Topik Terkait: Ciri Ciri Haji Mabrur (halaman 443)

  • Inilah Jenis-jenis Pernikahan...
    Muslimah
    Sabtu, 12 Agustus 2023 - 12:35 WIB
    Dalam Islam, tidak semua pernikahan itu halal. Ada pernikahan-pernikahan yang wajib dibatalkan karena hukumnya haram dan telah dilarang oleh Allah dan Rasul-Nya
  • 5 Amalan Sunnah di Waktu...
    Tips
    Sabtu, 12 Agustus 2023 - 18:30 WIB
    Ada beberapa amalan sunnah dari Rasulullah SAW yang bisa kita lakukan di waktu fajar (sepertiga malam terakhir). Amalan ringan ini memberikan pahala yang besar bagi yang melakukannya.
  • Surat Ar-Rahman Ayat...
    Hikmah
    Sabtu, 12 Agustus 2023 - 17:56 WIB
    Surat Ar-Rahman ayat 35 dapat dijadikan wasilah untuk pelindung dari segala macam penyakit dan mengobati penyakit gila. Adapun caranya yaitu dengan membaca ayat tersebut secara istikamah
  • Khasiat Surat Al-Mujadilah,...
    Hikmah
    Senin, 14 Agustus 2023 - 12:15 WIB
    Khusus keistimewaan surat Al-Mujadilah, Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan dibacakan pada orang yang sakit dan dapat menyembuhkannya.
  • Ikhtiar Menang dalam...
    Hikmah
    Senin, 14 Agustus 2023 - 12:25 WIB
    Surat Al-Mujadilah ayat 21 bisa menjadi wasilah atau doa agar memperoleh kemenangan dalam suatu perlombaan atau pertandingan. Adapun caranya yaitu dengan membaca ayat tersebut.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • Doa agar Dijauhkan dari...
    Tips
    Senin, 14 Agustus 2023 - 18:37 WIB
    Sombong adalah penyakit hati yang sangat dimurkai Allah Subhanahu wa taala. Karena itu, kita harus selalu memohon agar dijauhkan dari sifat tersebut.
  • 5 Fakta Usamah Bin Zaid,...
    Dunia Islam
    Selasa, 15 Agustus 2023 - 10:30 WIB
    Usamah Bin Zaid merupakan salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW yang mendapat julukan Hibbu Rasulillah, yang berarti orang yang dicintai Rasulullah SAW.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Rabu, 16 Agustus 2023 - 00:20 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Semarang dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari ini, Rabu 16 Agustus 2023 wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Jadwal Sholat Hari Ini...
    Tips
    Rabu, 16 Agustus 2023 - 00:40 WIB
    Berikut jadwal sholat hari ini untuk wilayah Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, Rabu 16 Agustus 2023 bertepatan 29 Muharam 1445 Hijriah.
  • Kisah Anas Altikriti,...
    Dunia Islam
    Sabtu, 05 Agustus 2023 - 20:49 WIB
    Berikut ini kisah Anas Altikriti, Pendiri The Cordoba Foundation, ketika sejumlah rekeningnya di bank diblokir menyusul dimasukkannya yayasannya dalam daftar organisasi terotis.
  • Inilah Perbedaan Tahajud...
    Tausyiah
    Minggu, 06 Agustus 2023 - 13:31 WIB
    Ada perbedaan antara tahajud dan Qiyamul Lail yang perlu diketahui umat muslim agar tidak keliru dalam memaknainya. Apa saja perbedaannya?
  • Inilah Waktu Mustajab...
    Tips
    Minggu, 06 Agustus 2023 - 16:05 WIB
    Ada waktu-waktu mustajab yang dianjurkan untuk melaksanakan salat Tahajud. Salat tahajud sendiri adalah ibadah qiyamul lail yang dilakukan secara khusus setelah tidur.
  • Kisah Lucu Penuh Ibrah,...
    Hikmah
    Senin, 07 Agustus 2023 - 06:45 WIB
    Kisah seorang Arab Badui yang tak mampu menghafal jumlah rakaat sholat termasuk kisah lucu yang penuh ibrah. Kisah ini diketengahkan dalam buku 100 Kisah Menarik Penuh Ibrah.
  • Surat Al-Ahqaf Ayat...
    Hikmah
    Sabtu, 05 Agustus 2023 - 13:06 WIB
    Surat Al-Ahqaf ayat 21-25 dapat dijadikan doa atau wasilah agar terhindar dari kejahatan musuh dan dapat mengalahkannya. Adapun caranya yaitu dengan membaca ayat tersebut secara rutin dan istikamah.
  • Kekeliruan Abu Jahal...
    Hikmah
    Sabtu, 05 Agustus 2023 - 18:15 WIB
    Dalam Sirah Nawabiyah diceritakan sikap Abu Jahal yang keliru mengklaim pohon Zaqqum. Kata dia, pohon Zaqqum yang diceritakan dalam Al-Quran ialah kurma Madinah dalam mentega.
  • Bacaan Tahlil dan Doa...
    Hikmah
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 16:39 WIB
    Bacaan tahlil dan doa arwah biasanya diamalkan oleh masyarakat Islam untuk mendoakan jenazah dan ahli kubur yang sudah meninggal. Umumnya, pembacaan tahlil dilakukan dalam peringatan 1-7 hari, 15 hari, 40 hari, 100 hari, dan 1000 hari.
  • Pengin Memiliki Keturunan...
    Tips
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 16:29 WIB
    Setiap pasangan keluarga tentu berharap memiliki anak yang saleh, berbakti kepada orang tua dan juga taat kepada Allah Taala. Mendapat anak yang saleh adalah sebuah kebahagiaan untuk orang tua.
  • 4 Kriteria Teman dalam...
    Tausyiah
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 10:58 WIB
    Dalam Islam, berteman merupakan hubungan yang mendatangkan pahala karena mengarah kepada ibadah muamalah dalam wujud ukhuwah (persaudaraan) islamiyah
  • 10 Contoh Hukum Bacaan...
    Tips
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 18:14 WIB
    Mad Layyin atau mad lin merupakan salah satu dari macam-macam hukum bacaan mad. Dalam ilmu tajwid, cara membaca hukum bacaan yang satu ini tidak boleh dipanjangkan.
  • Nasihat Indah yang Sering...
    Tausyiah
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 19:53 WIB
    Mungkin kita pernah mendengar ungkapan atau nasihat indah yang dikira Hadis Nabi. Saking populernya, nasihat ini sering disandarkan kepada Nabi Muhammad SAW.