Topik Terkait: Islam Di Betawi (halaman 406)

  • Sepotong Roti Adonan...
    Hikmah
    Minggu, 15 November 2020 - 06:37 WIB
    Dan tamu-tamu tersebut tersebar, bahwa guru dikenal sebagai Sepotong Roti mereka Adonan yang dibuat Kashmir Pir, tanpa menghiraukan prasangka dasar mereka.
  • 10 Faedah Menjaga Pandangan...
    Muslimah
    Minggu, 15 November 2020 - 07:06 WIB
    Menjaga pandangan mata diperintahkan agama Islam agar pemeluknya terhindar dari dosa, maksiat, ataupun marabahaya lain. Bentuk-bentuk penjagaan Islam ini terdiri dari penjagaan atas akidah, akal, harta, jiwa dan menjaga keturunan.
  • Mewaspadai Cita Rasa...
    Muslimah
    Jum'at, 20 November 2020 - 09:02 WIB
    Setiap manusia tentunya ingin meraih kesuksesan. Dan Islam adalah agama yang menuntun umatnya untuk menjadi orang-orang yang sukses. Tidak hanya sukses di dunia namun juga sukses di akhirat.
  • Kisah Tragis Utsman...
    Hikmah
    Jum'at, 20 November 2020 - 12:54 WIB
    KAUM muslimin pada zaman khalifah Utsman telah banyak membuahkan hasil. Pada zaman tersebut kaum muslimin melanjutkan penaklukan-penaklukan terhadap negeri-negeri kafir di dua arah, timur dan barat.
  • Nasehat Syaikh Abdul...
    Tausyiah
    Jum'at, 20 November 2020 - 05:00 WIB
    Jangan berkata bahwa Allah telah membuatmu miskin. Menjauhkan dunia darimu. Telah menjatuhkanmu. Telah menjadi musuhmu. Telah membuatmu kacau. Tak mengukuhkan jiwamu. Telah menghinakanmu.
  • Canda Ala Sufi: Keluar...
    Hikmah
    Jum'at, 20 November 2020 - 09:22 WIB
    Aku adalah penghuni kuburan ini dan aku sudah bosan tinggal di sini. Aku telah meminta izin kepada Tuhanku untuk keluar sebentar dan pergi jalan-jalan. Tuhanku telah memberiku izin.
  • Keutamaan Ahlul Bait...
    Tausyiah
    Jum'at, 20 November 2020 - 10:05 WIB
    Ahlul Bait adalah keluarga rumah tempat tinggal dan keluarga nasab Nabi Muhammad. Istri-istri Nabi merupakan keluarga ahlul bait, sedangkan kerabat-kerabatnya adalah keluarga karena pertalian nasab.
  • Sang Pembela Ummul Mukminin...
    Muslimah
    Selasa, 10 November 2020 - 18:34 WIB
    Ketika banyak orang menggunjing dan meragukan Aisyah akibat berita bohong yang tersebar, ada seorang shahabiyah yang senantiasa menemani dan membelanya, ialah Ummu Misthah.
  • Membangun Kota Basrah...
    Hikmah
    Rabu, 11 November 2020 - 08:36 WIB
    Sejak semula Umar menolak membagikan tanah kepada anggota pasukan, supaya mereka tidak mendiami daerah pertanian dan membiasakan diri hidup menetap dan akan membuat mereka malas jika ada mobilisasi.
  • Tata Cara Mandi Haid...
    Muslimah
    Rabu, 11 November 2020 - 07:06 WIB
    Setelah selesai haid, perempuan muslimah diwajibkan bersuci kembali dengan cara yang lebih dikenal dengan sebutan mandi haid. Lantas, seperti apa tata cara mandi haid ini sesuai tuntunan sunnah?
  • Baginda Raja Jadikan...
    Hikmah
    Rabu, 11 November 2020 - 06:37 WIB
    Sebelum menghadap Baginda Raja, Abu Nawas kembali mengambil pentungannya lalu mengejar ketiga utusan raja yang hampir buang air besar di ranjangnya. Ketiga utusan itu pun lari terbirit-birit.
  • Larangan Membenci dan...
    Tausyiah
    Rabu, 11 November 2020 - 08:05 WIB
    Bagi yang ingin menyelamatkan imannya, hendaklah berhati-hati jangan sampai membenci apalagi memusuhi salah seorang dari Ahlul Bait Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam.
  • Inilah Karamah Paling...
    Hikmah
    Rabu, 11 November 2020 - 09:05 WIB
    Pada artikel sebelumnya kita telah bahas pengertian karamah dan perbedaannya dengan mukjizat. Muncul pertanyaan, apakah karamah paling agung yang dimiliki para Waliyullah?
  • Penyakit Rendah Diri
    Muslimah
    Rabu, 11 November 2020 - 09:00 WIB
    Sungguh kasihan orang-orang yang terjebak dalam cara berpikir salah, sehingga membuahkan suatu penyakit yang sangat merugikan dirinya. Lantas penyakit apakah itu?
  • Taubatnya Perempuan...
    Muslimah
    Jum'at, 20 November 2020 - 14:45 WIB
    Dalam hukum Islam, seorang pezina baik laki-laki maupun perempuan itu dihukum rajam. Yakni dilempar batu sampai meninggal dunia. Tentang hal ini, ada kisah di zaman Rasulullah yang bisa kita ambil hikmahnya, yakni kisah perempuan pezina yang minta dirajam
  • Canda Ala Sufi: Jumlah...
    Hikmah
    Senin, 23 November 2020 - 14:43 WIB
    Dia lalu berusaha meniru sang ayah guna meringankan beban pekerjaan ayahnya itu. Karenanya, dia pun memasukkan batu ke dalam pot tersebut sebanyak-banyaknya hingga penuh.
  • Inilah Waktu-waktu yang...
    Muslimah
    Rabu, 16 Desember 2020 - 08:48 WIB
    Bershalawat merupakan salah satu cara kaum muslim untuk mengekspresikan kecintaan terhadap Baginda Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam. Dan inilah waktu-waktu yang tepat dianjurkannya membaca shalawat.
  • Kenikmatan-kenikmatan...
    Muslimah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 19:25 WIB
    Konsep hidup qanaah, yaitu selalu merasa cukup atas rezeki dan segala nikmat yang telah Allah berikan. Qanaah adalah ridho dengan ketetapan Allah Taala dan berserah diri pada keputusan-Nya yaitu segala yang dari Allah itulah yang terbaik.
  • Tausiyah Aa Gym Ini...
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 19:41 WIB
    Semua orang pasti ingin dekat dengan Rabbnya dan mendambakan pertolongan-Nya. Namun, di antara manusia banyak yang lalai dan meragukan pertolongan Allah.
  • Ketika Kelezatan Ibadah...
    Muslimah
    Sabtu, 19 Desember 2020 - 06:12 WIB
    Kenikmatan maksiat itu hanya sesaat, kemudian setelah itu dia merasakan akibat kemaksiatannya, yaitu kemurkaan Allah, dosa dan siksa-Nya, maka orang itu tidak akan sanggup melakukan maksiat.