Topik Terkait: Keutamaan Puasa Daud Bagi Wanita (halaman 97)

  • Menag: Kompetisi Film...
    Dunia Islam
    Sabtu, 23 Juli 2022 - 13:21 WIB
    Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan syiar Islam lewat media film adalah cara yang tidak biasa, namun bisa menyentuh dan mengena kepada penontonnya.
  • Inilah Keistimewaan...
    Hikmah
    Jum'at, 28 Juni 2024 - 10:37 WIB
    Di dalam ayat Al Quran ada banyak surat-surat yang memiliki keistimewaan, salah satunya surat Al Baqarah terutama di 2 ayat terakhirnya yakni ayat 285 dan 286
  • Hal-hal yang Harus Disiapkan...
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Maret 2022 - 23:22 WIB
    Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, umat Islam perlu menyiapkan bekal terbaik agar ibadahnya bernilai di sisi Allah. Berikut hal-hal yang perlu disiapkan.
  • Nasihat untuk Pembaca...
    Tausyiah
    Senin, 17 Oktober 2022 - 14:21 WIB
    Ada satu hal yang sering disalahpahami sebagian umat ini. Ketika membaca ayat-ayat Al-Quran, timbul di benak mereka: Kan sudah berkali-kali, untuk apa dibaca berulang-ulang.
  • Menjauh dari Kitabullah,...
    Muslimah
    Rabu, 08 September 2021 - 09:28 WIB
    Banyak kaum wanita di zaman sekarang yang menjauh dari Kitabullah. Al-Quran banyak dilupakan, mereka jarang sekali membacanya. Bahkan ditinggalkan dan hanya menjadi pajangan semata.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Doa Sebelum Baca Yasin...
    Tips
    Jum'at, 22 Oktober 2021 - 21:49 WIB
    Doa sebelum baca Yasin sangat baik diamalkan untuk orang yang sudah wafat. Berikut lafaz lengkap dengan bacaan latinnya.
  • Niat Puasa Qadha dan...
    Tips
    Minggu, 17 September 2023 - 17:41 WIB
    Niat puasa qadha atau niat puasa ganti (bayar utang puasa ramadhan) dibaca ketika usai sahur. Menjalankan puasa qadha ini tidak ada bedanya dengan puasa pada bulan Ramadan dan dilaksanakan di bulan apa saja selain Ramadan, termasuk di bulan Rabiul Awal ini.
  • Jadwal Sholat Hari Ini...
    Tips
    Jum'at, 16 Juni 2023 - 03:29 WIB
    Berikut jadwal sholat hari ini untuk Kota Medan Sumatera Utara, Jumat 16 Juni 2023 bertepatan 27 Zulkaidah 1444 Hijriyah. Jadwal ini bersumber dari Kemenag.
  • Hukum Tajwid Surat Ali...
    Tips
    Sabtu, 25 November 2023 - 14:31 WIB
    Surat Ali Imran ayat 134 adalah salah satu ayat yang mengandung banyak hikmah dan pelajaran bagi umat Islam. Ayat ini menjelaskan tentang sifat-sifat orang-orang yang bertakwa.
  • Jadwal Sholat Hari Ini...
    Tips
    Kamis, 20 Juli 2023 - 00:35 WIB
    Jadwal sholat hari ini Kota Bandung Jawa Barat, Kamis 20 Juli 2023 bertepatan 2 Muharam 1445 Hijriah. Jadwal ini bersumber dari laman Kementerian Agama.
  • Jadwal Imsakiyah Ramadan...
    Tips
    Senin, 11 Maret 2024 - 11:02 WIB
    Berikut adalah jadwal imsakiyah untuk wilayah Kota Palu, Sulawesi Tengah, dan sekitarnya yang dihisab oleh Oman Fathurohman SW, Majelis Tarjih dan Tadid PP Muhammadiyah.
  • Kiat dan Tata Cara Bertobat...
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 10:39 WIB
    Salah satu ciri hamba yang beriman adalah selalu kembali dan bertobat kepada Allah Subhanahu wa taala dari segala dosa walaupun kesalahan tersebut terus terulang.
  • Keutamaan Berjalan Kaki...
    Tips
    Jum'at, 19 Mei 2023 - 09:05 WIB
    Amalan satu ini mungkin sering diremehkan sebagian kaum muslim pada hari Jumat, padahal di dalamnya terdapat fadhilah besar. Amalan yang dimaksud ialah berjalan kaki menuju sholat Jumat.
  • Tafsir Al-Quran: 2 Syarat...
    Hikmah
    Jum'at, 20 September 2024 - 14:42 WIB
    Kita dapat memahami motivasi sebagian mereka --seperti motivasi Muhammad Abduh yang menggunakan akal seluas-luasnya dalam memahami ajaran-ajaran agama, sambil mempersempit sedapat mungkin wilayah gaib.
  • Jadwal Imsakiyah Jakarta,...
    Tips
    Sabtu, 23 Maret 2024 - 03:04 WIB
    Jadwal Imsakiyah Jakarta berlaku 23 Maret 2024/ 12 Ramadan 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi panduan bagi warga Jakarta dan sekitarnya sebagai patokan untuk mengatur jadwal sahur selama bulan Ramadan
  • Berada di 14 Tempat...
    Tausyiah
    Sabtu, 29 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Begitu agungnya Nabi Muhammad Rasulullah Shallalahu Alaihi wa Sallam, hingga Allah Subahanu wa Taala dan malaikat-Nya pun bershalawat kepada beliau.
  • Kisah Sana, Perempuan...
    Dunia Islam
    Jum'at, 15 September 2023 - 15:52 WIB
    Pada Januari lalu, ibu yang memiliki dua anak perempuan itu dipulangkan ke Prancis setelah empat tahun ditahan di Suriah. Kini, Prancis akan mendeportasi Sana ke Aljazair. Mengapa?
  • 5 Amalan agar Muslimah...
    Muslimah
    Senin, 28 Maret 2022 - 17:40 WIB
    Dalam Islam, seorang muslimah itu adalah ratu, dan mereka memiliki mahkota, yang sebenarnya layak disematkan bagi mereka yang dapat menjaga dan melindungi dirinya.
  • Al-Quran Hanya Akan...
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 14:26 WIB
    Al-Quran adalah penawar dan rahmat hanya bagi orang-orang yang beriman. Sedangkan bagi orang-orang kafir dan munafik Al-Quran hanya akan menambah kekufuran.
  • Jadwal Imsakiyah Surabaya...
    Tips
    Sabtu, 16 Maret 2024 - 20:05 WIB
    Jadwal Imsakiyah Surabaya berlaku hari, 17 Maret 2024/ 6 Ramadan 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi panduan bagi warga Surabaya dan sekitarnya sebagai patokan untuk mengatur jadwal sahur selama bulan Ramadan.