabah...
    Hikmah
    Senin, 22 Maret 2021 - 17:59 WIB
    Al-Albani berkata: Hadis ini mungkar, sekalipun sangat masyhur. Kecacatannya terletak pada Ali bin Yazid Al-Alhani, dia seorang yang matruk. Dan Muan juga seorang yang lemah.
  • Dahsyatnya Hari Kiamat...
    Tausyiah
    Senin, 22 Maret 2021 - 23:44 WIB
    Hari Kiamat digambarkan dengan hari yang sangat dahsyat sebagaimana diceritakan Al-Quran dan Hadis. Lebih dari 9 surah dalam Al-Quran mengisahkan hebatnya kegoncangan Hari Kiamat.
  • Segitiga Bermuda: Di...
    Tausyiah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Dalil bahwa Dajjal ada di segitiga bermuda adalah berdasarkan hadis yang menyatakan bahwa Iblis meletakkan singgasananya di atas air yaitu samudra.
  • 4 Doa Pembuka Majelis...
    Muslimah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 09:31 WIB
    Saat memulai acara kita tentu sering mendengar seseorang membaca doa-doa untuk mengawali pembicaraan. Doa-doa yang dibacakan tersebut sering dikenal dengan istilah doa pembuka majelis.
  • Proyek Besar Dajjal...
    Hikmah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 15:13 WIB
    Proyek besar Dajjal adalah melakukan konspirasi yang terjadi di dunia. Ia memulainya dengan banyak cara dan tipuan dengan memperdaya manusia sehingga tunduk dan mengikutinya.
  • Ketika Maimunah Binti...
    Muslimah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 15:23 WIB
    Kecintaan Maimunah binti Al Harits terhadap Islam, tidak diragukan lagi. Sebagai salah satu Ummul Mukminin, Maimunah betul-betul tegas bila menyangkut soal agama Allah.
  • Proyek Besar Dajjal...
    Hikmah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 16:27 WIB
    Tibalah kita ke akhir rencana Dajjal. Pada saat itu, Illuminati diharapkan akan memindahkan dan mengamankan pemerintahan dunia ke Israel, di mana yang dipertaruhkan lebih dari sekadar negara kecil.
  • Penyakit yang Merusak...
    Tausyiah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 16:55 WIB
    Ada satu penyakit hati yang merusak amal sehingga tidak lagi bernilai di sisi Allah. Ia datang diam-diam tanpa kita sadari. Penyakit ini bernama Ujub.
  • Ini Dia, Pencuri dan...
    Hikmah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 18:28 WIB
    Hajjaj mengatakan, Semoga Allah membalas kebaikan kepada Guru, karena saya tidak salat setelah itu kecuali teringat dengan ucapan Anda. Setelah itu Hajjaj pergi.