Topik Terkait: Grand Syekh Al Azhar (halaman 101)

  • Mengenal Sifat Nafsu...
    Muslimah
    Kamis, 12 November 2020 - 07:35 WIB
    Setiap manusia tentu memiliki nafsu yang menjadi dasar atas segala urusan atau perbuatan yang dilakukannya, entah itu perbuatan baik atau perbuatan buruk. Sebenarnya nafsu itu sangatlah luas dan mencakup banyak hal.
  • Surat Al-Quran yang...
    Tausyiah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 18:47 WIB
    Surat Al-Quran yang disunnahkan dibaca saat salat Jumat adalah surat Al-Jumuah dan Surat Al-Kafirun. Dua surat ini tidak terlalu panjang sehingga mudah dihafalkan.
  • Bacaan Zikir Al Matsurat...
    Tips
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB
    Zikir Al Matsurat untuk petang penting diketahui umat Muslim. Tak hanya sekadar menambah pengetahuan, namun juga dapat diamalkan guna memperoleh tambahan pahala.
  • Allah Mengharamkan yang...
    Tausyiah
    Selasa, 09 Juli 2024 - 08:35 WIB
    Disebut Khabaits (yang kotor-kotor), yaitu semua yang dianggap kotor oleh perasaan manusia secara umum, kendati beberapa prinsip mungkin menganggap tidak kotor.
  • Kisah di Dalam Surat...
    Muslimah
    Kamis, 04 Juli 2024 - 18:25 WIB
    Ada serangkaian kisah menarik yang bisa dibaca dalam Surat At-Tahrim. Surat yang terletak di akhir juz 28 ini merupakan surat yang Allah turunkan untuk mengingatkan nabi dan istri-istrinya. Kisah apa saja?
  • Berikut Ini Bukti Keterlibatan...
    Dunia Islam
    Rabu, 29 November 2023 - 05:15 WIB
    Rangkaian peristiwa yang mengantar meletusnya Revolusi Perancis adalah persis seperti telah dirancang dalam Protocol Konspirasi Yahudi Internasional.
  • Ustaz Adi Hidayat Ajarkan...
    Tausiyah
    Selasa, 04 Februari 2020 - 05:15 WIB
    Direktur Quantum Akhyar Institute Ustaz Adi Hidayat mengajarkan dua cara cepat untuk mendapatkan hidayah menurut Al-Quran. Hidayah bisa bermakna kemudahan dalam beramal saleh.
  • Amalan Muslimah dengan...
    Muslimah
    Selasa, 02 Agustus 2022 - 10:16 WIB
    Berbahagialah kaum muslimah yang dikabarkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bahwa mereka bisa masuk surga lewat pintu mana saja, asalkan memenuhi empat kriteria
  • Perintah Memaafkan Kesalahan...
    Muslimah
    Rabu, 06 April 2022 - 12:35 WIB
    Sudah sangat umum ketika menjelang Ramadhan, umat Islam saling mengucapkan permohonan maaf dan saling memaafkan. Ternyata, perintah memaafkan keselahan sesama manusia ini banyak disebutkan dalam Al-Quran.
  • Surat Al-Quran tentang...
    Hikmah
    Sabtu, 20 April 2024 - 05:15 WIB
    Surat Al-Quran tentang Kehancuran Israel tercantum dalam Surat Al-Isra Ayat 7. Bani Israil akan membuat kerusakan di muka bumi sebanyak dua kali.
  • Metode Periwayatan dalam...
    Tausyiah
    Rabu, 03 Mei 2023 - 05:15 WIB
    Kalau kita mengamati metode penafsiran sahabat-sahabat Nabi SAW, ditemukan bahwa pada dasarnya --setelah gagal menemukan penjelasan Nabi SAW-- mereka merujuk kepada penggunaan bahasa dan syair-syair Arab.
  • Kisah Sakaratul Maut,...
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Februari 2021 - 07:58 WIB
    Anakku, demi Allah, seakan-akan bagian sampingku berada di ranjang, seakan-akan aku bernafas dari jarum beracun, seakan-akan duri pohon ditarik dari tapak kakiku sampai kepala.
  • Syaikh Al-Qardhawi:...
    Tausyiah
    Minggu, 21 Mei 2023 - 08:58 WIB
    Syaikh Yusuf Al-Qardhawi mengatakan masuknya hukum positif ke negeri kita hampir sama dengan masuknya bangsa Yahudi ke tanah Palestina. Semula mereka masuk secara pelan-pelan dan rahasia.
  • Bolehkah Mengirim Al-Fatihah...
    Tausyiah
    Sabtu, 01 Agustus 2020 - 19:42 WIB
    Seorang jamaah bertanya kepada Ustaz Farid Numan Hasan (Dai lulusan Sastra Arab Universitas Indonesia) terkait amalan mengirim Surah Al-Fatihah kepada Nabi Muhammad SAW.
  • Resep Syaikh Abdul Qadir...
    Tausyiah
    Rabu, 11 November 2020 - 05:00 WIB
    Maknanya, kau mencapai keakraban sedemikian rupa dengan Allah hingga memungkinkanmu melihat maqam orang-orang yang telah mendahuluimu menghadap Sang Raja.
  • Habis Manis Sepah Dibuang
    Muslimah
    Selasa, 25 Mei 2021 - 18:25 WIB
    Kisah cinta dua insan di zaman Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam ini, banyak hikmah dan nasehat. Kisahnya menjadi sangat abadi dalam sejarah percintaan hingga masa kini.
  • Al-Quran: Ayat Pertama...
    Tausyiah
    Selasa, 05 Mei 2020 - 03:52 WIB
    Kebanyakan ulama berpendapat ayat pertama dalam Al-Quran yang turun ialah surat Al-Alaq ayat 1-5. Hanya saja ada beda pendapat soal ayat terakhir yang turun.
  • Al-Qardhawi: Tiada Manusia...
    Tips
    Jum'at, 17 Maret 2023 - 11:19 WIB
    Tiada manusia yang sempurna, karena setiap orang mempunyai kelemahan. Seseorang yang beriman, tentu mempunyai kesalahan dan memiliki sifat buruk yang sukar dihilangkan. Tiada orang Mukmin yang murni atau sempurna
  • Musik Haram Berdasar...
    Tausyiah
    Rabu, 02 Agustus 2023 - 05:15 WIB
    Sesungguhnya Ibnu Umar pernah mendengar suara seruling penggembala, maka beliau meletakkan kedua jari telunjuknya di dalam telinganya dan mengalihkan kendaraannya dari jalan.
  • Ustaz Adi Hidayat Beberkan...
    Tausiyah
    Sabtu, 21 Desember 2019 - 05:20 WIB
    Dai kondang yang juga Direktur Quantum Akhyar Institute, Ustaz Adi Hidayat, membeberkan rahasia dan cara cepat menghafal Al-Quran.