Topik Terkait: Jaga Kesehatan Sesuai Syariat (halaman 14)

  • Ketika Ditimpa Musibah,...
    Muslimah
    Jum'at, 25 Juni 2021 - 09:49 WIB
    Bila seseorang mendapatkan musibah, pasti ada pertanyaan yang menyelinap di dalam hati. Apakah musibah yanh menimpa tersebut adalah ujian atau hukuman bagi seseorang tersebut? Hal ini juga dipertanyakan kepada diri kita sendiri.
  • Jenis dan Tipe Busana...
    Muslimah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 09:37 WIB
    Bagi wanita muslimah menutup aurat adalah kewajiban yang diperintahkan langsung oleh Allah Subhanahu wa taala, khususnya dalam surat An-Nur ayat 31.
  • Syariat Islam Telah...
    Muslimah
    Selasa, 17 November 2020 - 06:00 WIB
    Terhadap pasangan cerai, Islam memberikan ruang rujuk (berkumpul kembali) hingga tiga kali. Ini menandakan Islam sangat benci perpecahan.
  • 5 Hak Istri yang Wajib...
    Muslimah
    Kamis, 15 September 2022 - 10:16 WIB
    Umumnya, percikan konflik dalam rumah tangga seringkali berakar dari diabaikannya hak-hak istri atau suami oleh pasangan mereka. Ada hak-hak yang tidak ditunaikan, salah satunya adalah soal hak-hak istri tersebut
  • Bacaan Tahlil Singkat...
    Tips
    Selasa, 25 April 2023 - 12:48 WIB
    Bacaan tahlil singkat dan lengkap ini sesuai sunnah yang diajarkan Nabi Shallallahu alaihi wa sallam. Bacaan tahlil ini sering dibaca untuk mendoakan ahli kubur atau orang yang baru meninggal dunia.
  • 4 Bacaan Zikir Saat...
    Tips
    Rabu, 02 November 2022 - 15:38 WIB
    Setiap orang pasti akan mengalami sakit, entah sakit yang ringan atau sakit yang cukup berat. Nah, ketika diuji dengan rasa sakit ini , kita dianjurkan membaca zikir dan doa agar Allah Subhanahu wa taala segera mengangkat dan menyembuhkan sakit kita.
  • Dalil Keluarga Mukmin...
    Muslimah
    Minggu, 30 Oktober 2022 - 10:40 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala telah menciptakan laki-laki dan perempuan sebagai pasangan. Jika keduanya sepakat hubungannya disyariatkan dalam pernikahan, maka Allah meniupkan keridhaan bagi keduanya untuk saling menerima keputusan-Nya.
  • Hidayah Hijrah, Anugerah...
    Muslimah
    Selasa, 16 Juni 2020 - 15:48 WIB
    Wahai muslimah, ketetapan hati untuk berhijrah, hakikatnya adalah ketetapan Allah. Engkau berlari menjauhi maksiat untuk mendatangi ridha Allah. Semua adalah kehendak Allah. Hidayah hijrah adalah anugerah Allah.
  • Tata Cara Salat Seorang...
    Tips
    Senin, 10 Juli 2023 - 14:40 WIB
    Tata cara salat seorang difabel, ketika dia tidak mampu melaksanakan dengan sempurna, dia bisa melaksanakannya semampunya. Allah SWT memberikan kemudahan bagi umat manusia dalam beribadah.
  • Soal Kesetaraan: Suami...
    Tausyiah
    Senin, 22 November 2021 - 14:50 WIB
    Allah SWT menggambarkan tentang relasi kesetaraan antara suami dan istri dalam surat Al-Baqarah ayat 187 dengan kalimat yang indah: Mereka adalah pakaian bagi kalian, dan kalian pun adalah pakaian bagi mereka
  • Inilah Aturan Syariat...
    Muslimah
    Selasa, 23 Mei 2023 - 11:41 WIB
    Posisi anak yang dalam kondisi orang tuanya bercerai, baik anak yang masih kecil atau anak cacat, tetap membutuhkan penanganan urusan-urusannya dan memberikan pemeliharaan bagi dirinya.
  • Wajibkan Ihsan dalam...
    Muslimah
    Senin, 14 September 2020 - 20:20 WIB
    Seorang muslim harus bisa menjadi yang terbaik dalam segala bidang yang dia tangani. Karena Nabi Shallallahu alaihi wa sallam menekankan itu kepada kita
  • 9 Hadis Tentang Pernikahan...
    Tips
    Kamis, 23 Juni 2022 - 16:54 WIB
    Islam memandang pernikahan dan pembentukan keluarga sebagai sarana efektif untuk memelihara muslim dan muslimah dari kerusakan, dan melindungi masyarakat dari kekacauan.
  • Ciri Sebaik-baiknya...
    Hikmah
    Senin, 11 Januari 2021 - 09:17 WIB
    Rumah seorang muslim hendaknya jangan kering dari siraman agama di dalamnya. Rumah para keluarga Islam haruslah cerminan Al Quran. Jadikan rumah sebagai surga-surga kecil di dunia.
  • Bolehkah Mempercayai...
    Tausyiah
    Jum'at, 31 Mei 2024 - 13:40 WIB
    Bolehkah kita mempercayai orang kesurupan? Pertanyaan ini menjadi umum, terkait fenomena orang kesurupan jin atau arwah yang umum terjadi di Indonesia. Bagaimana pandangan Islam?
  • Anjuran Berhati-hati...
    Muslimah
    Senin, 22 November 2021 - 08:44 WIB
    Dalam pandangan Islam, seorang teman itu layaknya cermin. Jika seorang muslimah ingin mengetahui dirinya sendiri, maka lihatlah dengan siapa muslimah berteman.
  • Doa agar Anak Tidak...
    Tips
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 10:34 WIB
    Ada doa pendek agar anak atau buah hati kita tidak rewel yang diajarkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam yang diriwayatkan dari hadis Ibnu Abbas ra.
  • Perbedaan Aqiqah dan...
    Tips
    Selasa, 29 Juni 2021 - 08:56 WIB
    Perbedaan aqiqah dan Qurban masih sering dipertanyakan. Ini tak lepas dari hewan yang dikurbankan, namun keduanya sangat jelas memiliki perbedaan yang tak bisa disamakan.
  • Amalan-amalan Sunnah...
    Tausiyah
    Sabtu, 19 Oktober 2019 - 05:20 WIB
    Nabi Muhammad SAW pernah bersabda: Barangsiapa yang menghidupkan sunnahku berarti ia telah mencintaiku. Barangsiapa yang mencintaiku maka kelak ia akan menemaniku di surga.
  • Model Berhias yang Terlarang...
    Muslimah
    Jum'at, 13 Mei 2022 - 10:22 WIB
    Berdandan bagi seorang wanita muslimah tidak dilarang dalam Islam, karena sesuai fitrahnya, setiap wanita pasti menginginkan tampil anggun dan cantik. Namun dalam Islam ada dandanan yang terlarang bagi seorang muslimah. Apa saja jenisnya?