Topik Terkait: Doa Harian Muslimah (halaman 64)

  • 4 Tipe Kepribadian Wanita...
    Muslimah
    Sabtu, 24 September 2022 - 05:15 WIB
    Banyak tipe wanita di dunia, bahkan sangat beragam tabiat dan kepribadiannya. Ibarat pakaian, banyak jenis dan coraknya. Tinggal memilih mana yang cocok atau sesuai dengan keinginan, mau yang baik atau yang buruk, semua ada resiko dan tanggung jawab.
  • Golongan Perempuan yang...
    Muslimah
    Jum'at, 04 September 2020 - 08:09 WIB
    Tidak semua perempuan muslimah terkena kewajiban untuk menutup aurat ini. Ada pula mereka yang berhak untuk tidak berhijab atau melepaskan jilbabnya. Siapa saja mereka?
  • Syekh Sudais, Didoakan...
    Hikmah
    Kamis, 19 Agustus 2021 - 15:03 WIB
    Syekh Sudais yang bernama lengkap Syeikh Abdurrahman bin Abdul Aziz As-Sudais adalah Imam Masjidil Haram. Jabatan mulia ini bisa dia raih berkat doa sang bunda tatkala beliau masih kecil.
  • Ucap Salam, Amalan Ringan...
    Muslimah
    Rabu, 15 Juli 2020 - 06:34 WIB
    Amalan ringan yang kini jarang ditemui atau diterapkan di tengah masyarakat yakni menebarkan salam (ifsyaus salaam). Padahal banyak buah kebaikan yang bisa dipetik dari ucapan yang mengandung muatan doa ini.
  • Inilah Qoriah Wanita...
    Dunia Islam
    Kamis, 08 September 2022 - 14:22 WIB
    Inilah beberapa qoriah wanita terbaik yang dimiliki Indonesia dalam memomulerkan seni membaca Ayat Suci Al Quran. Qoriah adalah istilah atau sebutan yang diberikan untuk perempuan yang membaca Al-Quran dengan lantunan yang merdu.
  • Wanita Saleha dan Kedudukannya...
    Muslimah
    Sabtu, 14 Mei 2022 - 18:23 WIB
    Setiap muslimah pasti mendambakan ingin menjadi wanita atau istri saleha. Siapa sebenarnya wanita saleha itu? Dan bagaimana kedudukannya di mata Allah Subhanahu wa taala?
  • Rabiah Al-‘Adawiyah,...
    Muslimah
    Selasa, 07 Juli 2020 - 12:35 WIB
    Sosok perempuan muslimah ini cukup dikenal sekitar abad ke 8. Ia tercatat, sebagai guru yang melahirkan tokoh-tokoh sufi terkenal di dunia hingga saat ini
  • Dai Muda: Dahsyatnya...
    Dunia Islam
    Jum'at, 05 November 2021 - 15:22 WIB
    Dengan menunaikan ibadah shalat 5 waktu, kita dapat berkomunikasi dengan Allah SWT. Selain itu, semua bacaan serta doa-doa dalam shalat sangatlah penting dan memiliki arti yang luar biasa. Penasaran?
  • Ini Petunjuk Rasulullah...
    Muslimah
    Minggu, 09 Agustus 2020 - 18:41 WIB
    Tidak boleh cuek terkait memilih teman. Sebab, banyak orang yang terjerumus ke dalam lubang kemakisatan dan kesesatan karena pengaruh teman bergaul yang jelek.
  • Berhias untuk Salat...
    Muslimah
    Senin, 13 Juli 2020 - 14:15 WIB
    Berdandan atau berhias ketika hendak melaksanakan salat adalah sunnah dengan niat khusyuk/ketundukannya kepada Allah Subhanahu wa Taala dan untuk mengagungkan-Nya.
  • Doa Nabi Zakariya Minta...
    Tausyiah
    Minggu, 07 Juni 2020 - 09:17 WIB
    Nabi Zakariya alaihissalam merupakan keturunan Nabi Sulaiman alaihisalam. Periode kenabian Zakariya amat dekat dengat dengan Nabi Isa alaihissalam.
  • Bolehkah Mendoakan Keburukan...
    Hikmah
    Rabu, 28 Agustus 2024 - 12:59 WIB
    Bolehkah mendoakan keburukan saat kita dizalimi? Pertanyaan ini seringkali terbersit dalam pikiran, disaat merasa ada orang yang menzalimi atau berbuat zalim pada kita.
  • Tasbih Fatimah
    Muslimah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 06:37 WIB
    Apabila kaum muslimah seanng mengerjakan amalan-amalan agama, maka akan berpengaruh kepada anak-anak mereka. Sayangnya pada zaman ini anak- anak telah dididik dalam lingkungan yang jauh dari suasana itu.
  • Doa agar Dijauhkan dari...
    Tips
    Minggu, 30 Juni 2024 - 12:30 WIB
    Doa agar dijauhkan dari sifat pelupa ini penting diketahui kaum muslim. Apalagi jika Anda seorang pelupa atau mudah lupa. Salah satunya mengamalkan doa pendek berikut ini.
  • Terapkan 4 Amalan Ini...
    Muslimah
    Kamis, 17 Juni 2021 - 13:42 WIB
    Ada lho gaya hidup sesuai syariat yang keren dan bahkan akan mendapatkan ridho Allah serta surga sebagai balasannya. Tentu saja, bila muslimah konsisten menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.
  • Bersabarlah dalam Menghadapi...
    Muslimah
    Kamis, 17 September 2020 - 15:10 WIB
    Sebagai orang beriman, patuh dan taat kepada program pemerintah adalah anjuran Al-Quran. Namun, orang beriman semestinya juga punya standar sendiri untuk mengatasi ujian dan musibah. Termasuk ujian dan musibah pandemi virus.
  • 8 Hal yang Perlu Disiapkan...
    Muslimah
    Rabu, 15 Maret 2023 - 08:55 WIB
    Perlu ada persiapan dalam menjalani bulan suci Ramadan, sehingga tidak hanya niat, namun kaum Muslimah perlu membuat skala prioritas untuk mengatur dan mengkoordinasikan keragaman kegiatan mereka dalam satu bulan.
  • Ikhlas Sebagai Kunci...
    Muslimah
    Senin, 28 September 2020 - 08:31 WIB
    Iman adalah keyakinan dengan hati, ikrar dengan lisan, dan amalan dengan seluruh anggota badan, bertambah dengan ketaatan kepada Allah Subhanahu wa Taala dan ikhlas adalah perkara terpenting dalam amalan hati, yang sangat erat hubungannya dengan iman.
  • Setiap Orang Tua Harus...
    Muslimah
    Kamis, 07 Desember 2023 - 13:55 WIB
    Nabi Shallallahu alaihi wa sallam mendorong setiap orang tua agar selalu berdoa untuk kebaikan anak, sebab doa akan menambah keberkahan dan kebaikan pada anak.
  • 6 Lafaz Niat Bayar Zakat...
    Tips
    Senin, 01 April 2024 - 16:05 WIB
    Lafaz niat bayar zakat fitrah ini penting diketahui umat muslim. Meski niat adalah urusan hati, melafalkannya (talaffudh) dianjurkan sebab akan membantu seseorang untuk memantapkan niat tersebut.