Topik Terkait: Kisah Abu Hurairah Dan Wanita Pezina (halaman 437)

  • Di Pengujung Ramadan,...
    Dunia Islam
    Jum'at, 14 April 2023 - 22:01 WIB
    Baznas telah menerima Rp256 miliar zakat, infaq san sedekah di pengujung Ramadan 1444 H. Baznas berharap di sisa Ramadan ini dapat memenuhi target Rp301 miliar.
  • Tips dan Persiapan agar...
    Muslimah
    Senin, 26 Februari 2024 - 10:47 WIB
    Bulan suci Ramadan sudah semakin dekat, untuk menyambutnya perlu bekal dan persiapan, termasuk bagi kalangan muslimah. Apa saja persiapannya?
  • KH Abdullah Jaidi: Ketaatan...
    Tausyiah
    Selasa, 04 Juli 2023 - 22:47 WIB
    Kiyai Abdullah Jaidi menyampaikan bahwa peringatan Idul Adha hendaknya menjadi momentum untuk meneladani ketaatan dan pengorbanan kepada Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa
  • Inilah Pujian Ulama...
    Hikmah
    Selasa, 21 April 2020 - 08:05 WIB
    Imam Al-Ghazali adalah tokoh ulama besar, ahli fiqih dan tasawuf yang dikagumi banyak ulama dan kaum muslimin. Beliau dijuluki mujaddid abad kelima Hijriyah.
  • Mengapa Sholat Disebut...
    Tausyiah
    Kamis, 12 Januari 2023 - 20:48 WIB
    Nurcholish Madjid mengatakan sholat disebut bermakna instrumental, karena ia dapat dipandang sebagai sarana untuk mencapai sesuatu di luar dirinya sendiri.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Kendati Banyak yang...
    Hikmah
    Senin, 20 Juli 2020 - 17:16 WIB
    Menjelang wafat, Umar bin Khattab menyampaikan wasiat kepada kaum Muslimin soal pemilihan khalifah penggantinya. Beliau melarang anak-anaknya menjadi pejabat apa pun.
  • Kisah Nabi Joshua Merebut...
    Hikmah
    Kamis, 12 Oktober 2023 - 15:47 WIB
    Tatkala Nabi Yusya menembus Benteng Yerikho, matahari sempat dibuat berhenti beredar oleh Allah SWT. Hari itu, yakni hari Jumat, berlangsung lebih lama dari yang semestinya.
  • Kisah Konspirasi Yahudi...
    Dunia Islam
    Senin, 11 Desember 2023 - 12:08 WIB
    Zionisme telah meletakkan dua sasaran, pertama memaksa negara di dunia untuk mengakui negara nasional bagi bangsa Yahudi yang kemudian akan dijadikan pusat kegiatan untuk memprakarsai Perang Dunia III.
  • Jadwal Sholat Yogyakarta...
    Tips
    Kamis, 07 September 2023 - 21:22 WIB
    Jadwal sholat Yogyakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Jumat 8 September 2023 atau 22 Safar 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Yogyakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • Inilah Hadis-hadis yang...
    Tausiyah
    Jum'at, 13 Maret 2020 - 05:15 WIB
    Allah Taala telah menjamin rezeki setiap makhluk-Nya sebagaimana firman-Nya: Dan Tidak ada suatu binatang melata pun di bumi ini melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya.
  • Meneladani Ibrahim (2):...
    Tausyiah
    Senin, 26 Juli 2021 - 11:10 WIB
    Di saat Raja Namrud membakar Nabi Ibrahim, Malaikat datang menawarkan bantuan. Tetapi Nabi Ibrahim menolaknya dan sepenuhnya berserah diri (tawakkal) kepada Allah.
  • Perbedaan Salat Fajar...
    Tips
    Jum'at, 29 September 2023 - 17:00 WIB
    Apa perbedaan salat fajar dan qobliyah subuh? Salat qabliyah subuh adalah salat fajar yang dikerjakan sebelum salat subuh. Hal ini terkait dengan hadis yang menyebut keutamaan melaksanakan salat fajar.
  • Kesaksian Amr bin Maimun...
    Hikmah
    Sabtu, 18 Desember 2021 - 13:13 WIB
    Amr bin Maimun bercerita tentang syahidnya Khalifah Umar bin Khattab. Amr mengaku mengikuti beberapa hari sebelum Umar diserang pembunuhnya sampai pemakaman sahabat Nabi tersebut.
  • Mengenal 5 Model Busana...
    Muslimah
    Senin, 07 Februari 2022 - 17:24 WIB
    Kewajiban muslimah menutup aurat, telah memunculkan busana beraneka ragam, terlebih busana yang sesuai aturan-aturan syariat. Dari aturan syari itulah, kemudian muncul nama jilbab, hijab, khimar, niqab dan burqa.
  • Amalan-amalan 10 Hari...
    Tausyiah
    Selasa, 27 Juni 2023 - 04:50 WIB
    Amalan-amalan 10 hari pertama bulan Dzulhijjah penting diketahui umat Islam agar tidak terlewat begitu saja. Hari ini kita memasuki hari ke-8 Dzulhijjah bertepatan dengan Hari Tarwiyah.
  • 5 Hal yang Haram bagi...
    Muslimah
    Selasa, 30 Januari 2024 - 12:27 WIB
    Ada 5 hal yang tidak boleh dilakukan bagi muslimah yang sedang berhadas besar, bahkan haram hukumnya. Hal-hal apa saja yang dilarang dilakukan tersebut?
  • Kewajiban Suami kepada...
    Tausyiah
    Minggu, 24 Maret 2024 - 05:15 WIB
    Al Quran menyebut perkawinan ini sebagai salah satu ayat di antara ayat-ayat Allah di alam semesta dan salah satu nikmat yang diberikan-Nya kepada hamba-hamba-Nya.
  • Amalan 4 Surat Yusuf...
    Tips
    Rabu, 11 Agustus 2021 - 16:07 WIB
    Amalan 4 surat Yusuf Mansur : Yasin, Ar-Rahman, Al-Waqiah dan Al-Mulk, merupakan amalan yang dipopulerkan Ustadz Yusuf Mansyur dalam menghadapi permasalahan hidup.
  • Amalan Bakda Salat Jumat,...
    Tausyiah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 09:22 WIB
    Hari Jumat merupakan hari paling utama dan dikabulkannya doa-doa dan hajat. Jumat disebut juga sebagai Sayyidul Ayyam (penghulu semua hari). Berikut amalan yang dianjurkan bakda salat Jumat.
  • Hukum Menggambar Sesuatu...
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Agustus 2023 - 11:48 WIB
    Bagaimana hukum menggambar salib? Syaikh Yusuf Al-Qardhawi mengatakan setiap gambar yang berbentuk salib itu diharamkan, dan wajib bagi seorang muslim menghilangkannya.