Topik Terkait: Divestasi Saham (halaman 102)

  • Syarat Sempurnanya Iman...
    Muslimah
    Rabu, 13 Januari 2021 - 11:16 WIB
    Sesama kaum muslimin harus saling mencintai, bukan saling menjatuhkan, bukan saling merongrong, tetapi menyeru kepada Allah Subhanahu wa Taala, menyeru kepada iman dan Islam yang haq
  • Qalandar Puri: Betapa...
    Hikmah
    Rabu, 13 Januari 2021 - 09:01 WIB
    Coba bayangkan sejenak bahwa engkau adalah makhluk selain manusia. Tidak dirasakan oleh manusia, engkau memasuki salah satu tempat tinggalnya. Asumsikan engkau tidak memiliki pengalaman kemanusiaan.
  • Haidar Sirdan: Imitasi...
    Hikmah
    Kamis, 14 Januari 2021 - 08:54 WIB
    Lihatlah pada ratusan tiram dan ini memberitahumu bagaimana mengenali tiram lagi bila melihat salah satunya. Engkau tidak dapat mengatakan dengan cara yang sama, dimana tiram tersebut berisi mutiara.
  • Raden Paku: Sunan Giri...
    Hikmah
    Kamis, 14 Januari 2021 - 11:07 WIB
    Sunan Giri sangat berhati-hati, beliau khawatir terjerumus pada jurang kemusyrikan. Itu sebabnya beliau sangat berpegang teguh kepada Al-Quran dan Hadits Nabi yang sahih.
  • Syekh Ali Jaber Meninggal...
    Hikmah
    Kamis, 14 Januari 2021 - 10:27 WIB
    Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raajiuun. Telah berpulang ke rahmat Allah ulama kharismatik Indonesia kelahiran Madinah, Syaikh Ali Jaber (Ali Saleh Mohammed Ali Jaber).
  • Pesan Syekh Ali Jaber...
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Januari 2021 - 14:01 WIB
    Amalan itu dahsyat. Gangguan, sihir, hasud, dengki, macam-macam orang yang mau menyakiti kita, Insya Allah dalam lindungan Allah SWT. Disembuhkan dari segala penyakit, rohani maupun jasmani.
  • Wafatnya Ulama Musibah...
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Januari 2021 - 09:44 WIB
    Umat Islam akhir-akhir ini banyak dirundung duka, dengan ragam cobaan dan musibah. Satu di antara cobaan itu adalah wafatnya beberapa ulama mutamad (ulama rujukan umat).
  • Mudir Ali Sabri: Laki-laki...
    Hikmah
    Jum'at, 15 Januari 2021 - 16:18 WIB
    Semuanya beranggapan bahwa di dunia ini tidak satu pun yang dapat membaca, meminta sekantong besar uang kepada tukang tersebut sebagai penukar penegasan kebenaran otorisasinya.
  • Doa Agar Terhindar dari...
    Tausyiah
    Senin, 18 Januari 2021 - 21:30 WIB
    Setiap muslim wajib meyakini Qadha dan Qadhar-Nya. Namun, manusia diwajibkan berusaha agar dapat menghindar dari segala keburukan. Salah satunya dengan berdoa atau memperbanyak zikir.
  • Jenis Sujud dalam Islam...
    Muslimah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 18:01 WIB
    Selain sebagai rukun dan gerakan salat, ternyata dalam Islam ada beberapa jenis dan bentuk sujud. Bahkan sujud ini dianjurkan diamalkan pada beberapa keadaan.
  • Salah Satu Musuh Allah...
    Tausyiah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 15:58 WIB
    Jangan mudah berjanji, karena janji adalah utang yang harus dibayar. Islam memandang bahwa kewajiban menunaikan janji adalah perkara yang mutlak.
  • Hati-hati, Menghina...
    Muslimah
    Rabu, 20 Januari 2021 - 15:03 WIB
    Orang yang mendapatkan cacian dan hinaan akan sakit hati. Apalagi menghina dengan sebutan binatang atau ujaran kalimat kasar tentu akan membuat pihak yang dihina sakit hati. Paling tidak, dongkol.
  • Waktu-waktu yang Diharamkan...
    Tausyiah
    Rabu, 20 Januari 2021 - 15:22 WIB
    Mengerjakan salat di awal waktu adalah ibadah yang sangat dicintai Allah dan Rasul-Nya. Berikut waktu-waktu yang diharamkan untuk mengerjakan salat.
  • Begini Nasib Sahabat...
    Hikmah
    Rabu, 20 Januari 2021 - 18:33 WIB
    Pada suatu hari ketika Abdullah bin Umar diminta pernyataan baiatnya, ia menolak. Ia baru bersedia membaiat Ali r.a., kalau semua orang sudah menyatakan baiatnya.
  • Berikut Contoh Redaksi...
    Tausyiah
    Rabu, 23 Desember 2020 - 12:15 WIB
    DI antara adab berdoa dan beristighfar adalah dengan redaksi yang disebutkan dalam al Quran dan sunnah. Karena keduanya adalah redaksi yang terbaik, paling besar nilainya.
  • Canda Ala Sufi: Membacakan...
    Hikmah
    Rabu, 23 Desember 2020 - 06:41 WIB
    Orang-orang meminta kepada Nashruddin untuk membacakan talqin untuk almarhum. Nashruddin menolak lalu bilang, dia tidak akan mendengarkan omonganku.
  • Penjelasan Syaikh Utsaimin...
    Muslimah
    Rabu, 23 Desember 2020 - 09:04 WIB
    Dalam kondisi tertentu, terkadang ada seorang muslimah yang tidak dapat membedakan antara datangnya darah haid atau darah istihadhah.Nah, berikut penjelasan Syaik Ibnu Utsaimin tentang hal tersebut.
  • Mengenal Ummu Hani,...
    Muslimah
    Rabu, 23 Desember 2020 - 15:04 WIB
    Namanya memang tidak sepopuler para shahabiyah Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam. Tetapi Fakhitah binti Abi Thalib bin Abdul Muthalib bin Hasyim, memiliki keistimewaan di mata Rasulullah
  • Kekhususan Mendidik...
    Muslimah
    Rabu, 23 Desember 2020 - 18:02 WIB
    Metode mendidik anak seperti yang dilakukan Rasulullah terbukti ampuh sepanjang sejarah. Bahkan, Nabi Muhammad Shallahu Aalaihi wa Sallam juga secara detil mengajarkan pendidikan anak khusus laki-laki dan khusus perempuan
  • Sekilas Tak Masuk Akal,...
    Tausyiah
    Rabu, 23 Desember 2020 - 12:16 WIB
    Mukasyafah adalah ketersingkapan Rahasia Ilahi yang tersembunyi (ghaib). Mukasyafah ini hanya diberikan kepada orang-orang yang mencapai makam wara, zuhud, tawakkal dan ridha.