Topik Terkait: Jaga Kesehatan Sesuai Syariat (halaman 10)

  • Cak Nur: Nabi Ibrahim,...
    Tausyiah
    Selasa, 31 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Cak Nur mengatakan bahwa Nabi Ibrahim, dan demikian pula dengan semua Nabi, termasuk Musa dan Isa semuanya adalah tokoh-tokoh yang muslim dan mengajarkan islam.
  • Doa untuk Menyembuhkan...
    Tips
    Rabu, 06 Oktober 2021 - 08:22 WIB
    Di antara sebab terbesar sembuhnya seseorang dari sakit adalah dengan berdoa, memohon kepada Allah Taala, Zat Yang Maha Menyembuhkan dari segala macam penyakit.
  • Cara berhias dan Perhiasan...
    Muslimah
    Rabu, 01 Juli 2020 - 16:49 WIB
    Ada banyak jenis perhiasan yang digunakan oleh wanita muslimah. Namun, Islam memberi rambu-rambu agar dandanan atau perhiasan yang dipakai muslimah tidak berdampak pada murkanya Allah.
  • Macam-macam Talak Menurut...
    Muslimah
    Kamis, 24 Februari 2022 - 10:57 WIB
    Macam-macam talak menurut syariat Islam ada beberapa jenis, ada yang berdasarkan jumlah, boleh tidaknya rujuk, keadaan istri, dari segi penyampaian, serta dari segi langsung atau tidaknya suami menjatuhkan talak.
  • Mencontoh Adab Berkomunikasi...
    Tips
    Senin, 22 November 2021 - 07:29 WIB
    Salah satu bentuk interaksi manusia adalah dengan berbicara atau berkomunikasi, dan alat komunikasi yang sering digunakan adalah bahasa lisan. Dan, akhlak yang baik akan mengeluarkan bahasa yang baik.
  • Peran Ayah dalam Pendidikan...
    Muslimah
    Minggu, 25 Februari 2024 - 10:16 WIB
    Al Quran banyak menjelaskannya secara gamblang peran seorang ayah dalam mendidik anak-anaknya melalui kisah para nabi dan rasul
  • Doa Buka Puasa Ramadan...
    Tips
    Selasa, 27 Februari 2024 - 11:13 WIB
    Doa buka puasa Ramadan yang diamalkan oleh masyarakat Islam selama ini ada beberapa lafaz, sama-sama baik dan dapat diamalkan. Berikut beberapa doa buka puasa Ramadan ini:
  • 5 Ganjaran Orang yang...
    Tausyiah
    Senin, 27 Juli 2020 - 15:17 WIB
    Rasulullah SAW pernah ditanya, amalan apakah yang paling afdhol. Beliau menjawab, salat di awal waktunya. Berikut lima ganjaran bagi yang salat berjamaah tepat waktu.
  • Inilah Kriteria Isteri...
    Muslimah
    Minggu, 10 Desember 2023 - 09:54 WIB
    Mencari istri idaman, pasti menjadi dambaan semua pria yang ingin segera menikah. Lantas bagaimana kriteria calon isteri yang sesuai dengan aturan syariat ini?
  • Rasulullah Mengingatkan...
    Muslimah
    Rabu, 15 Juni 2022 - 20:01 WIB
    Rasulullah sebagai teladan paripurna, telah memberikan tuntunan bagaimana mendidik dan mempersiapkan anak. Namun, ada faktor-faktor eksternal yang juga memberikan pengaruh yang besar bagi perkembangannya.
  • Apakah Membayar Zakat...
    Tips
    Sabtu, 09 Mei 2020 - 15:30 WIB
    Mengeluarkan zakat adalah salah satu rukun Islam yang wajib ditunaikan muslim yang memenuhi syarat wajib zakat. Apakah mengeluarkan zakat di bulan Ramadan itu lebih utama daripada bulan lainnya?
  • Status Anak di Luar...
    Muslimah
    Minggu, 29 Mei 2022 - 05:15 WIB
    Status anak biologis atau kehadiran anak tanpa ikatan pernikahan kembali ramai diperbincangkan. Kasus tersebut terjadi, dari pasangan muda mudi yang kebablasan dalam menjalin cinta
  • Makna Kemerdekaan dalam...
    Tausyiah
    Selasa, 16 Agustus 2022 - 17:03 WIB
    Maqashid As-Syariah atau hal-hal yang dituju atau yang ingin dicapai dengan Syariat Islam menjadi sangat penting dalam membicarakan kemerdekaan.
  • 9 Fakta Menarik Qatar,...
    Dunia Islam
    Senin, 21 November 2022 - 12:37 WIB
    Qatar (Daulah Qatar) menjadi negara muslim pertama yang menggelar perhelatan akbar Piala Dunia 2022. Berikut 9 fakta menarik Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia.
  • Wanita yang Kepalanya...
    Muslimah
    Minggu, 14 November 2021 - 05:14 WIB
    Dalam sebuah hadis disebutkan beberapa sifat wanita yang diancam tidak mencium bau surga, yaitu para wanita berpakaian tetapi telanjang, wanita maa-ilaat wa mumiilaat, dan wanita-wanita yang kepala mereka seperti punuk unta yang miring.
  • 5 Manfaat Puasa Daud...
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 10:42 WIB
    Manfaat puasa Daud bagi kesehatan tubuh ternyata banyak sekali. Ibadah puasa ini adalah ibadah yang dijalankan Nabi Daud sepanjang hayatnya, dengan berpuasa selang seling dengan jeda satu hari saja.
  • Ngeri, Banyak Manusia...
    Muslimah
    Jum'at, 01 Januari 2021 - 15:02 WIB
    Mengawali hari dan aktivitas yang baru dengan kebersihan hati, akan membawa keberkahan. Karenanya penting bagi setiap muslim untuk fokus menjaga kebersihan hati dari berbagai penyakit yang bisa merusaknya.
  • Ciri Orang yang Ibadahnya...
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Juni 2020 - 23:23 WIB
    Ada yang bertanya, bagaimana ciri-ciri orang yang ibadahnya benar karena Allaah Taala? Berikut penjelasan Syeikh Ahmad Al-Mishri saat kajian di kediamannya.
  • Doa Wukuf di Arafah...
    Tips
    Selasa, 27 Juni 2023 - 08:05 WIB
    Doa Wukuf di Arafah lengkap Arab latin sesuai sunnah dianjurkan dibaca oleh jemaah Haji maupun yang tidak melaksanakan Haji. Berikut bacaan doanya.
  • Nikah Misyar: Pendapat...
    Hikmah
    Rabu, 01 November 2023 - 10:11 WIB
    Ulama yang membolehkan nikah misyar mendasarkan pada hukum paling utama yakni terpenuhinya segala syarat sahnya pernikahan. Karena itulah pernikahan menjadi sah menurut agama.