Topik Terkait: Doa Harian Muslimah (halaman 67)

  • Syaikh Al-Qardhawi:...
    Muslimah
    Minggu, 10 September 2023 - 16:46 WIB
    Merupakan izzah dan kemuliaan Islam, karena dia telah memuliakan wanita dan menegaskan eksistensi kemanusiaannya serta kelayakannya untuk menerima taklif (tugas) dan tanggung jawab, pembalasan, dan berhak pula masuk surga
  • Doa Menyambut Ramadhan...
    Tips
    Jum'at, 01 April 2022 - 17:10 WIB
    Selain doa yang diajarkan Rasulullah SAW, kaum muslimin perlu mengamalkan doa yang diajarkan Sulthonul Auliya Syaikh Abdul Qodir Al-Jilani (471-561 H).
  • Doa Pendek agar Allah...
    Tips
    Minggu, 19 November 2023 - 12:17 WIB
    Sebagai manusia yang banyak berbuat salah dan dosa, kita memohon Allah berkenan menutupi aib-aib kita. Untuk itu, ada baiknya kita merutinkan membaca doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.
  • Bersabarlah dalam Menghadapi...
    Muslimah
    Kamis, 17 September 2020 - 15:10 WIB
    Sebagai orang beriman, patuh dan taat kepada program pemerintah adalah anjuran Al-Quran. Namun, orang beriman semestinya juga punya standar sendiri untuk mengatasi ujian dan musibah. Termasuk ujian dan musibah pandemi virus.
  • Bingung Berwudu di Tempat...
    Muslimah
    Senin, 25 September 2023 - 12:30 WIB
    Bagi muslimah berhijab, terkadang merasa kebingungan untuk wudu akan salat ketika berada di area publik atau umum. Pasalnya, seringkali mereka kesulitan mendapatkan tempat wudu yang aman.
  • Amalan Sebelum Tidur...
    Tips
    Jum'at, 04 Februari 2022 - 22:13 WIB
    Amalan sebelum tidur ini hendaknya menjadi amalan yang bisa dilakukan rutin setiap hari oleh kaum muslim. Amalan dan doa sebelum istirahat malam ini, dapat menghindarkan dari mimpi buruk serta gangguan jin
  • Kisah Hikmah : Nasihat...
    Muslimah
    Minggu, 18 Juni 2023 - 19:37 WIB
    Kisah hikmah berikut menunjukkan bahwa kaum Hawa pun dapat memberikan andil dalam nasihat dan amar maruf nahi munkar sesuai dengan kemampuan mereka.
  • Niat Mandi Nifas dan...
    Muslimah
    Jum'at, 12 Juli 2024 - 22:29 WIB
    Niat mandi nifas dan wiladah setelah melahirkan ini penting dihaplakan kaum muslimah setelah melahirkan karena mandi nifas dan wiladah termasuk hadast besar yang harus disucikan sebelum beribadah
  • Rasulullah yang Gali...
    Hikmah
    Senin, 13 April 2020 - 15:00 WIB
    Abdullah yang dijuluki Dzil Bijadain merupakan orang terpandang di kalangan kabilahnya. Ia menjadi miskin karena hatinya tertambat dengan Rasulullah.
  • Laki-laki Wajib Menjaga...
    Muslimah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 17:46 WIB
    Sebagai pribadi, perempuan memiliki beragam karakter dan sifat. Allah bahkan menciptakan surat khusus yang diberi nama An-Nisa yang berarti adalah wanita.
  • Begini Doa Setelah Salat...
    Tausyiah
    Senin, 04 Januari 2021 - 06:00 WIB
    Salat hajat merupakan salah satu salat sunnah yang dilakukan dengan tujuan khusus memohon kepada Allah SWT agar mengabulkan hajat, keperluan, atau kebutuhan kita.
  • Bolehkah Mengucapkan...
    Muslimah
    Selasa, 25 Januari 2022 - 09:03 WIB
    Muslimah, ketika kita mendapat perlakukan tidak baik, dighibahi atau didzalimi orang lain, pasti kita merasa sakit hati dan marah. Ada perasaan dendam dan ingin membalasnya bukan?
  • Siksaan saat Bersafar,...
    Tausyiah
    Rabu, 18 September 2024 - 14:29 WIB
    Ketika hendak safar atau bepergian, umat muslim dianjurkan berdoa terlebih dahulu. Salah satu sebabnya ternyata ada siksaan dalam safar tersebut. Apa maksudnya dan bagaimana bentuk siksaan bersafar tersebut?
  • Niat, Dalil dan Keutamaan...
    Tips
    Sabtu, 01 Juni 2024 - 09:43 WIB
    Puasa Arafah termasuk puasa sunah yang sangat dianjurkan untuk dikerjakan oleh umat Islam. Puasa ini dilakukan pada tanggal 9 Zulhijah atau sehari menjelang Hari Raya Iduladha yang jatuh pada tanggal 10 Zulhijah.
  • Kondisi Kaum Wanita...
    Muslimah
    Kamis, 03 Februari 2022 - 16:17 WIB
    Tanda-tanda semakin dekatnya akhir zaman atau kiamat sudah banyak terlihat. Allah Subhanahu wa taala, telah memberikan sinyal-sinyal itu melalui Rasul-Nya
  • Zikir Ringan Namun Berat...
    Tausyiah
    Senin, 28 September 2020 - 20:42 WIB
    Ada satu amalan zikir yang ringan diucapkan namun memiliki timbangan (pahala) yang berat. Kalimat zikir ini sangat dicintai Allah dan Rasul-Nya. Berikut lafaznya.
  • Kemurnian Tauhid: Berdoa...
    Tausyiah
    Minggu, 26 November 2023 - 08:42 WIB
    Agama Allah tidaklah tegak melainkan dengan mengesakan Allah semata dalam setiap ibadah. Dengan sebab inilah Dia mengutus para Rasul dan menurunkan kitab-kitabNya.
  • Bacaan Doa Salat Jenazah...
    Muslimah
    Kamis, 10 Agustus 2023 - 11:25 WIB
    Bacaan doa salat jenazah perempuan beserta tata caranya ini penting diketahui umat muslim. Dalam ajaran Islam, jenazah harus terlebih dahulu dimandikan dan disalatkan sebelum akhirnya dikebumikan.
  • Peringatan Buat Muslimah,...
    Muslimah
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 11:35 WIB
    Ada peringatan buat kaum muslimah agar berhati-hati dalam membelanjakan hartanya. Mengapa demikian? Karena kelak di akhirat, tak hanya amal yang dihisab tetapi juga segala barang yang kita miliki.
  • Keutamaan dan Khasiat...
    Tips
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 15:03 WIB
    Doa yang satu ini cukup masyhur di kalangan ulama dan penuntut ilmu. Setiap selesai dzikir berjamaah atau hajatan-hajatan penting, doa ini sering dibaca di ujung acara.