Topik Terkait: Keutamaan Doa Setelah Adzan (halaman 438)

  • Rasulullah SAW Tegur...
    Hikmah
    Rabu, 03 Agustus 2022 - 22:08 WIB
    Banyak orang yang melaksanakan sholat namuan hakikatnya dia dianggap belum sholat. Berikut kisah seorang laki-laki yang ditegur Rasulullah SAW berulang kali usai sholat.
  • Khasiat Surat Yasin...
    Tips
    Rabu, 03 Agustus 2022 - 23:19 WIB
    Dalam berbagai riwayat, Surat Yasin disebutkan memiliki fadhilah luar biasa. Tak hanya untuk orang meninggal, Surat Yasin juga bisa jadi wasilah untuk kesembuhan orang sakit.
  • Surat Al-Mulk Ayat 7-11:...
    Hikmah
    Senin, 14 November 2022 - 22:47 WIB
    Ulasan berikut merupakan lanjutan dari ayat sebelumnya tentang balasan kepada orang kafir yang mengingkari Tuhannya. Allah mengabarkan keadaan neraka dan penyesalan kaum kafir.
  • Kisah Ahli Ibadah, 220...
    Hikmah
    Rabu, 16 November 2022 - 21:30 WIB
    Kisah ini sarat dengan pelajaran berharga bahwa tak seorang pun mengetahui akhir hidupnya. Seperti kisah ahli ibadah ini, tak pernah bermaksiat justru mati suul khatimah.
  • Kisah Hikmah: Melupakan...
    Hikmah
    Kamis, 17 November 2022 - 12:30 WIB
    Setiap manusia pasti pernah mengalami rasa sakit hati dengan berbagai rasa yang berbeda-beda. Ada yang langsung lupa alias tidak membekas, ada yang biasa saja dan pasti juga ada rasa sakit yang terus membelenggu jiwanya sepanjang hayat.
  • Prof Sohail Humayun...
    Dunia Islam
    Jum'at, 18 November 2022 - 13:55 WIB
    Muslim di Amerika belum mengukuhkan keberadaannya secara memadai. Mereka belum menyuarakan satu bahasa dan kepentingan yang sama, dan mereka bungkam agar tidak banyak menimbulkan persoalan.
  • Kisah Prof Ali S Asani:...
    Dunia Islam
    Senin, 14 November 2022 - 05:15 WIB
    Ini jawaban Prof Ali S Asani ketika ditanya bagaimana mungkin seorang intelektual seperti Anda, yang tentu amat rasional dan cerdas, memeluk sebuah agama yang menganjurkan jihad, perang suci, dan terorisme?
  • Pentingnya Tersenyum,...
    Hikmah
    Minggu, 13 November 2022 - 15:44 WIB
    Banyak ulama yang berpendapat bahwa tawa dan senyum adalah salah satu sebab yang paling kuat yang membuat manusia agar lebih efektif dan produktif.
  • Cara Pembagian Warisan...
    Tausyiah
    Rabu, 16 November 2022 - 14:49 WIB
    Cara pembagian warisan menurut Islam sudah diatur dengan sangat sempurna dan detil. Pembagian warisan diatur dalam syariat Islam untuk menghindari kezaliman dan ketidakadilan. Dan khusus tentang warisan, hampir seluruhnya telah di jelaskan dan dirinci bagian perbagiannya dalam Al-Quran.
  • Ini Alasan Mengapa Orang...
    Tausyiah
    Rabu, 16 November 2022 - 23:00 WIB
    Mungkin ada yang bertanya mengapa para Ulama atau orang alim tidak mau tinggal di kampung terpencil. Berikut penjelasan Ustaz Amru Hamdany dalam satu kajiannya.
  • Kisah Rasulullah SAW...
    Hikmah
    Jum'at, 18 November 2022 - 09:52 WIB
    Hukum rajam sampai mati bagi pelaku zina yang sudah menikah sejatinya didasarkan kepada hadis Nabi, baik secara qauliyah maupun filiyah. Hal ini juga berdasar Taurat.
  • Mengapa Islam Melarang...
    Tausyiah
    Sabtu, 19 November 2022 - 14:43 WIB
    Islam adalah agama yang sempurna , yang mengatur segala hal sampai pada hal-hal yang bahkan dianggap sepele, seperti adab makan, adab minum, dan lain-lain, termasuk di antaranya adab bergaul.
  • 9 Ulama Besar yang Menyandang...
    Dunia Islam
    Minggu, 20 November 2022 - 07:30 WIB
    Syaikhul Islam merupakan gelar kehormatan bagi ulama yang memiliki ilmu Islam yang mumpuni. Mereka dijuluki sebagai guru besar Islam. Berikut 9 ulama bergelar Syaikhul Islam.
  • Kisah Mualaf Jerman...
    Dunia Islam
    Senin, 14 November 2022 - 13:27 WIB
    Mualaf asal Jerman, Murad Wilfred Hoffman, menyampaikan pengalaman pribadinya yang ia sebut sebagai Jalan Menuju Mekkah. Ia mengaku terpesona dengan Surat Al-Anam Ayat 164.
  • Jika Penguasa Sudah...
    Tausyiah
    Senin, 14 November 2022 - 13:19 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi menyebut ciri-ciri penguasa yang murtad. Mereka menjadi pelindung musuh-musuh Allah SWT dan memusuhi wali-wali Allah atau orang-orang beriman.
  • Inilah 4 Gelar Mulia...
    Muslimah
    Senin, 14 November 2022 - 13:10 WIB
    Bagi seorang muslimah, menjaga kehormatan, kesucian dam rasa malu (kemaluan) adalah termasuk perkara yang paling penting untuk diperhatikan, yaitu dengan mengambil setiap sebab yang menghantarkan kepada penjagaan terhadap rasa malu tersebut.
  • Asal Kejadian Perempuan,...
    Tausyiah
    Senin, 14 November 2022 - 14:44 WIB
    Berbedakah asal kejadian perempuan dari lelaki? Apakah perempuan diciptakan oleh tuhan kejahatan ataukah mereka merupakan salah satu najis (kotoran) akibat ulah setan?
  • Buya Hamka : Agama Adalah...
    Hikmah
    Senin, 14 November 2022 - 16:37 WIB
    Haji Abdul Malik Karim Amrullah yang populer dengan nama penanya Hamka atau Buya Hamka mengatakan bahwa puncak tertinggi dari pandangan hidup seorang muslim adalah cinta.
  • Pesantren Pendidikan...
    Dunia Islam
    Selasa, 15 November 2022 - 06:03 WIB
    Katib Aam PBNU KH. Said Asrori Arori mengatakan bahwa lembaga pendidikan pesantren merupakan pendidikan khas Nusantara yang metode pengajarannya sudah teruji.
  • Bagaimana Cara Menasihati...
    Muslimah
    Selasa, 15 November 2022 - 10:13 WIB
    Dalam islam, wajib bagi pasangan suami istri untuk memperlakukan pasangannya dengan baik dan memenuhi haknya yang merupakan kewajibannya dengan penuh kerelaan.