Topik Terkait: Doa Harian Muslimah (halaman 70)

  • Siap Berkurban? Hafalkan...
    Tips
    Kamis, 13 Juni 2024 - 05:15 WIB
    Kurang dari sepekan lagi, umat Islam akan melaksanakan ibadah kurban pada Hari Iduladha 1445 Hijriah. Berikut bacaan doa dan niat berkurban yang harus diketahui kaum muslimin.
  • Summayah binti Khubath...
    Muslimah
    Jum'at, 03 Juli 2020 - 07:01 WIB
    Siapa yang mengira bila ternyata orang yang pertama kali syahid dalam Islam justru seorang perempuan tua yang lemah, yang tetap teguh memperjuangkan agama Allah di tengah ancaman kaum kafir Makkah. Dialah Sumayyah binti Khubath.
  • Masalah Persaksiaan,...
    Tausyiah
    Selasa, 12 September 2023 - 05:15 WIB
    Sebenarnya perbedaan kaum laki-laki dengan kaum wanita di dalam hukum tersebut bukan karena jenis laki-laki itu lebih mulia menurut Allah dan lebih dekat dengan-Nya daripada jenis wanita.
  • Bagaimana Cara Menasihati...
    Muslimah
    Senin, 03 Juli 2023 - 15:21 WIB
    Wajib bagi pasangan suami istri untuk memperlakukan pasangannya dengan baik dan memenuhi haknya yang merupakan kewajibannya dengan penuh kerelaan. Lantas bagaimana jika pasangan atau istri berperilaku buruk?
  • Sambut Tahun Baru 1...
    Tausiyah
    Jum'at, 30 Agustus 2019 - 09:00 WIB
    Muharram merupakan bulan pertama dalam kalender Islam (Hijriyah) yang di dalamnya terdapat banyak keutamaan sebagaimana dijelaskan dalam Alquran dan hadits-hadits Nabi.
  • 4 Syarat Penyembelihan...
    Tips
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 13:43 WIB
    Salah satu syaratnya adalah binatang tersebut harus disembelih atau ditusuk dengan suatu alat tajam yang dapat mengalirkan darah dan mencabut nyawa binatang tersebut.
  • Masa Iddah: Pengertian,...
    Muslimah
    Jum'at, 27 Januari 2023 - 00:36 WIB
    Masa Iddah adalah waktu menunggu bagi seorang istri yang bercerai dengan suaminya, baik karena ditinggal wafat suaminya atau dicerai ketika hidup, dari menikahi laki-laki lain.
  • Belajar Kehidupan dari...
    Muslimah
    Rabu, 29 Juli 2020 - 16:08 WIB
    Selain meneladani kisah nabi, sebagai muslimah juga dianjurkan untuk meneladani para shahabiyah (sahabat nabi perempuan atau perempuan-perempuan hebat dan agung pada zaman Rasulullah). Sosok Hindun binti Utbah, salah satunya.
  • Doa Malam Nisfu Syaban,...
    Tips
    Senin, 06 Maret 2023 - 14:36 WIB
    Doa malan nisfu syaban bisa diamalkan umat muslim pada malam Nisfu Syaban (pertengahan bulan/tanggal 15 Syaban). Selain itu doa khusus yang dipanjatkan pada malam Nisfu Syaban ini, tiada lain dalam rangka mendekatkan diri kepada-Nya.
  • Keajaiban Ayat Kursi,...
    Hikmah
    Kamis, 06 Juli 2023 - 05:10 WIB
    Banyak kisah menakjubkan tentang keajaiban Ayat Kursi sebagai wasilah perlindungan dari kejahatan. Salah satunya kisah yang dialami wanita muslimah asal Malaysia yang bekerja di Amerika.
  • Haruskah Anak Perempuan...
    Muslimah
    Minggu, 20 September 2020 - 14:17 WIB
    Khitan biasanya dilakukan untuk anak-laki-laki. Apakah khitan bagi anak perempuan sama diwajibkan seperti anak-laki-laki? Bagaimana pandangannya menurut syariat Islam?
  • Yuk, Amalkan 5 Doa Pendek...
    Tips
    Senin, 08 Agustus 2022 - 10:26 WIB
    Dalam Al-Quran Allah Taala menegaskan bahwa tidak satupun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dan, ada banyak cara untuk mendapatkan rezeki dari Allah, salah satunya dengan berdoa.
  • Inilah Doa Rasulullah...
    Muslimah
    Senin, 21 Desember 2020 - 15:01 WIB
    Disunnahkan bagi orang tua memperbanyak perlindungan kepada Allah untuk anak pada pagi dan sore hari semampunya atau dari waktu ke waktu. Doa doa apa saja yang bisa dipanjatkan?
  • Kisah Hikmah : Cinta...
    Muslimah
    Senin, 06 November 2023 - 16:38 WIB
    Kisah ini sarat dengan hikmah dan pelajaran yang bisa diambil oleh kaum muslimah zaman ini. Kisah ini juga diambil dari kitab dan terjemah Uqudullujiain bab 25 tentang tanda-tanda istri salehah.
  • Fadhilah Doa Terkait...
    Muslimah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 06:02 WIB
    Dalam islam, saat bayi lahir tentu membutuhkan penanganan secara tepat karena bisa saja hal itu mempengaruhi kelak besarnya si bayi. Di antara yang menjadi syariat dalam Islam adalah mendoakan bayi bahkan sebelum masa kelahirannya tiba.
  • Doa Setelah Sholat Dhuha...
    Muslimah
    Minggu, 21 Februari 2021 - 08:11 WIB
    Beragam keutamaan sholat dhuha, di antaranya adalah diampuni segala dosa, masuk surga lewat pintu khusus sholat dhuha, Allah akan mencukupkan rezekinya sepanjang hari, dicatat sebagai ahli ibadah dan masih banyak lagi.
  • Bolehkah Mengucapkan...
    Muslimah
    Selasa, 25 Januari 2022 - 09:03 WIB
    Muslimah, ketika kita mendapat perlakukan tidak baik, dighibahi atau didzalimi orang lain, pasti kita merasa sakit hati dan marah. Ada perasaan dendam dan ingin membalasnya bukan?
  • 4 Sunnah yang Diabaikan...
    Muslimah
    Minggu, 27 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Banyak amalan-amalan sunnah ringan yang ditujukan khusus untuk kaum wanita muslimah, malah sering diabaikan. Bahkan, ada kecenderungan dilanggar. Padahal, sunnah ringan ini bila diamalkan akan menjadi pahala untuknya.
  • Doa Tobat Nabi Musa...
    Tips
    Kamis, 28 September 2023 - 11:15 WIB
    Sesungguhnya aku telah menganiaya diriku sendiri dengan melakukan pembunuhan terhadap orang yang tidak boleh dibunuh. Maka ampunilah dosaku dan janganlah Engkau siksa aku karena perbuatan yang tidak kusengaja itu.
  • Apakah Tahallul Harus...
    Hikmah
    Kamis, 22 Juni 2023 - 20:03 WIB
    Tahallul atau mencukur rambut merupakan salah satu rukun haji yang wajib dilaksanakan oleh setiap jamaah haji. Oleh karenanya, tidak tuntas ibadah haji jika tidak melaksanakan rukun yang satu ini.