Topik Terkait: Keutamaan Puasa Daud Bagi Wanita (halaman 69)

  • Arab Saudi Luncurkan...
    Dunia Islam
    Kamis, 16 Mei 2024 - 15:20 WIB
    Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi meluncurkan layanan identitas digital untuk jamaah haji yang datang dari luar negeri dengan visa haji untuk musim tahun ini.
  • Masya Allah! Gerakan...
    Dunia Islam
    Selasa, 19 Maret 2024 - 11:04 WIB
    Bulan Ramadan menjadi kesempatan muslim dan muslimah untuk meningkatkan ibadah wajib dan sunah. Salah satunya shalat sunah yang dianjurkan yaitu tarawih dan witir.
  • Jadwal Imsakiyah Ramadan...
    Tips
    Jum'at, 15 Maret 2024 - 22:38 WIB
    Berikut adalah jadwal imsakiyah untuk wilayah Kota Bengkulu dan sekitarnya yang dihisab oleh Oman Fathurohman SW, Majelis Tarjih dan Tadid PP Muhammadiyah.
  • 10 Dosa Besar Istri...
    Muslimah
    Kamis, 18 Mei 2023 - 07:01 WIB
    Ada sepuluh dosa besar istri terhadap suami yang wajib diketahui dan dijauhi kaum muslimah. Kebanyakan dari dosa ini mungkin dianggap sepele oleh sebagian kaum wanita.
  • Hati-hati, Mencoreng...
    Hikmah
    Rabu, 22 Mei 2024 - 08:51 WIB
    Mencoreng kehormatan saudara dipandang sebagai suatu dosa yang sangat besar, bahkan setara dengan dosa riba. Bagaimana penjelasannya?
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Bolehkah Umrah Tetapi...
    Tausyiah
    Selasa, 10 September 2024 - 09:40 WIB
    Umrah merupakan salah satu bentuk ibadah yang memiliki banyak keutamaan dalam Islam. Kegiatannya melibatkan perjalanan ke Tanah Suci Makkah dan melaksanakan serangkaian ritual keagamaan di sana.
  • 3 Amalan yang Dapat...
    Hikmah
    Jum'at, 07 Februari 2020 - 18:15 WIB
    Dalam pandangan syariat, penyakit lupa merupakan fitrah manusia. Ada 3 amalan yang dapat menguatkan ingatan seseorang. Berikut ulasannya.
  • Sejarah LGBT di Dunia...
    Hikmah
    Rabu, 25 Mei 2022 - 15:32 WIB
    LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender) telah menjadi fenomena global yang ramai diperbincangkan masyarakat. Dalam Islam, LGBT merupakan perbuatan yang amat keji.
  • Ustaz Adi Hidayat: 4...
    Tausyiah
    Senin, 15 Maret 2021 - 19:43 WIB
    Ustaz Adi Hidayat (UAH) menyebutkan empat janji Allah Taala bagi mereka ahli Tahajud. Sholat Tahajud adalah sebaik-baik sholat setelah sholat fardhu.
  • Berapa Persen Sedekah...
    Tips
    Rabu, 01 September 2021 - 15:15 WIB
    Berapa persen sedekah dari gaji bulanan? Pertanyaan ini cukup sering dibahas dalam berbagai kajian. Berikut cara menghitungnya sebagaimana kaidah fiqih zakat.
  • Sebuah Pelajaran Berharga...
    Muslimah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 14:18 WIB
    Sebuah kisah menarik tentang pengalaman pertama dari shahabiyat Qailah binti Makhramah ini, sarat dengan hikmah dan hal penting bagi kaum perempuan dan laki-laki.
  • Asbabun Nuzul Surat...
    Hikmah
    Selasa, 21 Februari 2023 - 17:06 WIB
    Surat At-Taubah ayat 122 menjelaskan tentang perkara jihad. Allah tidak mewajibkan semua kaum Muslimin pada masa Nabi untuk ikut berperang. Berikut Asbabun Nuzulnya.
  • Mengintegrasikan Puasa
    Dunia Islam
    Minggu, 17 April 2022 - 09:36 WIB
    Puasa selain merupakan ibadah ritual, juga di dalamnya sarat dengan pesan-pesan sosial dan kemanusiaan.
  • Jadwal Imsakiyah Semarang,...
    Tips
    Selasa, 02 April 2024 - 00:55 WIB
    Jadwal Imsakiyah Semarang berlaku 2 April 2024/ 22 Ramadan 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi panduan bagi warga Semarang dan sekitarnya sebagai patokan untuk mengatur jadwal sahur selama bulan Ramadan
  • Tadabur Ar-Rahman Ayat...
    Tausyiah
    Kamis, 29 Juli 2021 - 21:57 WIB
    Kandungan Surah Ar-Rahman banyak bercerita tentang aneka nikmat Allah yang sering terlupakan untuk kita renungi dan syukuri. Berikut lanjutan tadaburnya.
  • Tafsir Surat Al Qariah...
    Tips
    Senin, 06 November 2023 - 12:25 WIB
    Surat al Qariah ayat 3 berbunyi, Wama adraka mal qariah. Pada ayat tersebut, lafadz wama adraka mal qariah artinya Tahukah kamu apakah al-Q?riah itu?
  • Hukum Fidyah dan Qadha...
    Tausyiah
    Jum'at, 23 Oktober 2020 - 22:09 WIB
    Ketika seseorang semasa hidupnya pernah meninggalkan salat atau puasa wajib, apakah sebab kesibukan atau sebagainya, maka dianjurkan untuk mengqadhanya (menggantinya).
  • Sejarah Turunnya dan...
    Syiar
    Jum'at, 08 Mei 2020 - 09:04 WIB
    Islam sebagai the way of life merupakan ajaran yang memberikan petunjuk, arah, dan aturan (syariat) pada semua aspek kehidupan manusia guna memperoleh kebahagiaan di dunia dan akhirat.
  • 9 Peristiwa Penting...
    Hikmah
    Senin, 26 Juni 2023 - 11:41 WIB
    Bulan Dzulhijjah memiliki keistimewaan dan keutamaan yang yang penuh berkah, karena bulan ini merupakan salah satu bulan haram yang ada dalam bulan Qomariah.
  • Kisah Taubatnya Si Wanita...
    Muslimah
    Sabtu, 25 Desember 2021 - 05:10 WIB
    Kisah ini diriwayatkan oleh Imran bin al-Husain al-Khansa. Suatu hari, seorang wanita yang berzina menghadap Rasulullah dan memohon ampun untuk didoakan karena ia ingin bertaubat