Topik Terkait: Doa Dipuji Orang Lain (halaman 79)

  • Kisah Izrail Menyamar...
    Hikmah
    Kamis, 23 Desember 2021 - 11:13 WIB
    Bagi para pecinta harta akan membenci semuanya kala ajal akan menjemput. Harta memang bisa mengangkat derajat seseorang di dunia namun harta tak ada nilainya jika kita mati.
  • Doa Takbiratul Ihram,...
    Tips
    Rabu, 18 September 2024 - 11:12 WIB
    Doa Takbiratul ihram dilakukan pada posisi awal salat, tepatnya ketika seseorang berdiri setelah melakukan niat salat. Bagaimana bacaan doanya?
  • Pengin Selalu Terlihat...
    Muslimah
    Rabu, 08 November 2023 - 14:08 WIB
    DalamIslam semua muslimah bisa tampil cantik tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. Para wanita bisa tampil cantik hanya dengan karomah dan juga doa-doa yang dipanjatkan.
  • Bukan Malaikat dan Sahabat...
    Hikmah
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 14:05 WIB
    Menjadi mukmin sejati tentu dambaan setiap muslim karena Allah menjanjikan mereka surga dengan segala kenikmatannya. Siapakah orang yang imannya paling menakjubkan?
  • 5 Hal Wajib yang Anak...
    Muslimah
    Selasa, 20 Februari 2024 - 19:43 WIB
    Dalam mendidik anak, umat Islam wajib mengajarkan tauhid yaitu bagaimana menanamkan dalam hati bahwa Allah Taala adalah satu-satunya tuhan, jauhkan serta laranglah anak dari berbuat syirik.
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • 12 Bacaan Sujud saat...
    Tips
    Rabu, 14 Agustus 2024 - 19:24 WIB
    Bacaan sujud saat salat pastinya sudah dihafal oleh setiap muslim. Meski begitu masih banyak umat Islam yang belum mengetahui jika ketika sujud terdapat beberapa jenis bacaan yang dapat dibaca.
  • Kisah Ulama Mengislamkan...
    Hikmah
    Rabu, 07 Desember 2022 - 16:22 WIB
    Sosok ulama yang satu ini benar-benar luar biasa dan dapat dijadikan teladan bagi para Dai dan Asatidz. Berkat tausiyahnya, sebanyak 200 orang memeluk Islam pada masanya.
  • 5 Amalan untuk Menjemput...
    Muslimah
    Senin, 07 November 2022 - 10:56 WIB
    Kriteria ketika akan memilih jodoh yang kita idamkan, banyak dijelaskan dalam aturan syariat. Kriteria utama tentu saja harus taat kepada Allah Taala dan Rasul-nya. Maka dalam memilih calon pasangan hidup, minimal harus terdapat satu syarat ini
  • Inilah Cara Berbuka...
    Tips
    Minggu, 19 Maret 2023 - 09:25 WIB
    Waktu yang paling ditunggu-tunggu pada saat bulan Ramadan adalah waktu berbuka puasa. Saking senangnya menyambut waktu berbuka ini, banyak cara dilakukan untuk menanti datangnya waktu berbuka ini.
  • 4 Doa Mustajab Istri...
    Tips
    Kamis, 23 Mei 2024 - 08:25 WIB
    Kekuatan doa seorang istri memiliki manfaat luar biasa untuk kebaikan suaminya. Apalagi istri tersebut seorang istri salihah, maka doanya akan mudah dikabulkan Allah.
  • Ajaran Sayed Imam Ali...
    Hikmah
    Kamis, 12 Januari 2023 - 09:01 WIB
    Benturan antara para Sufi dan pelajar biasanya tampak jelas dalam teori bahwa pemikiran-pemikiran Sufi hanya bisa dipelajari dalam kesesuaian dengan prinsip-prinsip tertentu termasuk di antaranya waktu, tempat, dan orang.
  • Kabar Gembira, Ketika...
    Tausyiah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 19:04 WIB
    Kemudian datanglah malaikat maut, lalu duduk di dekat kepalanya dan berkata, Wahai jiwa yang baik (dalam riwayat lain: jiwa yang tenang), keluarlah menuju ampunan dan ridha Tuhanmu!
  • Penyebab Munculnya Orang-Orang...
    Tausyiah
    Jum'at, 04 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Banyak di kalangan para sufi sendiri yang menolak paham Al-Hallaj itu. Dan hal ini juga yang menyebabkan kemarahan para fuqaha khususnya dan kaum Muslimin pada umumnya.
  • Cerita Hasan Tata Abas,...
    Dunia Islam
    Rabu, 07 Juni 2023 - 07:56 WIB
    Tak banyak orang yang mengenal Hasan Tata Abas. Sebab Hasan memang jarang bersentuhan dengan khalayak dan lebih banyak menghabiskan waktunya di Maarots Kadimiyah Masjid Nabawi.
  • 11 Kewajiban Orang Tua...
    Tausiyah
    Selasa, 14 Januari 2020 - 16:02 WIB
    Pengasuh Ponpes As-Shidqu Al-Habib Quraisy Baharun mengatakan, masa depan anak bergantung pada pola asuh dan pendidikan yang diberikan orang tuanya.
  • Ketika Doa Bisa Mengubah...
    Hikmah
    Rabu, 28 Juni 2023 - 16:09 WIB
    Takdir merupakan sesuatu yang telah ditetapkan Allah SWT. Lalu, benarkah bisa berubah? Bukankah takdir seseorang telah ditetapkan ketika manusia berumur empat bulan di kandungan?
  • Doa Panjang Umur di...
    Tips
    Kamis, 01 Februari 2024 - 07:15 WIB
    Umur adalah rahasia Allah SWT, karena itu doa memohon panjang umur di bulan Rajab ini sangat dianjurkan bagi umat Islam dengan harapan hidup bisa sanpai ke bulan mulia Syaban dan Ramadan .
  • Kisah Nabi Musa dalam...
    Hikmah
    Kamis, 02 November 2023 - 11:20 WIB
    Kisah Nabi Musa ini membuat tercengang juga: Firaun yang sangat kejam dan sangat melampaui batas itu justru mampu melahirkan seorang Nabi Musa.
  • Hukum, Syarat dan Keutamaan...
    Tips
    Sabtu, 05 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Aqiqah atau akikah merupakan perayaan menyembelih kambing yang dilakukan sebagai bentuk dari rasa syukur karena bayi yang baru lahir. Hukum aqiqah menurut jumhur ulama adalah sunnah muakkadah
  • Peristiwa Muharam: Kisah...
    Hikmah
    Minggu, 23 Juli 2023 - 19:26 WIB
    Pada 10 Muharam, Allah SWT memberi kesembuhan kepada Nabi Ayyub setelah selama 18 sakit parah. Ini adalah buah sikap Nabi Ayyub yang sabar dan tawakkal.