Topik Terkait: Keutamaan Puasa Daud Bagi Wanita (halaman 71)

  • Alhamdulillah! Pintu...
    Hikmah
    Jum'at, 18 Mei 2018 - 15:08 WIB
    Kalimat Alhamdulillah (tahmid) memiliki keutamaan (fadillah) yang sangat besar. Allah SWT menjadikan kalimat ini salah satu ayat pembuka Alquran (Surah Al-Fatihah).
  • Amalkan Salawat Badawi...
    Tips
    Selasa, 30 Mei 2023 - 16:40 WIB
    Siapa saja membaca salawat ini setelah salat Magrib dan Subuh sebanyak tiga kali, maka dia akan bisa melihat banyak rahasia yang tersembunyi, dengan izin Allah
  • 5 Syarat Agar Doa Terkabul,...
    Tips
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 18:57 WIB
    Setiap orang yang berdoa pasti terkabulkan tetapi dengan bentuk pengkabulan yang berbeda-beda, terkadang apa yang diminta terkabulkan, atau terkadang diganti dengan sesuatu pemberian lain.
  • Begini Hukuman bagi...
    Tausyiah
    Jum'at, 01 Desember 2023 - 11:16 WIB
    Barangsiapa terjerat tipu daya setan untuk bergantung kepada selain Tuhannya, pastilah akan tertimpa kesusahan dan kesulitan yang akan menyadarkan dirinya akan kelemahan yang ia seru.
  • Apakah Sayyid Boleh...
    Dunia Islam
    Jum'at, 07 Oktober 2022 - 05:10 WIB
    Apakah Sayyid boleh menikah dengan wanita non Syarifah? Sayyid atau Syarif adalah orang yang memiliki nasab mulia keturunan Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Kapan Malam Nuzulul...
    Tausyiah
    Selasa, 26 Maret 2024 - 07:45 WIB
    Kapan malam Nuzulul Quran tahun 2024? Pertanyaan ini menyeruak mengingat adanya perbedaan memulai bulan Ramadannnya sehingga ada dua jadwal untuk malam Nuzulul Quran tersebut.
  • Rahasia Sayyidul Istighfar...
    Tips
    Selasa, 15 November 2022 - 14:48 WIB
    Sayyidul Istighfar memiliki keutamaan dahsyat, salah satunya dapat mensucikan hati yang kotor. Berikut keterangan dari Syaikhul Islam Sirajuddin Al-Bulqini.
  • Bacaan 4 Ayat Terakhir...
    Tips
    Selasa, 27 Agustus 2024 - 17:22 WIB
    Bacaan 4 ayat terakhir Surat An-Naba, dalam huruf latin dan arab yang sering dibaca imam salat, bisa diamalkan dengan mudah. Berikut lafaz lengkapnya:
  • 7 Amalan Prioritas di...
    Tausyiah
    Kamis, 07 Maret 2024 - 05:15 WIB
    Banyak amalan utama yang dapat dikerjakan selama bulan Ramadan. Dari sekian banyak amal ibadah, sedikitnya ada 7 amalan yang patut menjadi prioritas dan dilaksanakan secara maksimal.
  • Bacaan Zikir yang Bisa...
    Tips
    Senin, 31 Juli 2023 - 17:21 WIB
    Bacaan zikir ini bisa diamalkan sebagai doa yang menetramkan hati, sekaligus sebagai penyelamat dari siksa dunia dan akhirat. Apa bacaan zikirnya?
  • Bacaan Sholawat Nabi...
    Tips
    Rabu, 30 Juni 2021 - 18:09 WIB
    Bacaan sholawat Nabi memiliki banyak kalimat mulai dari yang diajarkan Rasulullah SAW maupun yang disusun oleh sahabat maupun para ulama. Berikut lafaz sholawat Nabi paling utama.
  • Mengenal Ragam Zakat...
    Tausyiah
    Senin, 01 April 2024 - 08:14 WIB
    Bagi seorang muslim, membayar zakat adalah suatu kewajiban dan menjadi bagian dari rukun Islam. Siapa saja yang harus bayar zakat ini dan ada berapa macam zakatnya?
  • Doa Agar Bisa Menahan...
    Tips
    Selasa, 27 April 2021 - 09:24 WIB
    Salah satu syarat agar ibadah puasa kita diterima Allah Subhanahu wa taala adalah menahan hawa nafsu. Hanya saja, kita terkadang tidak mampu mengendalikan amarah dan emosi yang ada di dalam benak.
  • Jangan Tinggalkan Doa...
    Tausyiah
    Kamis, 14 April 2022 - 17:00 WIB
    Waktu mustajab berdoa pada bulan Ramadhan salah satunya sebelum berbuka puasa. Umat muslim dianjurkan memanfaatkan waktu berbuka puasa dengan berdoa.
  • Bolehkah Tidur Siang...
    Tausyiah
    Sabtu, 16 Maret 2024 - 11:38 WIB
    Amalan ringan di bulan Ramadan menjadi ladang pahala, tak terkecuali tidur. Pertanyaannya, bolehkah tidur di siang hari ketika kita berpuasa?
  • Shaf Laki-laki Bercampur...
    Tausyiah
    Rabu, 07 April 2021 - 17:11 WIB
    Setiap muslim wajib mempelajari ilmu fiqih tentang sholat agar sholatnya diterima. Termasuk shaf (barisan) sholat telah diatur dalam fiqih, yaitu terpisah antara laki-laki dan perempuan..
  • 12 Hukum Bacaan Tajwid...
    Tips
    Minggu, 27 November 2022 - 23:46 WIB
    Hukum bacaan tajwid dalam Al-Quran sangat penting diketahui kaum muslimin. Berikut 12 hukum Bacaan Tajwid dalam Al-Quran beserta contohnya. Semoga bermanfaat.
  • Inilah Istighfar yang...
    Tips
    Selasa, 23 November 2021 - 09:21 WIB
    Ada satu bacaan istighfar yang ganjarannya Surga bagi yang mengucapkannya penuh keyakinan. Sungguh beruntung orang yang melazimkan istighfar ini.
  • Urutan Zikir setelah...
    Tips
    Selasa, 30 Juli 2024 - 10:20 WIB
    Urutan zikir setelah salat fardhu ini penting diketahui dan diamalkan umat muslim, dan memiliki keutamaan yang luar biasa.
  • Gelar Mulia vs Gelar...
    Muslimah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 15:20 WIB
    Menjaga kehormatan, kesucian dam kemaluan adalah termasuk perkara yang paling penting untuk diperhatikan kaum muslimah. Yaitu dengan mengambil setiap sebab yang menghantarkan kepada penjagaan terhadap kehormatan tersebut